Cara Merubah Jam Xiaomi Layaknya iOS

Walaupun begitu, sayangnya Xiaomi memang tidak mengijinkan kita untuk mengatur peletakkan jam menjadi di tengah. Maka dari itu, langkah satu-satunya yang bisa dilakukan adalah dengan cara melakukannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bagi pengguna smartphone Xiaomi, tentunya istilah “oprek” tidak lagi terdengar asing. Banyak dari mereka yang merasa bosan dengan tampilan ataupun performa Xiaomi yang mereka dapatkan dan mencoba mengubahnya sehingga terlihat lebih menarik.

Salah satu mod yang paling dicari dan diingin-inginkan oleh para pengguna smartphone Xiaomi adalah mengubah jam yang terletak di samping kanan atas smartphone ke bagian tengah layaknya smartphone iPhone.

Memiliki tampilan jam yang berada di tengah tentunya terlihat sangatlah menyegarkan pada smartphone Xiaomi. Terlebih lagi sekarang iPhone merupakan smartphone yang cukup memiliki nilai, menyebabkan banyak pengguna Xiaomi ingin tampilannya bak iOS.

Walaupun begitu, sayangnya Xiaomi memang tidak mengijinkan kita untuk mengatur peletakkan jam menjadi di tengah. Maka dari itu, langkah satu-satunya yang bisa dilakukan adalah dengan cara melakukannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Karena memang diperlukan bantuan aplikasi pihak ketiga, membuat berbagai versi MIUI bisa berjalan. Setidaknya, kalian harus memiliki MIUI 7 ke atas agar dapat menikmati serta melakukan mod jam berada di tengah ini.

Syarat Melakukan Mod Jam Tengah iOS

Sebelum melakukan mod jam tengah layaknya smartphone iPhone, ada beberapa syarat yang sebelumnya harus kalian penuhi di antaranya:

  • Smartphone Xiaomi dalam keadaan unlock bootloader
  • Telah terpasang TWRP Recovery
  • Melakukan backup ROM MIUI
  • Pada berbagai smartphone Xiaomi yang memiliki poni, tidak semuanya bisa

Setelah mengetahui syarat-syarat apa saja yang musti dipenuhi, setelah itu kalian sudah bisa melakukan langhkah untuk memindahkan jam smartphone Xiaomi kalian layaknya iPhone.

Cara Memindahkan Jam Xiaomi Mirip iOS iPhone

  • Download berbagai file yang dibutuhkan. kalian bisa mengunduhnya di sini dan sesuaikan dengan tipe smartphone kalian
  • Jika tidak ada, berarti kalian tidak bisa melakukan mod ini
  • Jika ada, kalian bisa langsung mengunduhnya dan menempatkan file tersebut di internal memory smartphone
  • Masuk ke mode TWRP
  • Pada mode TWRP, kalian bisa langsung menginstall file mod jam tengah layaknya iOS
  • Untuk melanjutkan proses install, kalian bisa langsung melakukan swipe kanan
  • Reboot smartphone kalian
  • Lihat apakah jam telah berada di tengah atau belum

Dengan berbagai langkah mudah tersebut, kalian sudah bisa meletakkan jam kalian di tengah layaknya iPhone sekarang. Tentunya jam tersebut akan sangat menarik karena berbeda dengan teman kalian yang juga menggunakan smartphone Xiaomi.

Tetapi yang perlu diingat, lakukan langkah ini dengan bijak. Jangan hanya karena ingin tampil keren kalian melakukan mod ini tanpa mempertimbangkan segala sesuatunya dan menyebabkan smartphone Xiaomi kalian menjadi bermasalah.

Walaupun begitu, tetap saja mod jam tengah layaknya iPhone ini sangat menarik untuk dicoba terlebih lagi pada MIUI 7 ke atas yang sudah bisa merasakannya secara langsung.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!