siapa

Cara Mengganti Password Modem IndiHome Wifi melalui Android

Karena tak jarang diam – diam mereka menggunakan WiFi tanpa sepengetahuanmu. Kamu bisa mengatasinya dengan mengganti password WiFi. Khususnya buat kamu para pengguna IndiHome Fiber. 

Sebal dengan sinyal WiFi yang makin lama makin lemot? Sekarang banyak pembobol WiFi yang selalu menghantui guys. Padahal harga WiFi ini tergolong mahal. Pastinya kamu tidak ingin ada parasit yang menyedot WiFi diam – diam. Kamu harus waspada selalu dan menghindarinya. Kali ini ada Cara Mengganti Password Modem IndiHome Wifi melalui Android yang bisa kalian lakukan untuk mengamankan password kamu

Karena tak jarang diam – diam mereka menggunakan WiFi tanpa sepengetahuanmu. Kamu bisa mengatasinya dengan mengganti password WiFi. Khususnya buat kamu para pengguna IndiHome Fiber. 

Baca Juga : Cara Menghindari Penipuan Di Whatsapp

Untuk Modem ZTE F609

Cara yang dijelaskan disini adalah untuk router WiFi tipe ZTE F609. Pasalnya bentuk ini paling sering digunakan oleh para pelanggan IndiHome Fiber di Indonesia. Kamu juga bisa jadi menggunakan router tipe tersebut.

Langkah Mengganti Password Indihome Modem Melalui HP

Nah, kamu bisa mengikuti cara ini untuk mengganti password WiFi. Kamu bisa mengganti pasword WiFI melalui Android. Tentu saja cara ini lebih praktis bagi kamu dengan mobilitas tinggi. Berikut adalah langkah – langkah yang harus kamu lakukan:

 

  • Hubungkan smartphone dengan jaringan WiFi

 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan Androidmu terkoneksi dengan jaringan WiFi yang akan kamu ganti passwordnya. 

 

  • Bukalah alamat http://192.168.1.1/ lalu lakukan login

 

Bukalah aplikasi browser di Androidmu. Lalu masukkan alamat http://192.168.1.1/ tersebut pada address bar. Setelah itu tekan enter agar menuju halaman situs tersebut. Masukkan username dan password pada kolom yang disediakan setelah halaman login muncul. Kamu juga bisa menggunakan alamat lain jika alamat tersebut tidak bisa diakses, yaitu http://192.168.1.254/ 

 

  • Gantilah password WiFi sesuai keinginanmu

 

Masuk ke dalam menu network, lalu pilih WLAN. Setelah itu pilih security. Selanjutnya, gantilah password WiFi dengan yang baru sesuai keinginan di kolom WPA Passphrase. Tekan opsi submit jika kamu selesai memasukkannya supaya password baru tersebut tersimpan. 

Baca Juga : Aplikasi Terbaik Backup Data Android 2020

Nah, begitulah cara mengganti password WiFi di Androidmu. Mudah dan praktis sekali kan caranya guys. Kamu tidak perlu ribet lagi menggunakan laptop. Apalagi sampai memanggil teknisi WiFi untuk mengganti password tersebut.

Kamu perlu mengganti password WiFi secara berkala guys, Walaupun terkesan sepele, namun cara ini bisa menghindarimu dari parasit yang menyedot WiFi pribadimu tanpa rasa bersalah. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie