Bisakah iPhone 12 Mainkan LoL Mobile Wild Rift?

Wild Rift saat ini tersedia untuk OS Android dan iOS. Kedua OS mobile ini memang pilihan terpopuler didunia, tidak aneh jika Wild Rift yang mengincar pasar mobile akan merilis di kedua OS ini.

Bisakah iPhone 12 mainkan LoL mobile Wild Rift. Wild Rift yang merupakan sebuah game port resmi dari Riot ini memang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Bisa menarik minat para pemain League of Legends dan juga para pemain moba mobile lainnya memang sudah sepantasnya dicoba.

Wild Rift saat ini tersedia untuk OS Android dan iOS. Kedua OS mobile ini memang pilihan terpopuler didunia, tidak aneh jika Wild Rift yang mengincar pasar mobile akan merilis di kedua OS ini. Tetapi tidak hanya OS saja karena kalian juga membutuhkan spek yang mencukupi game Wild Rift.

Mengenai apa saja hape yang bisa menjalankan Wild Rift memang agak sulit. Bagaimana tidak, pastinya ada banyak sekali jenis dan merek hape juga model yang bisa bermain Wild Rift. Oleh sebab itu ada patokan dari OS dan juga minimum spek device masing-masing untuk bisa menjalankan Wild Rift dengan lancar.

Disini mari kita bahas bisakah iPhone 12 mainkan LoL mobile Wild Rift. iPhone 12 yang memang digandrungi oleh banyak pengguna iOS sudah cukup banyak sekali. Bahkan menurut beberapa toko preorder hape ini sudah mencapai maksimum! Tetapi bisa atau tidaknya main Wild Rift akan kami jelaskan dibawah.

iPhone 12 Wild Rift

Pertama-tama mari kita lihat dahulu spek milk iPhone 12 agar kita memiliki dasar yang mudah ketika membahas Wild Rift di device ini. Dilansir dari GSM Arena, dibawah adalah kutipan spek dari iPhone 12;

Platform

OS iOS 14.1
Chipset Apple A14 Bionic (5 nm)
CPU Hexa-core
GPU Apple GPU (4-core graphics)

Memory

Card slot No
Internal 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 256GB 4GB RAM
NVMe

 

Dari spek diatas memang sudah tidak diragukan lagi. Dari segi spek saja iPhone 12 ini sudah melampaui iPhone yang ada sebelumnya. Tetapi ingat, ketika kalian ingin membandingkan spek, jangan bandingkan dengan Android. Alasannya adalah software keduanya sangat berbeda. Jadi jika kalian melihat chipset dan RAM yang dimiliki iPhone 12, sudah jelas menang Android.

Hal ini yang seringkali menjadi salah kaprah oleh orang awam. Dengan spek seperti ini, iPhone 12 sudah berada diatas rata-rata. Oleh sebab itu minimum spek akan wajib kalian lihat untuk berbagai game, dan kali ini kita akan membicarakan Wild Rift.

Minimum Speksifikasi Wild Rift

Alasan Mengapa Support Sangat Dibutuhkan Di Wild Rift

Menariknya untuk minimum spek dar iPhone sendiri, tidak begitu dijelaskan oleh Riot. Tetapi mereka menyatakan bahwa semua iPhone diatas 5s bisa memainkan Wild Rift. Untuk yang penasaran seberapa besar spek iPhone 5s, bisa kalian lihat dibawah menurut GSM Arena;

Platform

OS iOS 7, upgradable to iOS 12.4.6
Chipset Apple A7 (28 nm)
CPU Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based)
GPU PowerVR G6430 (quad-core graphics)

 Memory

Card slot No
Internal 16GB 1GB RAM, 32GB 1GB RAM, 64GB 1GB RAM

 

Sudah jelas bukan bahwa iPhone bisa menggunakan spek yang lebih rendah dibandingkan Android tanpa masalah. hal ini juga berpengaruh kepada pertanyaan kita diawal tadi. Jawabannya iya, iPhone 12 tidak ada masalah untuk bermain Wild Rift. Bahkan dari segi spek saja iPhone 12 berarti bisa menjalankan Wild Rift di settingan rata kanan dengan full FPS tanpa masalah.

Jadi ya, kalian yang mungkin berencana bermain Wild Rift bisa memainkannya di iPhone 12. Bukan masalah, bahkan sepertinya lebih diuntungkan bermain di iOS berkat software yang stabil. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!