Cara Rekam Layar Smartphone Huawei Tanpa Aplikasi

Merekam layar di smartphone bisa dikatakan sebagai sebuah kebutuhan yang dapat digunakan untuk berbagai hal. Salah satunya tentu saja sebagai media untuk membagikan tutorial yang ada di smartphone.

Untuk dapat melakukan perekaman layar, biasanya dibutuhkan aplikasi ketiga untuk dapat melakukan hal tersebut. Tetapi, dewasa ini ternyata smartphone telah menyajikan fitur rekam layar tanpa harus menginstall aplikasi tambahan.

Sebelum membahas bagaimana cara merekam layar tanpa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, berikut adalah kelebihan jika menggunakan langsung dari smartphone:

  • Lebih mudah digunakan
  • Keamanannya terjamin karena tidak perlu menambahkan aplikasi
  • Tidak memakan memori karena merupakan fitur dari smartphone
  • Simpel

Walaupun begitu, untuk saat ini tidak semua merk smartphone memiliki fitur tersebut. Salah satu merk smartphone yang dapat melakukan hal tersebut adalah Huawei yang berasal dari Tiongkok.

Merk smartphone yang memiliki berbagai varian mulai dari yang memiliki harga terjangkau, untuk harga menengah dan juga untuk kelas flagship seperti Huawei P30 Pro dan Huawei P40 Pro.

Dan ternyata, Huawei juga memiliki keunggulan lain selai memiliki dapur pacu sendiri salah satunya adalah mampu melakukan rekam layar tanpa harus menambahkan aplikasi pihak ketiga ke smartphone.

Tentunya, tidak bisa semua smartphone dari Huawei yang bisa melakukan fitur ini karena tergantung dari OS yang dimiliki. Misalnya, smartphone Huawei Nova 5T ke atas dipastikan sudah bisa menggunakan fitur rekam layar.

Untuk dapat menggunakan fitur rekam layar yang ada di smartphone Huawei, berikut adalah berbagai tahapan yang bisa dilakukan:

  • Buka menu panel smartphone Huawei yang terletak di bagian atas layar dari smartphone
  • Kemudian, cari fitur “Screen Recorder” yang terletak pada menu panel tadi dan kemudian klik
  • Jika saat melakukan klik “Screen Recorder” kalian menemukan peringatan “This feature requires the following permissions. You can grant them in Settings. Record Audio modify or delete the contents of your SD Card”, ini artinya kalian diharuskan untuk memberikan akses ke Screen Recorder melalui opsi Setting yang terdapat di smartphone
  • Jika tidak, nantinya secara otomatis Screen Recorder bakal langsung merekam layar kalian
  • Untuk menyalakan atau menonaktifkan suara mic, kalian bisa mengatasinya dengan cara menekan icon microphone yang berada di menu notifikasi selama perekaman berlangsung.
  • Apabila ingin berhenti, kalian bisa langsung menekan tombol berbentuk kotak atau stop
  • Nantinya, hasil rekaman kalian otomatis bakal tersimpan di galeri smartphone

Nah, berikut tadi merupakan langkah-langkah yang bisa kalian lkukn untuk dapat melakukan rekam layar melalui smartphone Huawei. Dengan langkah tersebut, kalian bisa menggunakan fitur tersebut secara bijak.

Selain itu, menggunakan rekam layar ini kalian juga bisa menjadikan Huawei sebagai salah smartphone favorit atau yang diincar untuk dibeli kemudian.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!