Cara Mudah Download Film menggunakan Laptop, Gak Perlu Streaming!

Menonton film sudah menjadi pilihan banyak orang dalam rangka menghibur diri. Terutama di masa sekarang dimana kamu dibatasi untuk menjadi hiburan keluar. Menonton di bioskop memiliki resiko yang besar akibat pandemi Covid-19 yang kian merajalela. Pilihan lainnya agar kamu tetap bisa menonton film adalah dengan melakukan streaming film atau mengunduhnya supaya bisa menonton secara offline. Cara yang kedua lebih disukai karena bisa terhindar dari buffering akibat gangguan jaringan

Menonton film sudah menjadi pilihan banyak orang dalam rangka menghibur diri. Terutama di masa sekarang dimana kamu dibatasi untuk menjadi hiburan keluar. Menonton di bioskop memiliki resiko yang besar akibat pandemi Covid-19 yang kian merajalela. Pilihan lainnya agar kamu tetap bisa menonton film adalah dengan melakukan streaming film atau mengunduhnya supaya bisa menonton secara offline. Cara yang kedua lebih disukai karena bisa terhindar dari buffering akibat gangguan jaringan.

Keunggulan lainnya menonton film secara offline melalui laptop adalah kamu bisa menonton tanpa perlu menggunakan koneksi internet. Jadi kamu bisa menonton kapan saja dan dimana saja deh. Selain itu, menonton secara offline juga hanya membutuhkan pengeluaran kuota sekali saja. Kamu bisa menonton film tersebut berulang kali, tetapi menghabiskan kuota hanya untuk sekali saja. Lebih hemat deh guys. Lalu bagaimana sih cara mendownload film di laptop dengan mudah? Yuk simak cara mengunduh film di laptop berikut ini guys!

Cara download film melalui Internet Archive di laptop

Cara mendownload film melalui Internet Archive ini sangat berguna buat kamu yang ingin menjadi film lawas dengan format hitam putih, seperti film Charlie Chaplin. Situs Internet Archive bisa dikatakan surga buat kamu yang ingin mencari film sejenis itu. Situs ini menyediakan database yang lengkap mengenai semua bentuk karya seni, mulai dari film, acara TV, buku, lukisan dan sebagainya. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dan cara ini legal. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan:

  1. Bukalah situs Internet Archive melalui browser pada laptopmu. Caranya adalah dengan membuka situs https://archive.org, lalu bukalah bagian search yang tersedia. 
  2. Mulailah melakukan proses pencarian film yang ingin kamu download. Caranya adalah dengan mengaktifkan opsi Movies pada bagian Media Type yang terdapat di bagian kiri layar. Lalu ketikkan judul film yang ingin kamu download pada kolom search yang tersedia.
  3. Pilihlah film yang ingin kamu download, lalu bukalah film tersebut. Kamu sudah bisa menontonnya secara langsung dengan cara streaming online dengan menekan tombol Play.
  4. Kamu bisa mendownload fim secara gratis jika ingin menontonnya secara offline caranya dengan menggeser layar ke kanan sampai menemukan bagian Download Options di sebelah kanan.
  5. Pilihlah format film yang kamu inginkan, misalnya MPEG, dan selesai deh!

Cara download film di Youtube melalui laptop

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendownload film di laptop adalah melalui Youtube. Tak perlu repot lagi mencari situs yang menyediakan tempat download film gratis deh, apalagi kebanyakan dari situs tersebut sudah diblokir. Beberapa studio film juga banyak kok yang merilis film lawas secara full di Youtube ini. Cara mendownloadnya juga tidaklah sulit. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan untuk mendownload film melalui Youtube di laptop:

  1. Bukalah situs Youtube melalui url https://www.youtube.com melalui browser di laptopmu
  2. Gunakan kata kunci full movie ketika kamu memasukkan judul film yang ingin kamu download melalui kolom search untuk mendapatkan versi full dari film tersebut
  3. Pilihlah film yang ingin kamu download, lalu tambahkan “pp” pada URL youtube tersebut guys. Tambahkan “pp” tersebut setelah tulisan youtube di alamat yang tersedia di kolom url. Setelah itu tekan enter untuk masuk ke langkah yang selanjutnya
  4. Kamu akan dibawa ke laman Y2mate Youtube Downloader. Setelah itu, pilihlah format video beserta resolusi yang kamu inginkan, lalu tekan tombol download.
  5. Tunggu beberapa saat pada pop-up yang muncul sampai muncul tombol Download .mp4. Klik opsi tersebut untuk mengunduh film tadi. Tunggu beberapa saat.
  6. Selesai! film tersebut sudah tersimpan di laptopmu.

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh film di laptop. Kamu jadi bisa bebas menonton film tersebut secara offline deh guys. Tak perlu takut lagi buffering karena adanya gangguan pada koneksi internet yang kamu gunakan. Selamat mencoba yaa guys.

Kunjungi terus Esportsku untuk informasi terbaru, Follow juga instagram esportsku dan youtube esportsku kami ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie