Cara Melacak Smartphone Xiaomi

Dalam MIUI, beragam hal bisa didapatkan dan tidak bakal kalian temui pada smartphone lainnya. Tidak berhenti di situ saja, seperti yang kalian ketahui sendiri smarpthone Xiaomi juga memiliki fitur canggih yang mana mampu menemukan lokasi smartphone ketika dibutuhkan.

Sebagai salah satu smartphone yang banyak menjadi incaran karena harga murah yang ditawarkan namun tetap mengusung spesifikasi yang harga untuk di kelasnya dan bahkan terkesan seperti menurunkan harga pasar yang telah beredar sebelumnya.

Tidak hanya memberikan iming-iming hardware yang menawan, Xiaomi juga terkenal memliki sederet fitur yang menyamakan penggunanya. Sebut saja, salah satu contohnya adalah hadirnya MIUI yang merupakan user interface asli keluaran Xiaomi.

Dalam MIUI, beragam hal bisa didapatkan dan tidak bakal kalian temui pada smartphone lainnya. Tidak berhenti di situ saja, seperti yang kalian ketahui sendiri smarpthone Xiaomi juga memiliki fitur canggih yang mana mampu menemukan lokasi smartphone ketika dibutuhkan.

Untuk dapat menemukan smartphone Xiaomi, tentunya ada beberapa hal yang kalian penuhi sebelumnya. Di anataranya adalah kalian harus sudah mempunyai Mi Account dan telah terpasang pada smartphone Xiaomi yang dituju.

Selain itu, tentunya kalian juga harus sudah mengaktifkan layanan Mi Cloud pada smartphone tujuan. Jika tidak melakukan dua langkah tersebut, maka sia-sia saja karena tidak akan bisa melacak smartphone yang diinginkan.

Tetapi jika kalian sudah melakukan 2 langkah utama di atas dan yakin memiliki koneksi internet serta baterai smartphone tidak habis, maka hal yang harus kalian selanjutnya adalah sebagai berikut:

Cara Melacak Smartphone Xiaomi

  • Buka web browser melalui smartphone ataupun perangkat gadget lainnya, lalu kunjungi laman www.mi.com/micloud
  • Kemudian tuju pilihan login dari laman tersebut
  • Login menggunakan Mi Account yang juga terdapat pada smartphone yang ingin dicari
  • Jika login berhasil, nantinya akan ada sebuah tampilan yang menunjukkan bahwa kalian telah melakukan login
  • Cari pilihan “Cari Perangkat”
  • Tunggu beberapa detik sampai lokasi muncul
  • Lokasi tersebut adalah lokasi smartphone yang sedang kalian cari-cari

Tentunya, patut diingat karena ini menggunakan fasilitas dari Mi Cloud, sangat dibutuhkan koneksi internet baik dari pihak smartphone Xiaomi yang ingin dicari ataupun ketika kalian ingin mencari smartphone Xiaomi yang diinginkan.

Ini dikarenakan, Mi Cloud menggunakan fitur GPS untuk dapat melakukan hal ini. Dan tentu saja, dibutuhkan koneksi internet untuk dapat melakukan hal ini. Sementara jika smartphone Xiaomi yang kalian cari tidak memiliki koneksi internet, nantinya akan terdeteksi lokasi terakhir di mana smartphone Xiaomi itu memiliki koneksi internet.

Untuk itu, cara pencegahan yang bisa kalian adalah dengan cara selalu memiliki paket data internet dan menyalakannya. Agar sewaktu-waktu ketika kalian lupa menaruh smartphone di mana, dengan cepat kalian bisa menemukannya dengan bantuan Mi Account ini.

Kalau kalian sendiri, apakah pernah mencoba salah satu cara ini untuk menemukan smartphone Xiaomi dan berhasil didapatkan lokasi yang akurat seperti ketika tampilan yang ada?

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!