Inilah Build Item Kualitas Berkelas dari Yu Zhong AE YAM di Playoff M2!

Metode AE YAM dalam mempertunjukkan keganasan Yu Zhong dengan caranya sendiri!

Telah tiba saatnya untuk digelar babak playoff M2 pada hari ini! Dimana pada pertandingan pertama, Alter Ego akan berhadapan dengan 10S Gaming Frost. Pertandingan tersebut berlangsung dari babak lower bracket babak playoff. Dengan kata lain, tim yang menerima kekalahan akan dipastikan gugur dari babak playoff M2 di hari pertama ini.

Tentunya, seluruh pendukung #IndoPride terpanggil untuk memberikan dukungan penuh kepada AE. Mengingat AE adalah salah satu tim perwakilan dari Indonesia. Pada game 1 ini, AE langsung mampu mengamankan kemenangan pertama mereka. Dengan membuat skor sementara menjadi 1-0, AE dapat mengakhiri game 1 pada menit 13.

Menariknya, terdapat sebuah performa yang begitu luar biasa dari salah satu anggota AE, pro player tersebut adalah AE YAM. Pasalnya, AE YAM mampu menorehkan catatan Legendary dihadapan 10s dengan performanya yang begitu memukau.

Penasaran dengan pembahasan lengkap mengenai performa AE YAM di game 1 pada pertandingan kali ini? Langsung saja simak pembahasan berikut!

Yu Zhong

Sejak awal AE melakoni M2 di fase group stage, AE memang gemar mengandalkan Yu Zhong sebagai salah satu sidelaner mereka. Meskipun telah berulang kali menerima update nerf dari Moonton, Yu Zhong tetap populer hingga pada pro scene hari ini.

Dengan daya tahan hidup yang begitu luar biasa, berbagai pemain mencoba untuk membuat Yu Zhong tetap efektif pada META terkini. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan populernya emblem assassin: killing spree yang begitu melekat dengan Yu Zhong.

Lebih rincinya, penggunaan emblem assassin memberikan Yu Zhong lebih banyak cooldown reduction. Mengingat update nerf pada Yu Zhong selalu berfokus kepada penambahan durasi penggunaan dari setiap skill yang dimilikinya.

Ditambah lagi, Yu Zhong juga memiliki mobilitas yang lebih tinggi dibandingkan saat menggunakan emblem fighter. Pada akhirnya, efek passive dari killing spree akan memberikan keganasan yang begitu tajam kepada Yu Zhong dalam setiap team fight.

Namun tampaknya, AE YAM memiliki caranya sendiri yang cenderung berbeda dengan berbagai pemain dalam menggunakan Yu Zhong.

Build Equipment

Pada game 1 ini, AE YAM menggunakan emblem fighter: festival of blood dengan battle spell: execute. Hal ini cenderung berbeda, ditambah lagi AE Ahmad juga mengandalkan Yu Zhong dengan metode emblem assassin.

Yu Zhong memanglah menjadi signature hero dari AE Ahmad mengingat keganasannya pada laga terakhir di tahun lalu. Dimana Yu Zhong AE Ahmad begitu perkasa di berbagai pertandingan pada MPL ID Season 6 yang lalu.

AE Ahmad juga mengatakan, bahwa Yu Zhong akan menjadi lebih sulit untuk digunakan jika kita menggunakan emblem fighter. Hal ini dikarenakan emblem fighter tidak memberikan kelebihan yang diberikan oleh emblem assassin. Meskipun begitu, kelebihan dari emblem fighter sendiri adalah kemampuan bertahan hidup yang Yu Zhong miliki akan menjadi jauh lebih kuat.

Namun melalui game 1, Yu Zhong AE YAM membuktikan kualitas berkelasnya dihadapan penonton M2. AE YAM juga memiliki build equipment miliknya sendiri. Pada umumnya, bloodlust axe dan oracle memang menjadi equipment wajib bagi Yu Zhong.

Akan tetapi, AE YAM menambahkan athena’s shield kedalam equipment miliknya, mengingat komposisi hero damage dealer dari 10s didominasi oleh magical damage. Selain itu, AE YAM juga mengandalkan hunter strike sebagai equipment damage tambahannya.

Dimana hunter strike sendiri, memberikan solusi yang sesuai dan menutupi kekurangan dari emblem fighter yang AE YAM gunakan. Dikarenakan, hunter strike memberikan movement speed tambahan pada saat skill digunakan.

Dengan build equipment tersebut, Yu Zhong AE YAM tercatat memperoleh KDA sebesar 10-1-6 dengan torehan Legendary pada game 1 ini. Sungguh sebuah performa dan pertandingan yang luar biasa dari AE YAM beserta anggota Alter Ego yang lainnya!

Comments (0)
Add Comment