Coral Island, Game Indonesia Tembus Pendanaan Hingga USD 1,62 Juta!

Coral Island, game besutan Stairway Games dari Indonesia, berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dengan rekor pendanaan game di Kickstarter mencapai USD 1,62 Juta!

Salah satu studio game lokal di Indonesia belum lama ini mencetat rekor di Kickstarter. Stairway Games, developer game dari Yogyakarta ini mendaftarkan game buatan mereka bernama Coral Island di Kickstarter. Hanya butuh waktu kurang dari 3 hari saja target funding sebesar USD 70.000 dapat terpenuhi, yang berarti menjad sinyal awal kesuksesan game tersebut.

Coral Island, Game Indonesia Tembus Pendanaan Hingga USD 1,62 Juta!

Coral Island

Sejak diperkenalkan bulan Maret 2020, Coral Island konsisten menerima update perkembangan game dalam laporan bulanan Studio Stairway Games – developer asal Yogyakarta. Game ini memiliki konsep permainan yang mirip dengan Harvest Moon dan Animal Crossing, namun dengan grafis yang jauh berbeda.

Selain grafis yang punya ciri khas tersendiri, ada mekanisme unik lainnya seperti penjelajahan wilayah dalam laut yang sesuai dengan namanya, Coral Island. Nampaknya hal ini diminati oleh para gamer yang bisa melihat potensi besar game tersebut.

Stairway Games sendiri telah berencana untuk melakukan pendanaan Coral Island melalui situs pendanaan Kickstarter sebelum dirilis dalam bentuk early access di tahun 2021 ini. Ternyata hal ini berujung popularitas yang tinggi yang diluar prediksi. Dalam laman situs Coral Island di Kickstarter, mereka telah mendapatkan target pendanaan sebesar USD 70.000 hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 hari atau sekitar 36 jam setelah pengajuan tersebut terbit (2 Februari 2021).

Coral Island
by Kickstarter.com

Pada saat artikel ini ditulis, pendanaan Coral Island telah mencapai angka yang fantastis, yaitu sebesar USD 1.624.000. Dengan pendaanaan yang diterima tersebut, Stairways Games telah mampu mencapai target secara keseluruhan sesuai planning game yang terpampang di laman Kickstarter tersebut, seperti port Console dan Switch yang tembus pada pendanaan USD 300.000, fitur mod support yang tembus pada pendanaan USD 500.000, fitur multiplayer di angka USD 600.000, dan sebuah wilayah baru pada angka USD 1.250.000.

Menurut informasi dari situs resmi Stairway Games, game ini memiliki genre farming simulation. Setting dunia game ini adalah sebuah pulau tropis. Kalian sebagai pemain memiliki banyak akivitas yang bisa dijalankan, seperti menanam berbagai jenis sayuran dan bunga. Namun tidak menutup kemungkinan menanam jenis tumbuhan lain seiring progress permainan.

Selain bekerja di perkebunan, pemain bisa mengitari kota dan berinteraksi dengan penduduk setempat yang bakal menjadi aktivitas yang penting. Mungkin saja akan ada cutscene khusus bila pemain sudah cukup dekat dengan orang-orang tertentu.

Selain merawat perkebunan dan pertenakan, disini pemain bisa mengeksplorasi bawah laut. Seperti pada judul game nya, pemain dapat menyelam di laut untuk mengelola terumbu karang dan bertemu dengan putri duyung yang terjebak dalam tumpukan sampah di dasar lautan.

Pemain juga dapat menjelajah pertambangan untuk mencari logam yang dapat dijual. Namun terdapat monster yang siap menyerang di dalam tambang tersebut, sehingga pemain harus menyiapkan senjata jika ingin pergi ke pertambangan.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie