siapa

Cara Merawat Baterai Laptop Supaya Awet

Kali ini ada Cara Merawat Baterai Laptop Supaya Awet. Simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

Selain Smartphone tentunya Laptop juga menjadi kebutuhan sebagian besar orang saat ini. Laptop dipakai untuk kepentingan sekolah, kerja atau bermain game sekalipun. Kali ini kita akan berikan Cara Merawat Baterai Laptop Supaya Awet.

Penggunaan laptop sering sekali mengalami masalah untuk penggunaan baterai dari laptop hal tersebut terjadi memang karena banyak faktor. Tentunya dengan masalah tersebut bisa menggangu kalian untuk beraktivitas seperti biasanya.

Maka dari itu kali ini kita akan berikan tips untuk solusi dari permasalahan yang disebutkan tadi. Tentunya hal tersebut akan dibahas pada artikel dibawah ini, simak penjelasannya berikut.

Cara Merawat Baterai Laptop Supaya Awet

Ada beberapa cara yang kalian bisa gunakan untuk mengatasi masalah baterai yang boros. Berikut ini adalah cara yang bisa kalian lakukan:

  1. Gunakan Laptop Sesuai daya Baterai

Pastikan untuk menggunakan laptop sesuai dengan daya baterai ketika kalian memiliki daya baterai usahakan untuk mempunyai daya baterai 20-80% selama seminggu. Sesuaikan dengan kemampuan laptop yang kalian miliki jangan dipaksakan.

  1. Gunakan Smart Charging

Sebagian besar laptop terbaru tentunya mempunyai fitur smart charging dimana kalian tidak perlu memikirkan bahwa daya baterai yang kalian miliki berlebihan. Kalian bisa mengaturnnya di Settings Battery.

  1. Pastikan terhindar panas

Pastikan tempat yang kalian saat memakai laptop sejuk agar laptop kalian tidak over heat. Karena hal tersebut bisa membuat laptop kalian bekerja lebih untuk mendinginkan laptop.

  1. Periksa Kondisi Baterai

Untuk pengguna Windows bisa dengan Search -> ‘Command prompt’ -> ‘Run as administrator -> ketik ‘powercfg /batteryreport’ -> kalian bisa cek kondisi dari baterai laptop.

Itulah penjelasan mengenai cara untuk merawat baterai laptop supaya lebih awet untuk terhindar terjadinya bocor pada baterai.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie