Cara Merawat Konsol Tetap Awet

Salah satu perangkat yang dimiliki oleh banyak orang adalah konsol. Entah itu yang dikeluarkan oleh PlayStation, XBOX, Nitendo, ataupun yang lain semuanya merupakan konsol yang memiliki fungsi utama untuk bermain game.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Game, memang mampu menjadi salah satu hiburan murah yang tidak terlalu merepotkan. Hanya cukup berdiam diri di rumah, kalian sudah bisa memainkan game dari berbagai perangkat sesuai dengan yang dimiliki.

Salah satu perangkat yang dimiliki oleh banyak orang adalah konsol. Entah itu yang dikeluarkan oleh PlayStation, XBOX, Nitendo, ataupun yang lain semuanya merupakan konsol yang memiliki fungsi utama untuk bermain game.

Walaupun konsol memang hanyalah berfungsi sebagai bermain game. Bukan berarti ini kalian bisa menggunakan konsol seenak jidat. Dalam penggunaanya, kalian harus tetaplah berhati-hati dan merawatnya agar konsol dapat awet dan lama digunakan.

Lalu, langkah apa saja yang bisa kalian lakukan agar membuat konsol seperti PlayStation 4, Nitendo Switch dan XBOX kalian dapat tetap awet digunakan? Berikut adalah daftarnya!

Taruh di Tempat yang Rata

Hindarilah untuk menempatkan konsol di tempat yang kurang rata atau bahkan miring. Menempatkannya pada tempat tersebut hanyalah mengundang mala petaka terlebih lagi jika kalian merupakan orang yang kurang hari-hati.

Bukan tanpa alasan, ini dikarenakan adanya kemungkinan konsol kalian akan jatuh ataupun tersenggol nantinya jika ditempatkan di tempat yang kurang rata. Selain tempat yang rata, taruhlah tempat yang sekiranya tidak gampang dijamah dan sulit untuk jatuh.

Selalu Bersihkan Debu di Sekitar

Ini merupakan langkah yang musti kalian lakukan terlebih lagi pada konsol yang tidak mobile dan jarang dibawa kemana-mana seperti PlayStation 4 adan XBOX. Selalulah membersihkan debu dan kotoran yang ada disekitaran konsol.

Bukan apa, takutnya ketika kalian malas untuk membersihkan kotoran dan debu yang ada di sekitaran konsol akan membuat debu masuk ke dalam konsol. Tentunya dengan debu yang masuk, konsol sedikit demi sedikit akan mengalami penurunan performa.

Jangan Taruh di Tempat Lembab

Ketika memutuskan untuk menaruh konsol seperti PlayStation 4 ataupun XBOX, carilah tempat yang sekiranya kering dan tidak lembab. Faktor kelembaban tentunya sangat berpengaruh pada konsol.

Bukan tidak mungkin, ketika kalian mernauh konsol di tempat yang lembab, ada saja yang komponen yang berkarat terlebih lagi jika kalian jarang menggunakan konsol tersebut. Jadi, lebih perhatikan ruangan yang kalian gunakan.

Jaga Suhu Ruangan

Selain harus memperhatikan bagaimana ruangan jangan lembab, pikirkanlah juga untuk tetap menjaga suhu ruangan yang wajar ketika memutuskan sebuah ruangan atau tempat untuk konsol kalian nantinya.

Jika ruangan yang kalian miliki terlalu panas, tentu ini akan membuat konsol juga terlalu mudah panas nantinya. Maka dari itu, usahakanlah ruangan yang kalian pilih terjaga suhu ruangannya seperti pada umumnya.

Dengan deretan tips di atas,tentunya diharapkan kalian lebih mengerti tentang cara merawat konsol dan membuatnya tetap lebih awet dan bisa lama digunakan.

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!