esportsku
Berita Esports Indonesia

Cara Amakan Dan Kunci Data Android Dan iOS Terbaru 2020

Berbagai cara keamanan diluncurkan demi menjaga keamanan data di Android. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menginstall aplikasi yang dapat memonitor aplikasi lain. Kamu bisa mengetahui jika ada aplikasi yang melakukan pencurian data di Androidmu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ada sebuah Riset dari Zscaler menunjukkan bahwa ada banyak aplikasi yang diam – diam mencuri data penggunanya. Bahkan ada juga yang sampai membocorkan data pribadi pengguna yang tersimpan di memori internal. Nah, kali ini kami ada tips teknologi yang bisa kalian praktekan

Pasti sangat menjengkelkan jika ada yang menyebarkan data pribadi kita, apalagi yang bersifat privat. Sangat mengganggu privasi yang kita jaga. Pencurian data tersebut juga bisa menimbulkan kerugian, seperti data identitas dan kartu kredit. 

Berbagai cara keamanan diluncurkan demi menjaga keamanan data di Android. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menginstall aplikasi yang dapat memonitor aplikasi lain. Kamu bisa mengetahui jika ada aplikasi yang melakukan pencurian data di Androidmu. Simak 5 aplikasi keamanan terbaik Android berikut ini guys!

 

  • Mobilescope

 

Mobilescop adalah aplikasi keamanan pertama. Aplikasi ini bisa memonitor secara detail setiap aktivitas yang dijalankan oleh setiap aplikasi yang ada di Androidmu. Mobilescop dapat mendeteksi jika ada aplikasi yang mengopy data secara diam – diam ke jaringan mereka. Mobilescop belum bisa menghentikan proses pencurian data oleh aplikasi lain tersebut. Setidaknya aplikasi ini membantumu mengetahui, sehingga kamu uninstall aplikasi yang mencuri data tersebut. 

 

  • NowSecure Mobile

 

Aplikasi yang diinstall kadang membawa malware yang menginvasi Androidmu, lalu mencuri data. Malware tersebut bekerja dengan memanfaatkan keamanan Android yang lemah. NowSecure Mobile mampu mengatasi hal ini. Aplikasi tersebut akan melakukan scan secara mendalam terhadap Androidmu dan mencari titik – titik yang rentan level keamanannya. NowSecure Mobile akan melaporkan secara detail, sehingga kamu bisa mengetahui semua gangguan di Androidmu.

 

  • Clueful

 

Clueful berguna untuk mengawasi semua macam aplikasi yang terinstall di Android. Aplikasi ini bisa mendeteksi kegiatan semua aplikasi, termasuk jika ada yang melanggar privasi. Clueful akan melakukanpenilaian seberapa jauh aplikasi tersebut menghargai data – data pribadimu. Dia juga bisa mengurutkan aplikasi dari yang menghargai privasi sampai yang membocorkan data paling banyak. 

 

  • Skycure

 

Skycure berguna untuk melakukan scan terhadap koneksi nirkabel yang tersambung ke Androidmu. Salah satunya adalah WiFi publik yang digunakan. Tingkat keamanan WiFi publik biasanya rendah, sehingga mudah dibobol. Skycure akan melakukan tes untuk memastikan tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

 

  • NordVPN

 

NordVPN membantumu untuk mengamankan ponselmu saat melakukan browsing. Biasanya malware pencuri data akan mencuri data pribadi berdasarkan IP address. NordVPN akan melindungimu dengan cara tidak mencatat browsing data. Aplikasi ini bisa menghubungkanmu ke lebih dari 450 server yang tersebar di 50 negara.

Itulah 5 aplikasi keamanan Android yang bisa kamu gunakan. Tingkatkan kewaspadaan agar kamu tidak menjadi korban cyber crime yaa guys. Semoga berguna ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!