Inilah 7 Fakta Anime Dororo, Kisah Supranatural Terbaik Tahun 2019

15

Pada 7 Fakta Anime Dororo diketahui nime Spring bergenre supranatural yang rilis tahun 2019 salah satunya adalah Dororo, episode pertamanya mulai rilis pada 7 Januari 2019.

Anime ini bercerita tentang seorang samurai penguasa Jepang yang melakukan perjanjian dengan 12 iblis untuk membuat negeri yang dipimpinnya makmur.

Dia mengorbankan anaknya dalam perjanjian itu sehingga anggota tubuh anaknya diberikan ke iblis.

Kisah anime Dororo ini sangat unik dan tentunya menarik untuk kamu ketahuan diantaranya mengenai 7 Fakta Anime Dororo, apa saja faktanya? yuk simak berikut ini.

1. Dororo adalah anime remake dari anime orisinilnya di tahun 1969

7 Fakta Anime Dororo

Diketahui bahwa Manga Dororo sendiri telah terbit tahun 1967, kemudian menyusul animenya pada 1969 yang ditayangkan di saluran Fuji TV dengan 26 episode. Januari lalu Dororo hadir dalam versi remake-nya, studio Tezuka.

Productions yang bekerja sama dengan studio animasi Jepang MAPPA dipercaya muncul mengerjakanya. Dalam versi remake-nya karakter tiap tokoh masih sama namun banyak mengalami perubahan mulai dari segi grafisnya hingga alur ceritanya.

2. Sang “Bapak Manga”, Osamu Tezuka adalah Penciptanya

Osamu Tezuka dikenal sebagai bapaknya manga dan dijuluki Walt Disney-nya Jepang, hal itu lantaran ia banyak menghasilkan manga dan animasi terkenal seperti Astro Boy dan anime Black Jack dll. Untuk anime Dororo ia juga yang membuatnya. Keren bukan prestasi bapak manga ini. Tentunya banyak manga lain yang mungkin kamu pernah membacanya.

3. Nama Dororo Berasal dari Kenangan Masa Kecil Sang Pengarang

Dororo lahir dari kenangan masa kecil sang Penciptanya yaitu Osamu Tezuka, pada saat kecil Osamu Tezuka sering mendengar teman-temanya salah mengucapkan kata Dorobo yang artinya pencuri menjadi Dororo. Dari kenangan itulah Dororo muncul sebagai sebuah manga.

4. Anime supranatural yang mengambil latar Jepang zaman dahulu

Anime sendiri mengambil latar saat Jepang masih dikuasai oleh para samurai. Pemimpin para samurai yang tamak akan kekuasaan saling berperang untuk memperebutkan kekuasaan.

Disisi lain orang waktu itu masih percaya adanya para iblis yang dikenal dengan sebutan ayakashi. Dari situlah banyak pra pemimpin yang ingin menguasai tanah Jepang dan membuat perjanjian dengan iblis tersebut agar memiliki kekuatan untuk mewujudkan keinginannya.

Baca Juga: Simak Fakta Film Double Patty (2021), Film tentang Kisah Anak Muda Mengejar Impiannya!

5. Band Queen Bee dipilih untuk menyanyikan Opening pertama

Lagu berjudul ‘Fire’ yang dinyanyikan oleh band rock asal Jepang yaitu Queen Bee menjadi soundtrack opening dari anime Dororo ini. Diketahui anime Half from Tokyo Ghoul: Re juga pernah memilih band untuk menyanyikan lagi untuk ending anime.

6. Karakter Dororo adalah seorang Perempuan

Mungkin banyak yang tak menyangka bahwa karakter Dororo yang terlihat energik dan selalu ceria ini adalah seorang laki-laki. Tapi ternyata pada episode sembilan terungkap Dororo adalah perempuan, suara untuk karakter Dororo sendiri juga perempuan bernama Suzuki Rio. Hanya saja pada kemunculannya Dororo seperti anak laki-laki dengan pakian yang terlihat padanya.

7. Ternyata Dororo bukanlah tokoh utama dalam cerita

Judul dari anime ini memanglah Dororo, tetapi tokoh utama cerita ini sebenarnya bukan Dororo. Tokoh utama sebenarnya ialah seorang lelaki bernama Hyakkimaru.

Karakter dororo sendiri berperan sebagai side-kick dari sang tokoh utama, Hyakkimaru memiliki misi membasmi para iblis maka dari itu ia menjelajahi Jepang dan Dororo disini sebagai kawan yang menemaninya Disorot lain Dororo juga sebagai jembatan Hyakkimaru dengan karakter lainya yang akan muncul. Dororo sendiri punya karakter yang bisa mencairkan suasana.
.

Itulah 7 Fakta Anime Dororo, pastinya menarik untuk tahu lebih lanjut kenyang Dororo dalam tayangan anime. Dan Dororo juga tak kalah dari anime lainya. Terus Nantikan informasi seputar anime terbaru dari kami.