esportsku
Media Esports Indonesia

Cara Cek IMEI Smartphone Xiaomi

sebagai salah satu smartphone di Indonesia, Xiaomi juga harus memili IMEI yang memanglah sangat dibutuhkan sebelum memutuskan untuk membelinya

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Xiaomi, merupakan smartphone yang sering kalian temui dewasa ini. Banyak sekali pengguna smartphone yang saat ini lebih memilih menggunakan smartphone asal Tiongkok ini dibandingkan harus menggunakan merek smartphone yang lain dengan harga yang sama.

Bukan tanpa alasan, Xiaomi menhadirkan smartphone yang memiliki harga ramah namun tetap mengedepankan spesifikasi yang menakjubkan. Bahkan, smartphone Xiaomi terkesan sangatlah murah jika melihat harga dari berbagai kompetitor lainnya.

Walaupun begitu, sebagai salah satu smartphone di Indonesia, Xiaomi juga harus memili IMEI yang memanglah sangat dibutuhkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Dengan memiliki IMEI yang terdaftar di pemerintah, ini artinya kalian sudah bisa mengguanakan smartphone secara menyeluruh. Sebaliknya, jika smartphone tidak terdafftar IMEI-nya, kalian harus gigit jari karena tidak akan bisa mengakses simcard dengan provider apapun.

Lalu, bagaimana cara mengecek IMEI yang tertera pada smartphone agar bisa melihat apakah IMEI pada smartphone kalian telah terdaftar atau belum? Berikut adalah langkah yang bisa kalian lakukan.

Cek IMEI Xiaomi Lewat Pengaturan Smartphone

  • Buka Pengaturan Smartphone
  • Buka opsi About Phone
  • Geser ke bawah dan cari opsi Status
  • Pilih IMEI Information
  • Pada IMEI Information, kalian bisa melihat dengan lengkap berapa seri IMEI kalian

Cek IMEI Xiaomi Lewat CIT

  • Buka Pengaturan Smartphone
  • Buka opsi About Phone
  • Sentuh beberapa kali pada pilihan Versi Kernel
  • Nantinya, akan muncul tampilan Engineering Mode
  • Untuk mengecek IMEI pada saat tampilan Engginering Mode, lihatlah pada menu SW dan HW yang tertera

Cek IMEI Xiaomi Lewat Dial

  • Masuk ke menu Dial Pad di smartphone Xiaomi
  • Masukkan kode *#06# ke Dial Pad smartphone Xiaomi
  • Otomatis seri IMEI pada smartphone Xiaomi kalian nantinya akan muncul

Cek IMEI Xiaomi Melalui Dusbuk

Untuk melihat IMEI, kalian juga bisa langsung melihatnya melalui dusbuk pada saat pembelian smartphone. Biasanya, dusbuk akan menuliskan hal-hal penting secara lengkap salah satunya IMEI smartphone pada bagian belakang dusbuk,

Cek IMEI Xiaomi Melalui Body Smartphone

Ketika baru membeli, biasanya pada smartphone Xiaomi terdapat stiker yang menunjukkan beberapa hal salah satunya adalah IMEI. Untuk mengeceknya, biasanya stiker ini berada di bagian belakang dari smartphone dan usahakan kalian menjaganya dengan memberikan case tambahan.

Selain itu, pada beberapa smartphone Xiaomi IMEI juga terdapat pada bagian jeroan smartphone. Untuk dapat melihatnya, tentu saja kita harus membongkarnya demi mengetahui apakah IMEI smartphone telah terdaftar pada situs pemerintah atau belum.

Nah, sederet cara di atas bisa kalian lakukan jika ingin mengecek apakah smartphone Xiaomi kalian mempunyai IMEI yang terdaftar di pemerintah atau tidak. Jika sudah memiliki seri IMEI dari smartphone Xiaomi yang kalian miliki, langkah selanjutnya ialah dengan cara kalian menuju laman untuk melakukan pengecekan IMEI.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!