siapa

Cara Mudah Menggunakan Dua Akun WhatsApp dalam Satu Smartphone

WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang sangat populer dengan penggunanya sudah mencapai angka 5 miliar pengguna. Aplikasi chatting yang satu ini menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak sedikit dari pengguna tersebut memilih untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel sekaligus. Hal tersebut dilakukan karena dianggap lebih praktis untuk menangani urusan bisnis dan pribadi dibandingkan menggunakan dua smartphone.

WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang sangat populer dengan penggunanya sudah mencapai angka 5 miliar pengguna. Aplikasi chatting yang satu ini menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak sedikit dari pengguna tersebut memilih untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel sekaligus. Hal tersebut dilakukan karena dianggap lebih praktis untuk menangani urusan bisnis dan pribadi dibandingkan menggunakan dua smartphone.

Apakah kamu mengetahui cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone? Bagi kamu yang bergelut di dunia bisnis tentu saja cara ini sangat praktis dan berguna sekali untuk menangani urusan bisnis dan urusan pribadimu. Yuk simak cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel berikut ini!

Menggunakan fitur Dual Messenger

Fitur yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu para pengguna Samsung. Fitur Dual Messenger memungkinkan kamu untuk menggandakan aplikasi WhatsApp pada ponsel, sehingga bisa digunakan untuk dua nomor berbeda. Cara menggunakan fitur ini pun sangatlah mudah karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun. Hanya memerlukan smartphone keluaran Samsung. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu setting di ponsel Samsung milikmu
  2. Pilih menu Advanced Features
  3. Klik opsi Dual Messenger, kamu akan dihadapkan pada tampilan halaman yang baru
  4. Geser slider yang terdapat di sebelah pilihan aplikasi WhatsApp
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi dan pemasangan WhatsApp yang baru selesai
  6. Masukkan nomor akun WhatsApp barumu 
  7. Selesai! Kamu sudah bisa menggunakan dua akun WhatsApp di ponselmu sekarang

Menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga

Cara kedua yang bisa kamu lakukan agar dapat menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel adalah menggunakan aplikasi oleh pihak ketiga. Cara ini bisa kamu gunakan pada semua smartphone yang tidak memiliki fitur Dual Messenger yaa guys. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Parallel Space. Aplikasi ini dikembangkan oleh LBE Tech. dan dapat kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store. Cara menggunakan aplikasi Parallel Space ini sangatlah mudah. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download aplikasi Parallel Space melalui Google Play Store, setelah itu install dengan langkah – langkah biasanya di Androidmu
  2. Bukalah aplikasi Parallel Space yang sudah terpasang di Androidmu, lalu pilihlah aplikasi WhatsApp untuk digandakan. Selanjutnya tekan tombol Add to Parallel Space
  3. Pilih aplikasi WhatsApp yang sudah berhasil digandakan dan lakukan login menggunakan nomor Hp yang baru untuk membuat akun yang kedua. 
  4. Selesai! sekarang kamu sudah bisa menggunakan dua akun WhatsApp di Androidmu. Ohya kamu harus mengunduh Parallel Space – 64Bit Support jika ponselmu ternyata 64Bit. 

Menggunakan aplikasi GBWhatsApp

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu Android adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi GBWhatsApp. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia secara resmi di Google Play Store. Jadi kamu harus mendapatkannya dari pihak ketiga yaa guys. Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran akun seperti biasanya menggunakan aplikasi satu ini. Hal tersebut akan membuat kamu mempunyai satu akun di aplikasi WhatsApp original dan satu akun di aplikasi GBWhatsApp ini guys. Mudah sekali kan!

Baca Juga :

Nah, begitulah caranya agar kamu bisa menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone. Mudah dan praktis sekali kan caranya guys. Jadi kamu tak perlu repot harus mempunyai dua ponsel untuk memisahkan akun WhatsApp untuk keperluan pribadi dan juga untuk keperluan bisnis lagi guys. Gunakan aja cara diatas. Semoga berguna yaa guys.

Salam teknologi! Nah, dengan begitu kalian tidak perlu memiliki dua ponsel untuk menggunakan dua nomor WhatsApp sekaligus. Kalian hanya perlu melakukan cara – cara diatas dengan. Kalian juga harus menyesuaikan penggunaan pada spek smartphone kalian agar tidak terjadi crashing secara tiba – tiba

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie