e-Ligue 1, Liga Esports Prancis akan Disiarkan Bein Sports

Pada tanggal 7 November, LFP telah membuat kesepakatan dengan Electronic Arts (EA) untuk menjalankan turnamen FIFA 17 musim 2016/2017.

20 Klub sepakbola yang bertanding di Ligue 1 akan mensponsori dua pemain, satu untuk PS4 dan satu untuk Xbox One.

Didier Quillot, selaku General Manajer Eksekutif dari LFP mengatakan :

“LFP sangat bangga untuk bermitra dengan EA Sports dalam peluncuran e-Ligue 1. Perjanjian antara lembaga olahraga dan penerbit video game jadi yang pertama kali dalam sejarah olahraga Prancis dan Eropa.

Esports sendiri telah berkembang menjadi pasar dengan hak media, sponsor, tiket, dan merchandise. Kami sangat senang untuk membuat sebuah proyek yang inovatif sebagai sumber pendapatan baru dan eksposur untuk klub kami.”

Kompetisi ini akan menggunakan mode game FIFA ULTIMATE TEAM (FUT). Selama musim 2016/2017, e-Ligue 1 akan dijalankan dalam tiga tahap:

  • Winter Tournament“- dari November 2016 hingga January 2017
  • Spring Tournament“- dari February hingga March 2017
  • Play-Offs“- May 2017

Babak Final akan dimainkan pada konsol Xbox One dan PS4, dan pemenang dan klub yang mensponsorinya akan menjadi juara de France de e-LIGUE 1.

Selain itu, Liga Sepakbola profesional Prancis (LFP) baru saja mengumumkan penandatanganan kontrak dengan beIN Sports dan Webedia untuk menyiarkan e-Ligue 1 musim 2016-2017, dengan jumlah hak siar yang tidak dijelaskan.

“Kemitraan dengan Webedia, yang keahliannya sudah diakui oleh semua orang, akan membuat siaran kompetisi yang belum pernah terjadi selama ini.” kata Florent Houzot, editor beIN Sports.

“Kami sangat senang bisa membawa beIN Sports dalam produksi program yang didedikasikan untuk esports.” kata Bertrand Amar, Kepala Audiovisual Pengembangan Webedia.

Comments (0)
Add Comment