Cara Mengatasi Force Close Call of Duty Mobile (COD)

Hingga saat ini sudah terdapat sekitar  50 juta orang yang mengunduh dan bermain Call of Duty Mobile ini. Memang jika urusan grafis, Call of Duty memang lebih bagus dari Free Fire dan hampir sama dengan PUBG Mobile.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kepopuleran Call of Duty Mobile tak kalah dari Game Battle Royale lainnya seperti PUBG Mobile dan Free Fire. Game yang memiliki gameplay permainan Battle Royal ini sukses di Indonesia. Kali ini ada Cara Mengatasi Force Close Call of Duty Mobile (COD) yang bisa kalian lakukan.

Hingga saat ini sudah terdapat sekitar  50 juta orang yang mengunduh dan bermain Call of Duty Mobile ini. Memang jika urusan grafis, Call of Duty memang lebih bagus dari Free Fire dan hampir sama dengan PUBG Mobile.

Namun, yang namanya game atau aplikasi sepertinya tak akan lepas dari masalah error dan bug yang ada. Hal tersebut memang sangat wajar yang bisa terjadi di Smartphone kamu.

Nah saat ini mungkin kamu salah satu orang yang mengalami masalah tersebut. Saat bermain Call of Duty Mobile dan tiba-tiba mengalami bug, lag atau force Close atau keluar sendiri.

Tentu saja hal tersebut sangat fatal. Ketika bermain, kamu pasti akan kalah atau disebut AFK sehingga tidak dapat menyelesaikan pertandingan.

Bukan hanya kamu saja, masih banyak orang lain yang mengalami hal serupa. Oleh karena kami akan berikan cara untuk mengatasi force close sebagai berikut.

Cara Mengatasi Force Close di Call of Duty Mobile (COD)

Alasan Kalian Harus Bermain Call Of Duty Mobile

Nah berikut ini merupakan cara paling mudah untuk mengatasi Force Close. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Rutin Membersihkan RAM dan File Sampah

Penyebab kedua biasanya dipengaruhi karena memang smartphone kamu memiliki ruang terbatas, baik itu ram dan juga memori.

Semakin banyak memori yang terpakai, maka semakin sering force close terjadi. Nah solusi terbaiknya yakni dengan cara memberisihkan ram secara rutin dan menyisihkan sebagian besar pada memori penyimpanan agar saat bermain kamu tidak mengalami masalah force close.

Baca juga: Senjata Assault Rifle Mematikan di Call of Duty Mobile

Hapus Cache Game Call of Duty

Cara selanjutnya adalah dengan menghapus Cache pada aplikasi game di Call of Duty. pasalnya semakin banyak Cache yang terdapat di Call of Duty Mobile maka semakin lemot juga aplikasi tersebut.

Cara terbainya yakni dengan menghapusnya secara rutin, baik itu pada setiap update, ataupun setiap minggu atau bulan.

Nah caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengecek Apps Info pada game Call of Duty kamu dan kemudian Hapus Cache.

Cara Mengatasi Force Close COD Mobile Dengan Update Game Call of Duty (Jika Tersedia)

Cara terakhir adalah dengan mengupdate game. Update game memang dihadirkan untuk mengatasi bug yang ada pada game tersebut. Misalnya mengatasi masalah Force Close, Lag dan juga Bug.

Nah caranya sangat mudah, kamu hanya cukup untuk membuka App Store, dan kemudian cek update yang tersedia. Kemudian pilih Call of Duty Mobile dan Klik Update.

Tunggu hingga Proses Update selesai dan kemudian hapus Cache pada game tersebut dan mainkan seperti biasanya.

Nah itulah Cara Mengatasi Force Close Call of Duty Mobile (COD). Jika semua cara diatas masih belum berhasil. Cara terakhir yakni dengan mengganti smartphone kamu. Bisa saja smartphone yang sudah tertinggal dan kamu perlu untuk updgrade. Nah semoga bermanfaat dan selamat bermain.


Jangan Lupa Like Fanspage Esportsku ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!