Media Berita Esports Indonesia

CEO Tencent Jadikan Shanghai Sebagai Kota Esports Global

Keinginan Tencent tersebut sudah diwujudkan dengan mengadakan berbagai turnamen Esports yang diselenggarakan di Shanghai mulai tahun ini.

Dalam acara World Artificial Intelligence Conference (WAIC) atau Konferensi Global Kecerdasan Buatan di Shanghai 29 Agustus 2019 lalu. CEO Tencent Jadikan Shanghai sebagai Kota Esports Global. Shanghai merupakan empat kota utama dari Tiongkok yang didapuk sebagai kota finansial serta transportasi dan teknologi termuka.

WAIC 2019 Shanghai sempat dihadiri oleh nama besar dalam dunia teknologi seperti Jack Ma (founder marketplace Alibaba) dan Elon Musk dari Tesla. Keinginan Tencent tersebut sudah diwujudkan dengan mengadakan berbagai turnamen Esports yang diselenggarakan di Shanghai mulai tahun ini.

Termasuk turnamen yang dimiliki oleh Tencent seperti League of Legends, Honor of Kings, Peacekeeper Elite, CrossFire, FIFA 4 Online, dan QQ Speed yang semuanya mengambil tempat untuk diselenggarakan di Shanghai

CEO Tencent Jadikan Shanghai Sebagai Kota Esports Global

CEO Tencent Jadikan Shanghai Sebagai Kota Esports Global

Ada kurang lebih 50 kepemilikan organisasi dan perusahaan yang masih berkaitan dengan Tencent. Mereka mengambil tempat ataupun kantor di Shanghai. Menambahkan, Tencent juga telah melakukan kerjasama dengan perusahaan Juss Sports yang dimiliki pemerintah setempat untuk menjadikan Shanghai Oriental Sport Center sebagai tempat berlangsungnya kegiatan yan berhubungan dengan Esports.

AYO BACA INI :  IGDX 2019, Tempat Ngumpul Game Developer Di Gelar Di Bandung

Masih belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai ambisi Tencent dan kota Esports globalnya. Namun rancangan yang diungkapkan dalam sesi WAIC 2019 ini dianggap sebagai keseriusan Tencent dalam membangun Shanghai sebagai kota Esports

Konsep kota digital Shanghai yang salah satunya adalah mencakup keberlangsungan Esports. Telah diumumkan oleh pemerintah setempat pada bulan Juni lalu dengan pembangunan berjangka selama tiga hingga lima tahun kedepan.

Shanghai Sebagai Kota Esports Global

Pembangunan tersebut memiliki empat fokus utama, yakni konten dan teknologi Esports, insfrastruktur Esports seperti venue dan sebagainya. Pendidikan Esports secara professional dan pembangunan lingkungan terkait dengan Esports.

AYO BACA INI :  Cara Dapatkan Seluruh Karakter di Warrior Orochi PlayStation 2 (PS2)

Shanghai sebagai kota Esports digital selain mendapatkan dukungan dari Tencent, perusahaan gim yang merupakan rival Tencent. NetEase juga mengumumkan akan melakukan investasi terkait dengan investasi yang mencapai angka USD 710 juta.

NetEase akan membangun berbagai kebutuhan Esports di Shanghai. Mulai dari venue, pembangunan fasilitas penunjang, pembinaan tim, serta kepuasaan pengguna umum. NetEase sendiri akan membangun NetEase Esports Park di distrik Qingpu, Shanghai dalam waktu dekat.

Related Posts
Kode Redeem Solo Leveling Arise Mei 2024, Buruan Klaim!

Berikut ini ada penjelasan mengenai Kode Redeem Solo Leveling Arise Mei 2024, Buruan Klaim! Simak berikut ini untuk lebih jelasnya.

AYO BACA INI :  Cara Melihat Game Yang Terhubung Dengan Facebook
30+ Livery BUSSID Sadewa SHD, Ini Daftarnya!

Berikut ini ada penjelasan mengenai 30+ Livery BUSSID Sadewa SHD, Ini Daftarnya! SImka berikut ini pada artikel jelasnya.

Kay/O, Agent Valorant Yang Paling Mudah

Dari 17 agent VALORANT saat ini, Kay/O adalah agent VALORANT yang paling mudah untuk digunakan. mau tau alasannya?

Rekap Hasil MPL ID Season 8 Pekan Ketiga!

Mengacu kepada pembahasan mengenai RRQ Hoshi, selain performa mereka yang sukses menempati posisi kedua di awal musim, salah satu pemain Read more

Tinggalkan pesanan