5 Daftar Film Dokumenter Yang Bisa Bikin Ilmu Pengetahuan Penonton Kian Bertambah

250

Menghabiskan weekend kalian tentunya tidak hanya untuk membersihkan rumah, membeli perlengkapan makanan ataupun jalan-jalan ke tempat wisata bareng keluarga, kalian bisa lo menambahkan film dokumenter ini sebagai tontonan kalian di waktu weekend tiba.

Apalagi jika menonton folm dokumenter ini sambil ditemani teman, kekasih maupun gebetan kalian, pastinya akan membuat weekend kalian jauh lebih menyenangkan bukan. Jika kalian masih ragu untuk menonton film documenter apa saja! Ini dia beberapa list film documenter yang cocok untuk menemani weekend kalian.

Dear Zachary: A Letter to a Son About His Father (2008)

Film ini mengisahkan seorang pria bernama Andrew bagby yang tewas terbunuh leh pacarnay sendiri bernama Shirley jane turner. Padahal saat di pengadilan shirey sedang mengandung anak dari Andrew, singkat cerita film ini mengumpulkan kenangan-kenangan tentang pacarnya yang didedikasi anaknya yang belum lahir.

The Times of Harvey Milk (1984)

Film The Times of Harvey Milk rilis tahun 1984 meskipun risilis sudah lama sekali, namun flm documenter ini merupakan salah satu film terbaik sepanjang masa. Dikisahkan Harvey milk yang mengaku bahwa dirinya gay tidak bisa di terima oleh rekan-rekanya bahkan lingkunganya.

Film The Times of Harvey Milk bercerita mengenai Harvey milk yang memperjuangkan kaum LGBT di amreika serikat, sayangya dia harus terbunuh secara mengenaskan oleh sahabatnya sendiri.

Jiro Dreams of Sushi (2011)

Film Jiro Dreams of Sushi ini menceritakan seornag master cheff susi yang ada di jepang. Dikisahkan chef sushi jiro ono yang berusia 85 tahun masih berusaha mengasah kemampuanya dalam menyajika sushi yang berbeda. Film ini mengajarkan kita untuk tidak mudah menyerah ketika mengalami sebuah kesulitan.

The Overnighters (2014)

Film ini menceritakan sebuah kota yang mengalami peningkatan jumlah penduduk dan menemukan sebuah sumber minya yang besar. Singkat cerita di film The Overnighters para penduduk amerika sedang mengalmi krisis ekonomi, akan tetapi tidak terpengaruh di kota tersebut karena adanya kilang minyak yang menghasilkan banyak pundi-pundi uang. Lantas apakah yang akan terjadi di kota tersebut.

How to Survive a Plague (2012)

Film ini menceritaka tentang perjuaang organisasi yang bernama ACT UP untuk menumbuhkan rasa empati terhadap penderita aids. Pada tahun 80-an penderita aids mengalami diskriminasi dan disingkirkan oleh masyarakat, bahkan tidak ada rumah sakit yang mau merawat penderita aids.

Itulah beberapa film mengenai dokumenter yang juga bisa menambah wawasan para penonton. Jika artikel di atas bermanfaat bagi kalian, jangan lupa di share keteman-teman kalian ya!