Media Berita Esports Indonesia

20 Cara Mengatasi Lag FF FPS Drop Game Free Fire

Bukan hanya itu saja, game Free Fire juga sering sekali mengadakan Tournament. Biasanya Garena Free Fire sering mengadakan sebuah Tournament resmi untuk mencari bakat player biasa untuk bergabung dengan para pro player.

Free Fire adalah salah satu game Battle Royale yang disukai oleh banyak orang, sehingga tidak jarang jika kalian melihat banyak orang bermain game ini di tempat umum. Free Fire mempunyai penampilan game yang cukup menarik, bahkan kuat untuk digunakan di HP Kentang sekalipun. Kali ini ada Cara Mengatasi Lag FF FPS Drop Game Free Fire.

Bukan hanya itu saja, game Free Fire juga sering sekali mengadakan Tournament. Biasanya Garena Free Fire sering mengadakan sebuah Tournament resmi untuk mencari bakat player biasa untuk bergabung dengan para pro player.

Kalian juga bisa menemukan berbagai macam tournament yang biasanya tersebar di Komunitas Grup Free Fire tersebut. Semakin banyak Tournament didalam sebuah game, maka ini menunjukan sebuah tanda bahwa Game tersebut sangat laku.

Tapi tidak sedikit orang juga yang merasakan sebuah Lag ketika sedang bermain game Free Fire ini. Tentu saja efek leg ini akan membuat peforma permainan kalian menjadi berkurang, bahkan membuat kalian menjadi bosan.

Terdapat banyak sekali faktor penyebab game ini menjadi Lag.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk kalian untuk mengatasi Lag pada saat bermain game Free Fire.

Penasaran? Langsung saja kita simak penjelasannya pada artikel dibawah ini ya.

Beginilah Cara Mengatasi Lag FF FPS Drop Game Free Fire

Cara Mengatasi Lag FF FPS Drop Game Free Fire 2020

Atur Grafik

Meskipun Free Fire bisa dimainkan dalam HP Kentang, tapi jangan lupa untuk mengatur Grafik game ini sesuai dengan keadaan HP kaliant tersebut. Misalnya kalian menggunakan HP Ram 1 GB, maka jangan paksa Grafik High ataupun HD

Baca Juga : Cara Mendapatkan token Cateyes 2020 Free Fire

Atur saja menjadi Grafik Low, ini akan membuat peforma permainan kalian menjadi lebih baik daripada menggunakan High Grafik di HP Ram 1GB. Selanjutnya untuk kalian pengguna Ram 2 GB, baru bisa coba untuk menggunakan Settingan Medium. Kalian bisa mencoba memasangkan Grafik High, untuk coba – coba.

 Cache Game Free Fire Terlalu Banyak Harus di Hapus

Nah ini juga bisa menjadi masalah yang cukup sering terjadi. Apabila kalian mempunyai Cache yang banyak didalam game ini, maka peforma yang diberikan game Free Fire juga akan berkurang. Game kalian akan menjadi berat, sehingga akan terjadi Lag.

Tentu saja Cara Mengatasi Lag FF dengan menghapus Cache ini cukup mudah. Kalian hanya perlu pergi kedalam Option dan masuk kedalam menu Aplikasi. Setelah itu cari game Free Fire dan buka, cari yang bertulisan Cache dan hapus. Setelah itu, kalian bisa menikmati game Free Fire untuk kedepannya.

Internet Yang Buruk

Hal terakhir yang Cara Mengatasi Lag FF adalah Internet yang cukup buruk. Jika kalian bermain game Free Fire dalam jaringan yang jelek, maka Ping didalam game akan naik sangat tinggi. Hal ini akan membaut kalian bermain dengan kondisi Lag.

Apabila kalian bermain game Free Fire dalam internet yang bagus, maka Lag ini bisa hilang dan permainan kalian menjadi lebih lancar. Jika kondisi kalian diluar sedang hujan, kami sarankan jangan bermain game Free Fire. Karena berkemungkinan Lag dan berbahaya terkena Sambaran petir.

 Jika Lag Free Fire dengan Matikan Update Otomatis

Didalam Playstore sekarang ini memang tersedia fitur Update Otomatis, jika kita menggunakan Wifi atau memang sudah di atur pakai Internet HP itu. Jadi kalau misalnya kalian bermain game Free Fire ini FPSnya sering Drop, berarti ada sebuah Aplikasi yang sedang di Update.

AYO BACA INI :  Skin Gratis Free Fire MA41 Catalysm Token Gold Metal FF

Nah hal seperti ini akan mengurangi jaringan internet ketika bermain, lalu ram kalian juga akan terpakai untuk update tersebut. Hal seperti ini akan membuat HP kalian jadi Leg, lalu saat bermain game Free Fire Leg juga. Jadi sebelum bermain, alangkah baiknya mengecek playstore terlebih dahulu.

Harus Update Game Free Fire

Selanjutnya kalian harus melakukan Update pada game Free Fire tersebut, dimana aplikasi seperti game kayak gini pasti akan ada sebuah update yang dimana itu ga diketahui oleh kita. Jadi kalau mau main game Free Fire dengan lancar, usahakan cek Game Free Fire didalam play store dulu.

Kalau misalnya ada sebuah update, maka kalian tinggal update saja aplikasi game Free Fire tersebut. Lalu setelah sudah di lakukan update terbarunya, kalian tinggai masuk dan main dengan lancar tanpa mengalami gangguan sama sekali.

Cara Mengatasi Lag Free Fire dengan Restart HP

Langkah yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan Lag pada saat bermain game Free Fire adalah Restart HP, tentu saja dengan begini semua system di HP tersebut akan terulang. Jadi nantinya pada saat menyala kembali, Ram yang digunakan akan terbebas cukup besar.

Dengan begini kita semua nantinya bisa langsung main game Free Fire, tanpa mengalami masalah sedikitpun. Jadi kalau misalnya kalian mengalami masalah Lag seperti ini, usahakan untuk selalu mencoba restart HP terlebih dahulu. Mungkin saja permasalahannya adalah HP kalian ini, belum beristirahat sama sekali juga.

HP Panas Harus Didinginkan

Terakhir adalah HP kalian terlalu panas, jadi kalau misalnya HP panas akan mempengaruhi semuanya. Baik itu aplikasi lain ataupun saat kita bermain game Free Fire, nah kalau HP sudah terlalu panas mending jangan dipakai dulu apalagi untuk main game.

Karena hal seperti ini bisa menjadi tidak bagus juga untuk HP tersebut, isitrahatkan dulu 30 menit hingga 1 jam. Hingga HP tersebut memang benar – benar sudah stabil, kalau sudah normal baru bisa mainkan lagi.

Bersihkan Virus

Sudah menjadi salah satu klasik dari setiap HP yang tiba – tiba mengalami Lag, bahkan sat kalian lagi main game Free Fire juga bisa alaminya.

Karena kalau sudah kemasukan yang namanya Virus ini, bisa menjadi satu masalah dan harus segera kalian atas dengan mengeluarkan Virusnya.

Apalagi untuk HP yang termasuk Kentang kayak begini, mungkin bisa jadi lebih berbahaya kalau sampai ada Virus yang merusak dan membuat Lag.

Sebisa mungkin untuk download terlebih dulu anti virus, agar nanti HP kita bisa discan dan diperiksa secara Rinci secara Full dari sini.

Pada saat Virus tersebut sudah ketemu, maka kalian bisa langsung hapus atau bersihkan dari HP agar kembali normal.

Cara Mengatasi Lag FF Jangan Main Pakai APK Free Fire Mod

Untuk saat ini kita memang sedang lagi maraknya sebuah APK Free Fire Mod, ketika pakai hal tersebut maka kalian akan mendapatkan tambahan skill.

Baik Skil bermain dan juga Skill lainnya, karena Free Fire Mod ini termasuk salah satu dari Program Illegal yang tidak boleh kita gunakan sama sekali.

Tapi ada sebagian orang masih menggunakan Mod APK, namun sebuah dampak bisa terjadi ketika kalian pakai hal tersebut sangat lama nantinya.

Karena APK buatan dari seorang player tidak dikenal, mungkin bisa saja belum secara full masuk file pentingnya dan bisa membuat masalah juga.

Pernah Menggunakan Cheat Di HP

Jika kalian pernah pakai sebuah Cheat game Lain ataupun Free Fire, hal seperti ini memang bisa menjadi salah satu pengaruh terjadinya Lag FPS.

AYO BACA INI :  Age: Celiboy Berkembang Pesat Di Scrim

Karena sistem dari APK Cheat ataupun Script yang diberikan, merupakan salah satu dampak yang buruk dan mungkin akan membaut kalian ga akan nyaman mainnya.

Karena memang Cheat sudah jelas program illegal buatan seseorang, ini bisa berikan dampak pada playernya yang tidak tau apa – apa soal hal itu.

Sehingga yang awalnya mau main game Free Fire aman dan lancar, tetapi teringar kalau terjadi Lag karena masih ada APK atau File cheat diHP.

Cara Mengatasi Lag FF Lepas Mod Menu

Mod Menu itu lebih kedalam bentuk Script, dimana kalian yang pasang ini akan memiliki kesempatan untuk bermain lebih mudah karena mirip cheat.

Ada banyak keuntungan dari Mod Menu itu sendiri, namun sayangnya hal seperti ini bisa memberikan kerugian untuk kalian yang merasakan sendiri.

Jadi posisi dari Mod Menu ini seperti menambah beban pada game Free Fire, sampai hal tersebut yang akan membuat kalian untuk mengalami Lag.

Sudah mainnya Lag FPS Drop, eh malah akunnya juga kena Banned juga karena sempat menggunakan Cheat Mode Menu seperti ini.

HP Kalian Sudah Tidak Kuat

Cara Mengatasi Lag FF  dengan ganti HP kalian. Semakin kesini game Free Fire akan menerima banyak sekali Update baru, hal tersebut juga yang bakalan buat pengaruh pada Size Game tersebut.

Maka penyebab main game Free Fire tapi mengalami FPS Drop, karena HP kalian mungkin sudah tidak kuat sama sekali untuk membawa game ini.

Karena semakin menunjukan banyak perkembangan baru, game Free Fire malah justru naik minimum untuk dimainkan sendiri oleh para playernya.

Dulu saja Free Fire masih kuat pada Ram 512mb, tapi sekarang sudah ga bisa dan malah 1 GB saja sudah mulai menunjukan Lag yang begitu parah.

Harus Layar Full Terlebih Dulu

Jika kalian cek kedalam Setting game Free Fire, ada sebuah opsi pilihan yang bernama Strach atau Straight Layer seperti itu pokoknya.

Dimana fitur ini yang akan membuat Layar game Free Fire kalian, akan menjadi semakin besar dan termasuknya sudah kedalam bagian fullscreen.

Kalau misalnya kalian belum melakukan hal seperti ini, maka efek FPS yang Drop ataupun masalah Lag bisa saja terjadi karena hal seperti ini.

Harus perhatikan meskipun kayak begini saja, karena bisa saja hal yang terlihat sepele bisa menjadi pengaruh besar untuk kalian rasakan.

Cara Mengatasi Lag Free Fire dengan Selesaikan Semua Download Resource Free Fire

Pada saat kalian bermain game Free Fire ini, ada beberapa hal agar bisa terlebih dahulu didownload agar nanti bisa buat game menjadi lebih lancar.

Kemudian Download Resource Free Fire yang belum selesai sama sekali, tentu saja bisa menjadi pengaruh kenapa kalian merasa Lag FPS Drop.

Harus bisa selesaikan terlebih dahulu download resource begini, supaya kalian nanti bisa lebih nyaman ketika bermain tanpa ada rasa lag sama.

Meskipun ketika kalian bermain Download akan terkena Pause otomatis, tapi sayangnya hal seperti ini tetap berpengaruh sama FPS kalian.

Jangan Main Lama – Lama

Jika kalian main game Free Fire dalam waktu yang lama, tentu saja salah satu masalah dari FPS Lag dan Drop ini bakalan muncul.

Semakin dipaksa pasti akan buat HP Lag dan panas, game Free Fire ga akan bisa dimainkan secara nyaman kalau sudah kayak begini.

Solusi yang tepat adalah berhenti main dulu, kalau sudah dipakai HPnya terlalu lama unutk game Free Fire ini.

Periksa HP Jika Terjadi Masalah

HP juga memiliki waktu atau masa untuk segera diperiksa pada tempat service, untuk mengecek rutin beragam keadaan dari komponen HP itu.

AYO BACA INI :  10 Facepaint FF Terkeren di Free Fire

Jika kalian tidak sadar kalau dari sini terjadi masalah, maka hal tersebut yang akan membuat semua menjadi Lag dan game Free Fire kena juga.

Makanya harus rajin periksa HP kalau sudah kena masalah kayak begini, agar menjadi cara mengatasi sebelum terjadi sekarang juga.

Tapi kalau memang tidak ada masalah dan masih lag, berarti ada sebuah penyebab lain yang bisa saj berpengaruh sama semua kejadaian tersebut.

Hapus Beberapa Aplikasi Dilatar Belakang

Sebelum kalian main game Free Fire, maka hapus dulu Apk yang masih berjalan dilatar belakang biar lebih lancar dan tidak ada masalah Lag ya.

Karena bisa jadi pengaruh besar juga kalau kalian main game Free Fire, tapi ada sebuah Aplikasi Latar belakang yang berjalan sangat banyak.

Apalagi setelah main game lain seperti PUBG ataupun CODM, belum kita tutup dan masih berjalan pada latar belakang.

Pastinya keadaan seperti ini memang akan berpengaruh sekali untuk main game Free Fire, karena bisa mengalami Lag yang lumayan parah.

Main Solo

Biasanya ada beberapa dari sebagian player yang memainkan game Free Fire, ternyata malah mengalami Lag ketika mereka masuk mode Squad.

Jadi alangkah baiknya untuk main Solo saja kalau terjadi masalah begini, supaya tidak terjadi masalah yang lebih lanjut dan makin parah.

Karena main game Free Fire tidak akan seru sama sekali, ketika kalian mengalami Lag seperti itu dan akan mengganggu untuk kedepannya juga.

Apabila sudah begini tergantung kalian sendiri nanti.

Main Jam HP Lagi Normal

HP memiliki waktu tersendiri kalau sudah dipakai dalam waktu yang lama, terkadang normal jam segini lalu terkadang lag parah ketika sudah sore.

Nah pastikan waktu kalian main game Free Fire ini, bisa saja ditentukan sama waktu HP tersebut ketika sudah normal tanpa masalah sama sekali.

Uninstall Beberapa APK

Kalau masih terus mengalami Lag, maka dipastikan HP ini berat karena ada APK yang tidak terpakai tapi masih berada didalam HP tersebut.

Lebih baik kalian uninstall saja sekarang, supaya tidak mengalami salah satu masalah Lagging yang parah saat main game Free Fire.

Tapi kalau sekiranya APK tersebut masih ingin digunakan, maka kalian harus pikir – pikir dulu sebelum Uninstall nanti.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Token Pink FF Terbarik 2020

Nah itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Bagaimana? Apakah kalian akan mencoba tips ini untuk bermain game Free Fire dengan lancar?

Hanya itu saja, Terima Kasih dan Salam Booyah. Jangan lupa follow Esportsku!

Related Posts
6 Aplikasi Rekam Layar Terbaik Free Fire 2020

Ada aplikasi rekam layar terbaik Free Fire 2020 yang berguna untuk kalian merekam ketika bermain. Seperti yang kita ketahui, Bermain Read more

Cara Dapatkan Bundle Synthetic Angel Free Fire (FF)
Cara Dapatkan Bundle Synthetic Angel Free Fire (FF)

Bundle Synthetic Angel yang hadir dalam game Free Fire, memiliki Cara Dapatkan yang mudah untuk kita coba miliki dengan cepat.

Statistik Senjata M1873 Free Fire, M1887 Kedua FF!
Statistik Senjata M1873 Free Fire, M1887 Kedua FF!

Statistik dari Senjata M1873 yang kuat dalam game Free Fire, merupakan M1887 Kedua dan cukup mematikan sekali.

Bug Event Skin Epic 100 Diamond Mobile Legends (ML)

Berikut ini pada artikel pembahasan mengenai Bug Event Skin Epic 100 Diamond Mobile Legends (ML). Simak berikut ini pada artikel Read more

Tinggalkan pesanan