Ingin Pintar! Coba Yuk Nonton Daftar List Film Dokumenter Berikut Ini

Disebut film dokumenter karena adegan yang disuguhkan untuk penonton merupakan dokumentasi kenyataan yang dibuat kedalam film. Genre ini sangat unik dan menarik untuk jadi tontonan para pemirsa pecinta film.

Selain berfungsi untuk hiburan semata, film documenter juga dipenuhi dengan pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk menambah kepintaran pentonton. Oleh karena itu berikut ini list film documenter yang kaya akan ilmu dan pengetahuan.

BBC – Infested: Living with Parasites (2014)

Film BBC – Infested mengisahkan seorang dokter yang bernama Michael mosley yang engabdikan dirinya untuk ilmu pengetahuan. Salah satu kontroversi yang di buatnya yaitu tubuhnya dijadikan laboratorium berjalan, serta menanamkan parasite ganas yang menggerogoti tubuhnya.

Film ini dirilis tahun 2014 dan membahas pengetahuan mengenai ilmu parasitology yang akan dipandu langsung oleh seorag dokter Michael.

BBC History of World War II – Hiroshima (2005)

Film BBC History of World War II dirilis tahun 2005, sebearnya filmnya bergenre drama documenter yang mengisahkan tragedy jatunya bom atom di kota hirshima yang dilakukan oleh tentara amerika serikat.

Film ini menampilkan reka ulang adegan tragedy Hiroshima dengan menggunakan catatan sejarah saksi mata kejadian yang masih hidup hingga saat ini. Berita bagusnya film ini memenangkan beberapa penghargaan diantaraya emmy award dan tiga bafta award pada tahun 2006.

Cosmos: A Spacetime Odyssey (2014)

Film Cosmos: A Spacetime Odyssey berlatar luar angkasa yang tayang pada tahun 2014 lalu. Film documenter ini berasal dari amerika serikat yang menceritakan kehidupan di luar angkasa yang begitu menarik serta membuat banyak orang penasaran.

Serial documenter ini disiarkan seluruh dunia di sejumlah negara oleh stasiun tv lokal national geographic dan fox.

Earthlings (2005)

Film Earthlings ini dirilis tahun 2005 yang mengisahkan tentang kekejaman manusia yang mengekploitasi serta memanfaatkan binatang entah ebagai hewan peliharaan, makanan, koleksi, hiburan bahkan untuk sebuah riset.

Di film ini, kita juga bisa melihat adegan dimana manusia menyiksa hewan hewan tersebu tanpa raa belas kasihan. Sebenarnya film Earthlings mengajak kita untuk hidup berdampingan dengan damai kepada semua makhluk di muka bumi ini.

oleh karena menyampaikan pesan yang positif, maka film Earthlings banyak sekali mendapat penghargaan bergengsi diantaranya winner indie special content awwrd, winner 2005 di sandiago film festival dan masih banyak lagi penghargaan lainya.

Bagaimana cukup menarik bukan beberapa list film diatas. Jika artikel di atas bermanfaat bagi kalian, jangan lupa di share keteman-teman kalian ya!