Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck Loading dan Penyebabnya

Pada saat pertama bermain Mobile Legends akan muncul screen display lengkap dengan gambar hero baru mobile legends serta Loading Screennya. Namun banyak kendala yang menyebabkan Loading tersebut terasa lama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seperti yang kita ketahui, Mobile Legends merupakan game yang sangat populer dewasa ini. Namun selain menyisatkan berbagai keseruan bermain, terdapat beberapa masalah yang sering kalia temui salah satunya yakni Mobile Legends Stuck Loading Screen ketika hendak bermain.

Pada saat pertama bermain Mobile Legends akan muncul screen display lengkap dengan gambar hero baru mobile legends serta Loading Screennya. Namun banyak kendala yang menyebabkan Loading tersebut terasa lama dan stuck. Oleh karena itu, bagi kalia yang mengalaminya silahkan simak lanjut artikel kali ini.

Pada kesempatan kali ini beberapa cara untuk mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading Screen. Nah bagi kalian yang mengalaminya, jangan khawatir, kami siap memberi tahu beberapa cara terbaik berikut ini dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Kuota GemesMax Telkomsel. Paket Game Untuk Main Mobile Legends

Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck Loading Screen!

Kali ini beberapa masalah yang membuat Mobile Legends mengalami loading stuck ketika ingin bermain. Agar tidak mengganggu berikut cara mengatasinya dengan cukup mudah.

File Game Mobile Legends Rusak atau Error

Franco ML Bebas Dari Bug Mobile Legends, Mainkan Sekarang!

Faktor pertama yang cukup membuat loading screen kalian lama yakni terdapat beberapa file yang error, sehingga akan sulit baru kalian untuk masuk kedalam game tersebut.

Nah solusinya yakni dengan meng uninstall game Mobile Legends kalian dan pastikan untuk membersihkan datanya terlebih dahulu ya. Setelah itu, silahkan install Mobile Legends kembali dan masuk pada game tersebut.

Baca juga: 8 Herp Counter Guinever Mobile Legends Terbaru

Data Internet Kalian Tidak Stabil atau Kurang Cepat

Hero Argus ML

Selain terdapat kerusakan pada file game Mobile Legends, mungkin saja, data kalian tidak stabil atau kurang kencang. Sehingga akan sangat sulit sistem tersebut untuk memproses data secara online.

Nah solunya yakni dengan mengguakan WiFi atau jaringan 4G. Untuk saat ini jaringan 3G sudah tidak playable lagi untuk bermain Mobile Legends.

Mobile Legends Stuck Loading Karena Data atau Cache Yang Menumpuk

Item ML OP Untuk Comeback Mobile Legends

Selain masalah jaringan, ternyata masalah data yang terlalu banyak dan menumpuk juga sering memuat Loading terasa lama.

Solusinya yakni dengan membersihkan Cache pada Game Mobile Legends dengan cara masuk ke pengaturan dan lihat info game Mobile Legends dan “Clear Cacher”, jika belum normal silahkan “Clear Data”. Namun dengan menghapus data kalian akan mendownload ulang semua data Mobile Legends kembali.

Baca juga: Tips dan Trik Pharsa Mobile Legends

Memiliki Banyak Aplikasi Pada Smartphone

Skin Miya Suzuhime ML, Skin Mobile Legends Ala Jepang!

Agar kalian dapat dengan lancar untuk bermain Mobile Legends tentu harus memperhatikan spesifikasi yang dimiliki. Jika smartphone kentang, maka akan sulit bermain jika kalian memiliki banyak aplikasi.

Solusinya yakni dengan cara menghapus aplikasi yang tak terlalu digunakan agar smartphone kalian tidak berat serta dapat meload data dengan cepat. Usahakan kalian memiliki ruang kosong yang cukup banyak.

Baca juga: Tips Strategi Badang, Heor Fighter Rasa Assassin Mobile Legends

Server Mobile Legends Penuh

Masalah loading lama bukan hanya disebabkan oleh kita saja. Adakalanya server Mobile Legends penuh sehingga tak mampu menampung pemain lagi.

Hal ini memang jarang terjadi, pasalnya Moonton sudah membekalinya dengan server yang cukup besar dan cepat sebagai pondasinya.

Solusinya sendiri yakni dengan sabar dan menunggu hingga server normal kembali. Namun ketika kalian mengalami hal ini, biasanya Moonton sendiri memberikan informasi perihal gangguan tersebut.

Mungkin beberapa metode diatas bisa membantu kalian lewati masalah ini. Memang error di Mobile LEgends tidak asing lagi dan tidak begitu jarang terjadi. Tetapi beberapa metode diatas biasanya bekerja.

Nah itulah penyebab dan cara mengatasi Mobile Legends loading lama pada smartphone kalian. Tentu saja dengan cara diatas, kalian dapat dengan mudah untuk menyelesaikan masalah yang kalian hadapi.

Selain itu, kalian juga mengikuti atau follow akun instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik lainnya. Stay Tune!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!