siapa

Cara Mematikan Notifikasi Saat Bermain Game Smartphone Xiaomi

terkadang pengguna smartphone Xiaomi mengeluhkan satu hal. Yaitu mereka kerap kali menerima notifikasi sosial media atau yang lain ketika sedang bermain game. Tentu saja, hal tersebut sangatlah menjengkelkan. Bermain game dituntut untuk fokus dan tidak boleh lengah sedikitpun. Sementara jika ada notifikasi yang menganggu, tentu saja perhatian kalian akan terpecah nantinya.

YT/R&EChannel

Xiaomi, memanglah dikenal sebagai luas masyarakat sebagai smartphone Tiongkok yang memiliki spesifikasi hardware dan software yang menawan namun tetap memiliki harga yang murah untuk setiap serinya bahkan untuk dikelasnya.

Maka dari, itu tidak mengherankan bahwa smartphone Xiaomi menjadi solusi bagi mereka yang menginginkan spesifikasi apik tapi tetap ramah di kantong. Selain itu, Xiaomi juga dikenal memiliki performa yang apik ketika bermain game.

Ini tentunya berkat dapur pacu serta jeroan lainnya yang jempolan. Banyak pemain game pun memilih smartphone Xiaomi dibandingkan smartphone lainnya ketika ditanya urusan smartphone yang cocok untuk digunakan bermain game.

Walaupun begitu, terkadang pengguna smartphone Xiaomi mengeluhkan satu hal. Yaitu mereka kerap kali menerima notifikasi sosial media atau yang lain ketika sedang bermain game.

Tentu saja, hal tersebut sangatlah menjengkelkan. Bermain game dituntut untuk fokus dan tidak boleh lengah sedikitpun. Sementara jika ada notifikasi yang menganggu, tentu saja perhatian kalian akan terpecah nantinya.

Tetapi, tenang saja, bagi kalian pengguna smartphone Xiaomi kalian cukup melakukan hal ini jika ingin menghilangkan notifikasi yang menganggu ketika bermain game!

Cara Mematikan Notifikasi di Smartphone Xiaomi

  • Masuk ke Pengaturan yang ada di dalam smartphone Xiaomi kalian
  • Pilih menu Aplikasi
  • Pada menu Aplikasi, pilih opsi Keamanan
  • Kemudian carilah ke bawah dan carilah Peningkat Kecepatan Permainan
  • Pilih logo berbentuk seperti gerigi yang merupakan simbol dari pengaturan
  • Lalu, scroll-lah ke bawah
  • Cari pilihan Jangan Ganggu
  • Terakhir, ubahlah pilihan Tampil menjadi Sembunyikan Pesan
  • Pencet Done

Dengan cara mudah yang bisa kalian dalam kurun waktu 5 menit saja, sekarang kalian tidak akan terganggung lagi ketika sedang bermain dan tentunya bisa fokus lagi untuk mendapatkan kemenangan.

Reddit

Selain itu, dengan mematikan notifikasi yang ada ketika bermain game, berikut adalah kelebihan yang bisa kalian dapatkan:

  • Bisa lebih fokus
  • Tidak ada gangguan
  • Tidak terjadi salah pencet (biasanya terpencet notif dan berpindah aplikasi)
  • Smartphone akan lebih enteng dan tidak terjadi freeze akibat adanya pop up notifikasi secara tiba-tiba

Tentu saja, kalian harus menggunakan fitur bawaan smartphone Xiaomi ini dengan sangat bijak. Gunakanlah fitur ini ketika kalian benar-benar tidak ingin diganggu pada saat bermain game namun dalam kondisi luang.

Jangan sampai, kalian memutuskan untuk menggunakan fitur ini dan bermain game di saat jam bekerja, yang ada nanti kalian harus terkena pelanggaraan karena tidak disiplin pada saat bekerja karena lalai bahwa ada dokumen penting yang telah dikirimkan ke kalian.

Walaupun begitu, tetap saja dengan adanya fitur membisukan notifikasi saat bermain game, ini membuat Xiaomi berhasil membuktikan bahwa ia selalu mendengarkan keluhan para penggunanya dengan menghadirkan fitur yang berguna.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie