esportsku
Media Esports Indonesia

Cara Menghubungkan Smartphone ke TV

smartphone ternyata juga bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat elektronik lainnya. Salah satu perangkat tersebut adalah laptop yang mana kalian bisa menampilkan layar smartphone kalian di dalam laptop. Tetapi, tahukah kalian bahwa ternyata cara tersebut juga bisa dilakukan di TV! Sama seperti halnya di laptop.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Smartphone, memanglah menjadi salah satu alat elektronik yang mempunyai banyak fungsi. Terlebih lagi jika terkoneksikan dengan internet, berbagai aktivitas harian kalian bisa dilakoni dengan lebih mudah.

Contohnya adalah, kalian bisa langsung menonton video tutorial ataupun cara memasak melalui YouTube. Tidak hanya itu saja, kalian pun bisa menambah teman dari berbagai daerah dengan berbagai sosial media yang ada.

Tidak hanya itu saja, smartphone ternyata juga bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat elektronik lainnya. Salah satu perangkat tersebut adalah laptop yang mana kalian bisa menampilkan layar smartphone kalian di dalam laptop.

Tetapi, tahukah kalian bahwa ternyata cara tersebut juga bisa dilakukan di TV! Sama seperti halnya di laptop, kalian bisa memiliki layar smartphone yang super besar karena dipindahkan ke layar tv.

Menggunakan YouTube

Bagi kalian yang menggunakan smartTV, kalian ternyata bisa lho memindahkan layar smartphone kalian di smatTV hanya dengan bermodalkan YouTube dan tentu saja koneksi internet.

Caranya adalah, smartTV serta smartphone kalian harus terkoneksikan dalam jaringan yang sama. Nantinya, secara otomatis pada aplikasi YouTube di smartphone kalian akan menampilkan sebuah ikon yang mana kalian bisa menggunakannya untuk memindahkan layar.

Bekerja layaknya remot tv pada umumnya, dengan smartphone yang telah terhubung tadi kalian juga bisa lebih mudah mengganti video ataupun channel yang kalian tonton nantinya dan kalian juga bisa menggunakan smartphone untuk aplikasi lain.

Tetapi, kelemahan dari menggunakan ini tentu saja hanyalah bisa digunakan untuk aplikasi YouTube saja. Kalian tidak bisa menggunakannya untuk membuka aplikasi lain.

Menggunakan Chromecast

 

Chromecast memanglah menjadi salah satu aplikasi yang bisa kalian andalkan ketika ingin menampilkan layar smartphone di dalam tv kalian. Tidak membutuhkan kabel, tentunya hal tersebut akan semakin praktis untuk digunakan.

Caranya pun cukup mudah, kalian hanya tinggal perlu menginstall aplikasi ini saja. Dan nantinya setelah selesai kalian bisa langsung mencari perangkat terdekat yang bisa dihubungkan dengan smartphone salah satunya adalah tv yang telah dipasang Chromecast.

Setelah itu, secara otomatis nantinya layar smartphone kalian juga akan muncul di TV dan bisa kalian gunakan untuk berbagai hal salah satunya adalah menonton video dengan layar yang lebih luas.

Tetapi yang perlu diingat adalah, tentu saja aplikasi macam Chromecast akan menyedot daya baterai kalian dengan lebih cepat. Maka dari itu, untuk berjaga-jaga kalian harus sering mengecek daya baterai ataupun mencolokannya dengan pengisi daya.

Nah itulah tadi merupakan dua cara yang bisa kalian lakukan jika ingin mengkoneksikan smartphone kalian dan bisa ditampilkan nantinya di layar TV. yang perlu kalian perhatikan tentunya adalah pilih yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Walaupun begitu, tetap saja cara ini sangat menarik untuk dicoba dan kalin juga bisa melakukan berbagai hal yang baru.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!