Cara Mengetahui Smartphone Asli Atau KW

Secara sekilas, memang smartphone KW tidak memiliki perbedaan. Inilah yang terkadang membuat calon pembeli tertipu dan malah membelinya alih-alih yang asli. Smartphone KW tentunya juga memiliki banyak kekurangan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Smartphone, adalah salah satu hal yang sekarang nampaknya tidak bisa dilepaskan pengaruhnya dari kehidupan bermasyarakat. Hampir segala lapisan masyarakat telah memiliki smartphone dengan berbagai tipe dan merek yang tersebar.

Tetapi, tentunya hadirnya smartphone di banyak masyarakat Indonesia menimbulkan berbagai masalah baru. Salah satu yang kerap kali dijumpai adalah adanya smartphone KW atau palsu yang bertebaran.

Secara sekilas, memang smartphone KW tidak memiliki perbedaan. Inilah yang terkadang membuat calon pembeli tertipu dan malah membelinya alih-alih yang asli. Smartphone KW tentunya juga memiliki banyak kekurangan.

Lalu, bagi kalian yang ingin membeli smartphone KW, berikut adalah tips yang bisa kalian terapkan untuk melihat apakah smartphone yang kalian beli KW atau asli!

Lihat Harganya

Perbedaan yang bisa kalian langsung rasakan tanpa perlu melihat smartphone tersebut adalah harganya. Kebanyakan, smartphone KW akan memiliki harga yang jauh lebih murah ketimbang harga smartphone aslinya.

Jika kalian menargetkan sebuah smartphone tertentu, cobalah untuk mencari harga resminya. Biasanya smartphone yang asli biarpun tergolong murah namun tidak akan memiliki selisih harga hingga 1 juta rupiah.

Smartphone KW Tidak Pernah Sempurna

Inilah yang menjadi kelemahan utama dari sebuah smartphone KW. Tidak ada smartphone KW yang sempurna dan sama persis dengan smartphone asli. Biasanya, ada satu atau lebih cacat  dan perbedaan antara smartphone asli dengan KW.

Untuk itu, cobalah untuk memeriksa setiap detail dari smartphone. Jangan terkecoh dengan tampilan sekilasnya saja yang terlihat sama namun bisa jadi ada satu atau dua perbedaan yang bakal ditemui di smartphone KW.

Cek IMEI Smartphone

Cek IMEI adalah cara yang paling ampuh untuk membuktikan smartphone yang kalian cari adalah smartphone KW atau bukan. Tentunya, jika smartphone tersebut IMEI-nya tidak terdaftar, patut dicurigai apakah smartphone tersebut asli atau tidak.

Cek Kamera

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengecek apakah smartphone asli atau KW adalah dengan cara mengecek kualitas kamera yang dimiliki smartphone tersebut. Biasanya, smartphone KW hasil jepretannya akan cenderung tidak bagus.

Maka dari itu, smartphone KW bisa kalian cari dulu bagaimana kualitasnya kameranya. Ini tentunya akan sangat mencolok jika melihat smartphone sekarang sudah memiliki kualitas yang apik dan tentu saja jernih.

Nah, cara-cara berikut tadi adalah tips yang bisa klian gunakan ketika ingin mengetahui sebuah smartphone apakah asli atau justru KW. Yang perlu diingat di sini, jangan sampai kalian sekali-kali menggunakan smartphone KW.

Selain merugikan merek yang menjadi pemalsuan, penggunaan smartphone KW tentu saja tidak akan bisa seawet pada smartphone asli. Tentu hal tersebut akan menjadi sebuah kerugian karena kalian harus dipaksa membeli smartphone baru karena smartphone KW tidak bisa bertahan lama.

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!