Bersiaplah, Warzone Akan Menjadi Game Esports Baru

Activision telah mengungkapkan plan untuk menambahkan Call of Duty: Warzone ke ranah professional esports Call of Duty League pada 2021

Sebuah langkah yang besar akan diambil oleh Call of Duty League, karena Warzone direncanakan untuk bergabung dengan Call of Duty: Black Ops Cold War dan Modern Warfare sebagai judul game yang diperlombakan dalam esports, paling cepat diadakan tahun ini. Berita ini datang sebagai bagian dari strategi yang lebih luas untuk membuat Call of Duty League (CDL) menarik khalayak yang lebih besar dan semakin meningkatkan jumlah penonton dari tayangan pemain pro Call of Duty, yang didirikan pada tahun 2020.

Bersiaplah, Warzone Akan Menjadi Game Esports Baru

Musim kedua CDL akan dimulai dengan acara pembukaan yang akan berlangsung dari 11 Februari hingga 14 Februari, yang akan berlangsung secara online karena pandemi COVID-19. Ke-12 tim liga akan berhadapan dalam serangkaian pertarungan yang belum diumumkan, tetapi Warzone tidak akan menjadi bagian dari acara ini. Namun, itu bisa berubah lebih cepat dari yang diharapkan pemirsa yang menonton.

Johanna Faries, Kepala Liga di Activision, mengatakan kepada Screen Rant bahwa mereka memiliki rencana yang lebih ambisius untuk memasukkan mode battle-royale ke dalam Call of Duty League. Perusahaan ini tidak mengungkapkan secara spesifik tentang bagaimana konsep CDL Warzone nantinya akan terbentuk, tetapi Faries mengatakan pengumuman lengkap berikut tidak terlalu jauh, berbagi:

“Ada (rencana untuk membawa Warzone ke Call of Duty League), dan kami sangat senang mengumumkan rencana tersebut dalam beberapa minggu dan bulan mendatang. Kami telah memantau dengan cermat pengenalan dan popularitas tinggi Warzone sejak musim semi lalu. Kami memang membawa konten terkait Warzone dengan pemain pro kami musim lalu, tetapi kami telah mengambil waktu di luar musim untuk berpikir lebih besar tentang seperti apa investasi yang lebih terstruktur itu. Terdapat hal-hal yang sangatmenarik yang akan datang secepatnya di musim ini. “

Warzone telah terbukti menjadi sumber pendapatan bagi Activision sejak dirilis pada Maret 2020. Battle royale menarik lebih dari 30 juta pemain dalam waktu kurang dari dua minggu setelah diluncurkan dan menghasilkan pendapatan ratusan juta dolar, dikombinasikan dengan Call of Duty 2019: Modern Warfare. Playerbase Warzone yang luar biasa adalah senjata rahasia Activision untuk mengalirkan CDL ke lebih banyak layar kaca gamer di seluruh dunia. Namun, hal ini masih perlu dilihat bagaimana konsep profesional Warzone yang terstruktur.

Seri The Fornite Champion Series (FNCS) adalah contoh terdekat dari liga battle royale. Epic Games merancang FNCS sebagai rangkaian turnamen akhir pekan yang berujung pada turnamen kejuaraan yang menentukan pemenang dari tiap wilayah dunia. Epic Games bahkan memperkenalkan struktur tim FNCS, yang dapat ditiru Warzone – kecuali Activision memiliki rencana lain.

Musim CDL kedua akan datang dengan beberapa perubahan lainnya, bersama dengan pengenalan game battle royale tersebut. Activision akan menyertakan gameplay 4 vs. 4, game CDL hanya akan dimainkan di PC, dan Los Angeles Thieves akan menggantikan Optic Gaming Los Angeles. Tahun ini telah disiapkan menjadi momen besar untuk Call of Duty League, dan Warzone sendiri dipastikan akan memainkan peran paling besar.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie