E3 2021, Nintendo Menang Besar Tahun Ini!

E3 dibuka dengan summer game fest yang sangat heboh dengan banyak game seru. Mulai dari spin off dari Borderland sampai Elden Ring yang resmi akan keluar tahun depan. Xbox juga tidak kalah dengan banyak game seru mereka dan tentunya, Halo.

E3 tahun ini mungkin membuat banyak fans campur aduk. Pasalnya tidak sedikit yang kecewa dengan beberapa publisher juga developer yang hadir tanpa kejutan, kecuali Elden Ring dan Xbox. Tetapi bisa dibilang Nintendo menang besar tahun ini di E3.

E3 dibuka dengan summer game fest yang sangat heboh dengan banyak game seru. Mulai dari spin off dari Borderland sampai Elden Ring yang resmi akan keluar tahun depan. Xbox juga tidak kalah dengan banyak game seru mereka dan tentunya, Halo.

Tetapi Nintendo berada di level yang berbeda tahun ini. Bagaikan blast from the past, banyak game-game retro dan jadul yang kembali lagi dan juga game baru mereka. Hype ini bahkan merambah ke banyak pemain dan komunitas.

Layak dikatakan ini bukan E3 2021, tetapi E3 2003 karena game-game yang disajikan Nintendo untuk tahun ini dan kedepannya sangat keren. Bukan sebuah penghinaan, ini adalah pujian untuk Nintendo.

Mungkin bisa dibilang yang paling mencuri perhatian banyak orang adalah sekuel dari Breath of the Wild dan juga kedatangan Kazuya di Smash sebagai bentuk kolaborasi antara Smash Bros x Tekken.

Tetapi yang paling menonjol adalah game-game jadul yang akhirnya ada kejelasannya di era ini dan memiliki fanbase yang terbilang besar. Sebut saja Metroid, Advance Wars, Mario Golf, sampai Wario Ware datang lagi!

Pembukaan yang tepat memperkenalkan kolaborasi bersama Tekken, Smash Bros akan semakin seru dengan masuknya keluarga Mishima di game ini. Mungkin sekarang waktunya yang tepat untuk juggle lawan kalian dan gunakan EWGF di Smash.

Strike pertama datang dari Metroid dan Advance Wars dimana keduanya adalah IP yang sangat besar pada waktunya. Kembalinya dua game ini ke Switch merupakan tanda baik dari Nintendo.

Kabarnya sih Metroid: Dread awalnya dibuat untuk NDS dan 3DS, tetapi diundur terus tanpa berita sampai kembali lagi ke Switch. Perjalanan Samus akan dimulai lagi dengan grafik menawan Switch.

Advance Wars mungkin banyak yang tidak tahu disini padahal game ini yang membuat nama IS atau Intelligent System menanjak selain Fire Emblem. Game simulasi perang ini memiliki sistem yang mirip dengan Fire Emblem dari segi combat mereka.

Strike kedua datang untuk para pemain kasual dan keluarga. Game seperti Mario Golf, Wario Ware, dan Mario + Rabbids juga harus masuk playlist kalian. Ketiga game ini terlihat bisa jadi game yang sangat seru dimainkan bersama-sama.

Terakhir tentunya ditutup dengan game yang dinanti semenjak dua tahun lalu, yaitu Breah of the Wild 2. Kelanjutan cerita dari The Legends of Zelda: BotW ini terlihat bukan seperti game Switch dengan grafis menawan dan Link yang mendapatkan desain baru.

Tahun ini E3 dirajai oleh Nintendo dengan banyak game seru dan pengumuman pentingnya. Tetapi sayangnya belum ada kabar mengenai Switch Pro. Diikuti oleh Summer Game Fest dan Xbox yang tidak kalah serunya.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Kunjungi terus Esportsku untuk informasi terbaru, Follow juga instagram esportsku dan youtube esportsku kami ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie