Cara Mengatasi Tidak Bisa Crop Avatar Mobile Legends (ML)

Berikut ini cara mengatasi tidak bisa crop avatar Mobile Legends dengan mudah dan cepat.

Apakah kalian pernah mengalami masalah tidak bisa crop avatar di Mobile Legends? Hal ini biasanya terjadi ketika kalian akan menggunakan foto profil dengan menggunakan foto sendiri. Namun ketika proses crop, terjadi masalah gagal crop yang mengganggu.

Namun tenang saja, bila kalian mengalahkan masalah tersebut, ada beberapa langkah mudah yang bisa kalian lakukan, tentu saja dengan cara paling cepat dan simple, masalah crop avatar yang gagal sendiri merupakan masalah ringan di Mobile Legends.

Nah bagi kalian yang penasaran bagaimana cara menyelesaikannya, berikut ini cara mengatasi tidak bisa crop avatar Mobile Legends dengan mudah dan cepat. Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Crop Avatar Mobile Legends

Sebelum itu, alasan kenapa tidak bisa crop avatar Mobile Legends sendiri biasanya karena belum mendapatkan izin pada penyimpanan data dan media kalian, hal ini biasanya pemain melewatkan proses perizinan suatu aplikasi pada storage atau aplikasi tertentu.

Pada umumnya, ketika pertama kali pemain mencoba untuk melakukan upload gambar pada menu tersebut, pemain akan diminta untuk memberikan akses atau izin pada penyimpanan dan media gallery smartphone.

Namun berbeda diantara kalian mungkin lupa atau melewati proses perizinan tersebut, hingga akhirnya kalian tidak memberikan izin, dan ketika mencoba kedua kalinya notifikasi perizinan tersebut tidak muncul.

Namun jangan khawatir, kalian bisa mencobanya dengan cara manual, nah berikut ini cara untuk mengatasi tidak bisa crop avatar Mobile Legends selengkapnya.

  • Pertama, silahkan masuk pada Settings > Apps Management > Mobile Legends.
  • Atau bila ingin cepat, cukup tekan icon Mobile Legends di Home Screen, berikutnya akan muncul beberapa opsi.
  • Silahkan klik Informasi Mobile Legends, dan kalian diberikan halaman pengaturan mengenai game Mobile Legends.
  • Silahkan masuk pada menu Permissions dan berikutnya pilih Storage.
  • Pada menu Storage kalian bisa mengubahnya dari Denny menjadi Allow atau izin sudah disetujui.
  • Selain itu, berikan izin juga pada menu Camera, klik menu Camera dan ganti dari Denny menjadi Allow.
  • Selesai, silahkan masuk pada game Mobile Legends dan masalah crop sudah bisa teratasi.

Sangat mudah mudah bukan? Berikutnya silahkan pergi ke Mobile Legends, dan lakukan upload foto seperti biasanya, namun perlu kalian perhatikan untuk mengganti profil avatar sendiri harus menunggu 7 hari setelah sebelumnya diganti.

Nah silahkan coba fitur crop pada pada menu Custom Profil Avatar kalian dan masalah tidak bisa crop di Mobile Legends sudah bisa terselesaikan.

Nah itu saja untuk ulasan mengenai cara untuk mengatasi tidak bisa crop avatar pada game Mobile Legend dengan mudah dan cepat. Semoga tutorial yang kami berikan dapat berguna dan membantu mengatasi masalah yang saat ini kalian hadapi. Sampai jumpa!

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment