Consumeables 101 PUBG Mobile yang Wajib Kalian Pahami!

Pada dasarnya consumeables memiliki fungsi yang sama yaitu menambah HP atau darah karakter kalian. Jika penggunaannya sama, lalu apa yang membedakannya? Bagaimana penggunaan secara efisien maupun efektifnya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Gurugamer

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bukan hanya persenjataan yang harus dipahami oleh para player PUBG Mobile, melainkan tentang tata cara pemakaian consumeables dan bagaimana tips penggunaan secara efisiennya.

Pada dasarnya consumeables memiliki fungsi yang sama yaitu menambah HP atau darah karakter kalian. Jika penggunaannya sama, lalu apa yang membedakannya? Bagaimana penggunaan secara efisien maupun efektifnya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Consumeables 101 PUBG Mobile yang Wajib Kalian Pahami!

leetguides

Adrenaline Syringe

Adrenaline berfungsi untuk menaikkan boostingan karakter sebanyak 100%. Jadi ketika menggunakan Adrenaline, pastinya darah kalian yang belum full bisa dipercepat proses pemenuhannya dengan Adrenaline, dan tentunya menambah kecepatan berlari.

Gunakanlah Adrenaline ketika kalian hendak memasuki pertempuran yang intens, atau sedang diperjalanan memasuki zona kecil yang memakan banyak darah kalian.

Namun, tahukah kalian bahwa Adrenaline memiliki durasi di tubuh yang lebih cepat jika dibandingkan booster yang lain?

Baca Juga : 23 Istilah Medali PUBG Mobile Wajib Kalian Ketahui, Biar Makin Paham!

 

Painkiller

Painkiller memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai penambah boost, namun kali ini hanya sebanya 60%. Walaupun memiliki fungsi yang sama seperti booster lainnya, Painkiller memiliki durasi yang lebih lama di dalam tubuh hingga akhirnya boost menjadi 0 kembali.

Hanya dengan meminum 1 Painkiller, kalian sudah bisa mengaktifkan “mode lari cepat” pada tubuh karakter kalian. Gunakanlah Painkiller ketika kalian selesai mengisi darah menggunakan First Aid Kit atau Bandages agar darah kalian bisa segera terisi penuh.

 

Energy Drink

Energy Drink memang membutuhkan waktu lebih sebentar dalam pemakaiannya jika dibandingkan dengan Painkiller, namun Energy Drink memiliki durasi penyusutan di dalam tubuh yang lebih cepat.

Energy Drink membutuhkan dua botol agar bisa mengaktifkan “mode lari cepat” di dalam tubuh karakter kalian. Bahkan satu botol tidak cukup untuk memenuhi darah kalian setelah melakukan healing apabila pergerakan kalian terlalu aktif.

Baca Juga : Guide Penggunaan Senjata untuk Player Baru di PUBG Mobile!

 

Med Kit

Med Kit memiliki waktu yang lama untuk pemakaiannya, namun dapat mengisi darah hingga 100%. Walaupun darah kalian sudah terisi 75%, kalian tetap bisa menggunakan Med Kit ini. Saran kami, gunakanlah Med Kit ketika kalian ingin memasuki pertempuran yang intens.

Jangan gunakan Med Kit ketika kalian berada di zona biru yang kecil, karena waktu pemakaiannya yang lama bisa membuat zona biru membunuh kalian tanpa dapat diselamatkan.

Baca Juga : Player Baru PUBG Mobile Wajib Paham Alur Permainan di Classic Mode!

 

First Aid Kit

First Aid Kit tidak memiliki waktu yang lama seperti Med Kit untuk pemakainnya, namun consumeables ini hanya bisa digunakan ketika darah kalian berada di bawah 75%.

First Aid Kit merupakan consumeables paling umum yang selalu digunakan oleh para player, dan menjadi consumeables yang paling efektif digunakan pada akhir zona untuk melakukan adu healing dengan musuh.

Namun tahukah kalian bawah First Aid Kit dan Medkit tidak bisa kalian gunakan saat sedang berada di dalam kendaraan yang berjalan?

 

Bandages

Bandages memiliki kemampuan menambahkan darah yang paling sedikit, yaitu hanya sekitar 10% saja. Sama seperti First Aid Kit, kalian tidak bisa menggunakan Bandages ketika darah kalian masih di atas 75%.

Walaupun penambahan darah yang sedikit, namun Bandages dapat digunakan di dalam kendaraan mobil yang sedang berjalan, lho!

Baca Juga : Cara Mendeteksi Keberadaan Musuh di PUBG Mobile dengan Mudah!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami tentang pengetahuan mendasar Consumeables di PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!