Cara Bermain Zed Wild Rift, Midlaner LoL Mobile Terbaik!

Zed mengandalkan dua hal dari kit nya, yaitu burst dan mobility. Kedua faktor ini juga yang terbaik di Wild Rift saat ini. Zed memiliki burst tersakit dan mobilitas terbaik jika bisa menggunakannya.

Cara bermain Zed Wild Rift. Zed mungkin saat ini adalah assassin midlaner terbaik di Wild Rift. Dirinya seringkali mendominasi lane dengan mudah dan menang game berkat dirinya. Burst miliknya sangat tinggi dan tertinggi di Wild Rift. Hampir tidak mungkin selamat jika di ulti dan kombo Zed jika tidak memiliki iframe atau invul.

Zed mengandalkan dua hal dari kit nya, yaitu burst dan mobility. Kedua faktor ini juga yang terbaik di Wild Rift saat ini. Zed memiliki burst tersakit dan mobilitas terbaik jika bisa menggunakannya. Sangat sulit selamat dari Zed dan sulit juga mengejar Zed jika kalian tidak siap nantinya.

Tetapi walau memang Zed merupakan midlaner terbaik, bukan berarti dirinya mudah dimainkan. Cukup sulit memainkan Zed, terlebih dengan mekanisme stamina dan juga kalian harus memerhatikan cooldown skill kalian. Jika kalian bermain boros dan salah, nantinya bisa kehabisan stamina ditengah kombo.

Disini mari kita bahas mengenai cara bermain Zed Wild Rift. Bisa membantu kalian yang ingin bermain Zed dan tentunya bisa membantu kalian yang ingin berlatih dirinya di mid lane. Pahami cara-cara dan tips dibawah ini agar nantinya tidak bingung lagi ketka bermain Zed di mid.

Laning Phase, Poke Terus

Zed sangat mengganggu di lane berkat poke miliknya. Di level 1 dirinya bisa terus-menerus melakukan poke dan ketika level 2, kombo miliknya bisa digunakan dan memberikan burst mematikan. Hal ini sangat berguna untuk Zed mendapatkan keunggulan dari lane dan membuat mid lane lawan bonyok.

Pahami Power Spike Kalian

Power spike merupakan hal yang penting untuk kalian kuasai, terutama jika bermain Zed. Secara dasar power spike adalah momen dimana champion kalian berada di puncak kekuatanya. Untuk Zed, powerspike miliknya ada di level 3, buka ulti, dan tiap updgrade ulti. Hal ini harus kalian pahami untuk mendapatkan kekuatan maksimal miliknya.

Solo Kill Bukan Masalah

Kekuatan Zed berada di solo kill miliknya. Dirinya sangat mudah melakukan solo kill dan bahkan hampir selalu efektif. Kecuali jika lawan kalian memiliki item atau skill yang bisa memberikan efek iframe atau invul. Tetapi secara umum memang Zed merupakan solo kill champion terbaik berkat burst miliknya.

Perhatikan Posisi Dan Jumlah Musuh

Positioning dan membaca situasi sangat penting ketika bermain sebagai Zed. Kalian harus pintar membaca situasi dan posisi awal kalian, terutama jika ingin selamat. Selalu gunakan bayangan kalian di posisi yang strategis dan jangan masuk jika kalah jumlah. Zed memiliki kelemahan yaitu tidak efektif melawan banyak champion sekaligus.

Perhatikan Stamina Bar

Stamina bar harus selalu kalian perhatikan. Seringkali pemain Zed bisa masuk dan membunuh tetapi tidak bisa kabur. Usahakan masuk dan gunakan kombo jika stamina kalian diatas 80%. Kalian bisa gunakan kombo jika stamina berada diatas 30-40%, tetapi ingat kombo kalian harus kena semua untuk mendapatkan stamina kembali.

Itulah beberapa cara bermain Zed Wild Rift. Champion yang sangat mengerikan ini bisa memberikan keunggulan bagi team kalian, terutama jika dirinya snowballing dengan sangat kuat nantinya.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment