esportsku
Berita Esports Indonesia

Cara Mengaktifkan Google Play Untuk Mobile Legends

Jika anda baru membeli smartphone dengan sistem operasi android, belum bisa menggunakan play store secara langsung. Karena anda harus mengaktifkan Play store tersebut. Barulah bisa menginstall aplikasi yang diinginkan. Untuk cara mengaktifkannya terbilang cukup mudah, anda bisa mengikuti tutorial 

1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sebagai pengguna android, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Play Store. Play Store adalah salah satu layanan Google yang menyediakan banyak aplikasi untuk di install, mulai dari game, buku, lagu dan lainnya. aplikasi ini akan memudahkan kalian dalam mendownload banyak aplikasi, selain itu keamanan pengguna juga di jaga oleh play store dibanding kalian mendownload aplikasi dari luar atau pihak ke-3.

Hal ini Dilansir oleh Tabloidtekno, dimana Pengunaanya juga cukup mudah, anda hanya perlu mencari aplikasi yang ingin digunakan lalu tekan tombol install. Selain itu play store juga menyediakan pembayaran yang bisa anda gunakan untuk membeli sesuatu didalam sebuah aplikasi, seperti Game.

Cara Mengaktifkan Google Play Untuk Mobile Legends!

Jika anda baru membeli smartphone dengan sistem operasi android, belum bisa menggunakan play store secara langsung. Karena anda harus mengaktifkan Play store tersebut. Barulah bisa menginstall aplikasi yang diinginkan. Untuk cara mengaktifkannya terbilang cukup mudah, anda bisa mengikuti tutorial 

1. Install Aplikasi Play Store

Untuk mengaktifkan Play Store, pastikan bahwa kalian sudah menginstall Play store tersebut, jika tidak bagaimana bisa anda mengaktifkan Play Store. Umumnya untuk Smartphone Android tipe dan keluaran terbaru sudah terinstall play store otomatis. Namun jika smartphone yang anda gunakan sudah dilakukan beberapa perubahan atau bahkan menginstall custom ROM maka biasanya Play Store tidak ada. Untuk itu anda harus menginstall aplikasi Play Store terlebih dahulu.

Untuk menginstall Play Store pada smartphone yang custom ROM, anda harus melakukan flashing. Anda diwajibkan menginstall GAPSS dan dengan cara tersebut anda bisa menginstall aplikasi Play Store.

2. Membuat Akun Gmail

Karena Play Store termasuk bagian dari Google, maka setiap pengguna diwajibkan untuk menggunakan akun Gmail.com jika ingin mengaktifkan Play Store. Untuk itu anda harus punya akun Gmail, jika belum silahkan daftar terlebih dahulu melalui Gmail.com

3. Buka aplikasi Play Store

Jika dua langkah diatas install play store dan buat akun gmail telah anda lakukan, maka sekarang waktunya untuk mengaktifkan Play Store. Silahkan buka aplikasi play store yang sudah tersedia atau yang kalian install. Lalu pada tampilan awal akan muncul beberapa keterangan.

Baca Juga : Jadwal Mobile Legends SEA Games 2019

Umumnya keterangan yang muncul pada saat pertama menggunakan Play Store adalah persetujuan dari Syarat & Ketentuan Play Store. Pada tahapan ini jika anda setuju tekan saja Yes, dan untuk langkah berikutnya ikuti sesuai instruksi dan tekan Next hingga anda masuk ke halaman Login akun Gmail.

Untuk login silahkan klik Tombol Login pada bagian awal dan login dengan email dan password gmail yang telah kalian buat pada langkah ke-2, namun jika belum memiliki akun gmail anda bisa membuatnya langsung dengan menekan menu Create Account dan isi informasi yang dibutuhkan.

4. Menggunakan Aplikasi Play Store

Karena sudah berhasil login dan mengaktifkan Goole play store, anda sudah bisa menggunakannya untuk menginstall aplikasi yang dibutuhkan, seperti : game, buku, musik dan lain-lain.

Baca Juga : Counter WanWan Mobile Legends Terbaru!

Gunakan fitur search yang berada dibagian paling atas untuk mencari aplikasi yang ingin di install. Dan klik install pada aplikasi untuk mendownload aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Demikianlah Cara mengaktifkan Google Play pada smartphone android. dengan adanya play store akan memudahkan pengguna untuk keperluan menginstall aplikasi.

Keamanan dari pengguna dijaga dengan fitur Google play protect. Selain itu dengan menggunakan play store, anda bisa membeli aplikasi berbayar dengan beberapa opsi pembayaran, seperti : kartu kredit, gift card goole play, pulsa dan lain-lain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Komen
  1. Shomad berkata

    makasih udah share….akhirnya ketemu juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie