siapa

Download Dota 2 Android Mobile, Bisakah?

Dota 2 adalah game PC dan hanya ada di PC saja. Berawal dari mod di WC3, sampai sekarang Dota 2 tidak pernah terjun ke platform lain. Tapi hal ini sebenarnya setengah benar dan setengah salah.

Sebagai salah satu game ARTS dan MOBA yang paling populer di dunia tentunya banyak yang ingin mencoba terjun ke dunia Dota 2. Tapi tidak sedikit juga yang mencari download Dota 2 Android mobile yang mana agak aneh.

Dota 2 adalah game PC dan hanya ada di PC saja. Berawal dari mod di WC3, sampai sekarang Dota 2 tidak pernah terjun ke platform lain. Tapi hal ini sebenarnya setengah benar dan setengah salah.

Secara dasar memang Dota 2 hanya tersedia di PC saja. Baik itu Windows, Linux, dan MacOS. Selain itu maka Dota 2 tidak tersedia dimana-mana karena hanya ada di 3 OS tersebut. Tapi mari kita bahas mengenai mobile.

Jika kalian penasaran langsung saja baca dibawah ya. Akan kita bahas agar mudah dimengerti juga untuk kalian yang ingin coba main Dota 2. Tapi untuk saat ini memang yang paling umum adalah di PC.

Download Dota 2 Android Mobile, Bisakah?

Pertama kita harus memahami arti mobile itu. Mobile bukan berarti hanya di handphone saja ya karena konsol handheld juga bisa dikatakan sebagai mobile. Pasalnya selama bisa dibawa kemana-mana ya termasuk mobile.

Untuk di Android atau iOS memang Dota 2 tidak dan Valve tidak ada rencana sama sekali. Tapi untuk mobile sebenarnya bisa dan bahkan tidak lama lagi mungkin akan bisa kalian mainkan nantinya.

Baru-baru ini Dota 2 sudah menerapkan support ke controller yang berarti kalian bisa main Dota 2 menggunakan controller atau control stick. Satu masalah dipecahkan lalu selanjutnya ini yang sangat penting.

Penerapan controller support ini kemungkinan besar untuk Steam Deck milik Valve yang akan keluar nanti. Steam Deck adalah “konsol” handheld yang sebenarnya adalah PC powerful berukuran mini.

Jadi kalian bisa mainkan Dota 2 juga karena Steam Deck sendiri menggunakan sistem Linux yang berdasarkan Arch. Bahkan Steam Deck juga bisa kalian ganti ke Windows juga menurut Valve karena mereka mendukung modding.

Dota 2 jadi bisa dimainkan secara mobile dengan Steam Deck nanti yang akan rilis untuk publik. Secara teknis berarti Dota 2 bisa dimainkan secara mobile, tapi menggunakan Steam Deck atau handheld PC lainnya.

Tapi untuk nyaman atau tidaknya ya kembali lagi. Jadi jika kalian mencari download Dota 2 Android mobile memang tidak ada dan tidak akan ada. Tapi Steam Deck bisa jadi solusinya bagi kalian yang ingin main game PC dengan keluar rumah.

Saat ini selain Steam Deck ada juga kok alternatifnya untuk kalian yang ingin main game PC diluar rumah. Misalnya AYA Neo, GPD Win 3, dan lainnya. AYA Neo adalah yang paling populer sebelum Steam Deck keluar nanti.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie