siapa

Cara Mudah Melacak Lokasi Nomor WhatsApp Orang Lain dengan Akurat

Pernahkah kamu penasaran dengan lokasi orang yang kamu hubungi melalui WhatsApp? Apalagi jika yang bersangkutan sudah bilang “otw” dari waktu yang cukup lama, tapi tanda – tanda kehadirannya masih belum tampak juga. Pasti kamu juga merasa khawatir takut terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, apalagi jika orang yang kamu tunggu tersebut adalah orang yang penting, seperti keluarga.

Pernahkah kamu penasaran dengan lokasi orang yang kamu hubungi melalui WhatsApp? Apalagi jika yang bersangkutan sudah bilang “otw” dari waktu yang cukup lama, tapi tanda – tanda kehadirannya masih belum tampak juga. Pasti kamu juga merasa khawatir takut terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, apalagi jika orang yang kamu tunggu tersebut adalah orang yang penting, seperti keluarga.

Tahukah kamu kalau kamu sebenarnya bisa melacak lokasi seseorang melalui WhatsApp yang sangat populer digunakan oleh orang saat ini? Jangan berpikiran negatif dulu yaa guys. Melacak nomor orang lain tidak selalu bernilai negatif jika kamu menggunakannya untuk hal yang baik. Ada beberapa hal positif yang bisa kamu lakukan dengan melacak nomor WhatsApp orang lain ini. Misalnya saja kamu ingin mengurangi kecemasan dan rasa khawatirmu terhadap orang yang kamu sayangi.

Berbeda dengan menyadap yaa guys dimana kamu mencari informasi tanpa seizin empunya. Melacak lebih ke arah untuk mengecek, memantau dan mengawasi orang lain yaa. Jadi melacak ini bertujuan untuk mengetahui lokasi orang yang kamu kenali ya. Tentu saja tujuan dan maksudnya kembali lagi ke dirimu sendiri. Lalu bagaimana sih cara melacak lokasi orang lain melalui WhatsApp? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara mengetahui lokasi orang lain via WhatsApp secara resmi

WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk melacak lokasi pengguna lainnya secara real-time loh guys. Canggih sekali ya. Kamu harus megenal orang tersebut dan meminta izinnya untuk mengetahui lokasinya guys. Fitur canggih ini disebut dengan Live Location. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk menggunakan fitur ini:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di Androidmu, lalu pilih orang atau grup yang ingin kamu bagikan live location. Klik ikon paperclip yang terdapat di bagian bawah, lalu pilih opsi lokasi. Pilih opsi Berbagi lokasi terkini untuk membagikan live location.
  2. Isilah durasi berbagi live location dan isi pesan kolom yang tersedia. Setelah itu, klik send untuk mulai mengirimnya. Sekarang orang lain bisa melihat lokasimu secara langsung
  3. Cara yang sama bisa kamu minta orang lain melakukannya supaya kamu bisa melihat lokasi orang tersebut ya guys. Makanya cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah dapat izin dari orang yang bersangkutan yaa.

Cara melacak nomor WhatsApp menggunakan aplikasi HLR Lookup

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk melacak nomor WhatsApp adalah menggunakan aplikasi, seperti HLR Lookup. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melacak HLR atau Home Location Register yang akan memberitahu provider dan lokasi pengguna. Cara yang satu ini memang kurang akurat dan tidak memberikan lokasi secara real-time. Tapi kamu sudah bisa memperkirakan lokasi keberadaannya guys. Kamu juga bisa mengetahui lokasi penipu yang mengirim pesan penipuan loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan install aplikasi HLR Lookup di Androidmu
  2. Bukalah aplikasi HLR Lookup tersebut, lalu masukkan nomor orang yang ingin kamu lacak lokasinya. Jika sudah selesai, tekanlah tombol send.
  3. Tunggu beberapa saat sampai kamu diberikan informasi berupa kode area, layanan provider, negara, wilayah dan kota nomor yang digunakan tersebut. 

Nah, begitulah cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak lokasi pengguna WhatsApp lainnya yaa guys. Kamu bisa mengetahui keberadaan adikmu, jadi gak perlu khawatir kalau dia terlambat pulang ke rumah. Caranya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Gunakan untuk hal – hal yang positif yaa guys. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begitu bila kalian terteror orang tidak di kenal pada nomor ponselnya, kalian dapat melacaknya dengan menggunakan kedua cara diatas. Kalian juga dapat mengontrol keberadaan seseorang melalui nomor WhatsApp nya

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie