5 Film Animasi Terbaik Tahun 90-an Yang Cocok Untuk Bernostalgia

224
My Neighbor Totoro (1988)
My Neighbor Totoro (1988)

Jika kalian adalah anak yang lahir 90-an berarti kalian adalah generasi emas. Kenapa bisa disebut dengan julukan itu, karena generasi ini yang mendapatkan experience langsung dari perkembangan teknologi yang sangat cepat, dimulai dari tv yang hitam putih hingga berwarna, dan masih banyak hal lainya yang membuat generasi ini tidak akan lekang oleh waktu.

Salah satu yang tidak lekang oleh waktu yaitu film yang rilis tahun 90-an, walaupun gambar yang dihasilkan tidak sebagus sekarang, akan tetapi dari segi alur cerita tidak kalah seru lo! Nah apa saja film animasi terbaik tahun 90-an yang cocok untuk bernostalgia?

The Lion King 1994

Siapa sih yang gak kenal karakter ikonik yang satu ini? mengusung tema hewan hewan liar yang ada dihutan, film ini mampu mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya yaitu Oscar. Ceritapun dimulai dari karakter utama simba (singa muda) yang terjebak di kawanan heyna yang berusaha memakanya. Akankah simba berhasil melarikan diri? Kalau masih penasaran! Tonton saja kelanjutan filmnya.

Grave of the Fireflies (1988)

Arti dari film ini sebenarnya adalah kuburan kunang-kunang. Film ini sebenarnya bergenre animasi sedih, yang menceritakan korban kakak-beradik yang merupakan sebuah keluarga dari kejamnya perang dunia ke-II. Akan kah kedua kakak-adik itu mampu bertahan hidup ditengah kejamnya keadaan. Ceritapun berlanjut!

Princess Mononoke (1997)

Film ini dirilis pada tahun 1997 dan mengisahkan tentang akhir periode dari muromachi jepang yang memiliki unsur unsur mistis supranatural. Cerita dimulai dari keterlibatan beberapa orang dari suku ashitaka yang memperjuangkan hutan tempatnya tinggal dengan penggerusan lahan untk kota besi yang banyak menelan sumber daya yang ada di alam.

Akankah suku ashitaka berhasil mengalahkanya? Jika masih penasaran, mari simak kelanjutan filmnya, ya!

Toy Story (1995)

Toy Story menceritakan sebuah boneka koboi bernama woody yang menikmati tempat keistimewaanya diantara mainan-mainan lainya. Pemilik mainan dari film Toy Story ini bernama andy, dia berusia 6 tahun. Pada suatu ketika andi mendapatkan hadiah mainan ranger luar angkasa yang hebat, sehingga woody sudah tidak pernah dimainkan lagi. Akankah woody mendapatkan tempat nya kembali di hati andy! Simak kelanjutan ceritanya, di film Toy Story (1995).

My Neighbor Totoro (1988)

Mengambil latar belakang yang ada di pedesaan, film ini menceritakan dua gadis muda yang baru pindah di sebuah desa untuk berlibur. Suatu ketika mereka menemukan mahkluk naeh berbulu yang menggemaskan, dan dberi nama Toronto. Kisah merekapun dimulai hari itu!

Cukup menarik bukan, jika kita bernostalgia ke tahun 90-an lagi. Banyak sekali film menarik yang ada, sebenarnya. Akan tetapi kami sudah merangkumnya 5 film diatas karena punya cerita dan plot twist yang bagus. Sekian dulu ya dari kami, terimakasih.