Dari Hal Tak Terduga, Inilah Awal Mula Terbentuknya MPL Indonesia!

Adapun asal-usul awal mula terbentuknya MPL Indonesia cukup menarik yang mana hal ini disebutkan oleh KB ketika dirinya menjadi tamu VIP Channel Youtube Siren TV. Pada saat itu Emperor mengundang KB pada acara Siren Show yang mana merupakan channel yang sering membahas seputar Esports Mobile Legends.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends Professional League saat ini menjadi perbincangan hangat dari fans Indonesia. Yang mana kehadiran laga tersebut merupakan penantian yang mendebarkan bagai gamer Mobile Legends. Namun tahukah kalian bagaimana sejarah terbentuknya MPL Indonesia?

Baik MDL Indonesia maupun MPL Indonesia saat ini tengah berlangsung, yang mana MDL sudah menggelar hari kedua dari minggu pertamanya dan untuk MPL Indonesia akan dimulai beberapa hari lagi yakni saat weekend minggu ini pada tanggal 14 Agustus 2020 nanti.

Adapun asal-usul awal mula terbentuknya MPL Indonesia cukup menarik yang mana hal ini disebutkan oleh KB ketika dirinya menjadi tamu VIP Channel Youtube Siren TV. Pada saat itu Emperor mengundang KB pada acara Siren Show yang mana merupakan channel yang sering membahas seputar Esports Mobile Legends.

MPL Indonesia saat ini sudah berlangsung selama 5 season dan akan memulai season 6 nya pada beberapa hari lagi. Hal ini tentunya sangat menarik untuk kita ketahui dari mana sih awal mula terbentuknya MPL Indonesia? Hal ini diceritakan langsung oleh KB aka Ryan Bautista yang dulunya merupakan Caster namun kini sering tampil menjadi Analis yang sering tampil di turnamen Mobile Legends.

Tepatnya pada tahun 2017 lalu, KB menyebutkan dirinya pertama kali debut di dunia percasteran. Saat ini pada salah satu acara MSC yang mana pada hari pertama turnamen tersebut KB melihat tidak adanya caster.

Dari Hal Iseng, Inilah Awal Mula Terbentuknya MPL Indonesia!

Melalui Live Streaming MLBB yang mana tidak adanya caster sebagai pengiring acara, KB memutuskan untuk mendatangi secara langsung turnamen tersebut, dan akhir dirinya mencoba untuk menawarkan diri.

“Kenalin nih, aku Ryan. Kemarin aku nonton live streaming MLBB, tapi gak ada casternya, boleh negcast gak?” tanya KB.

Kemudian penawarannya tersebut langsung diterima dan dia melakukan debut pertamanya sebagai Caster. Namun tak berhenti disitu, KB kemudian kenal dengan salah satu moderator bernama Cakra dan kemudian sering manggung menjadi Caster di Revival dan tiba-tibalah kepikiran ide baru.

BACA JUGA:

Yang menarik dari awal terbentuknya MPL Indonesia adalah dari lanjutan cerita KB yang mana ketika itu terbentuk dari hal yang memang iseng dan tidak disengaja. Ketika itu KB bersama Irlie dan tiba-tiba ada sebuah liga.

“Li bikin liga yuk buat Mobile Legends, apa ya yang seru, daang MPL, terbanglah Irlie kesana dan menjadikan ide tersebut, dan jadilah MPL” Jelas KB.

Walaupun begitu memang bukan sejatinya merupakan ide dari KB saja. KB juga menjelaskan bahwa Moonton juga tengah memikirkan ide yang sama namun hanya saja belum ada yang memulai. Setelah itulah terbentuk MPL Indonesia yang mana saat ini berhasil menjadi ajang yang bergengsi di Indonesia.

Nah itulah awal mula terbentuknya MPL Indonesia yang mana saat ini berhasil membius scene Esports Mobile Legends Tanah Air yang mana turnamen ini menjadi salah satu acara favorit gamer Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Jangan lupa follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) dan kunjungi terus website kami untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya seputar game Mobile Legends dan berita menarik lainnya. Stay Tune!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!