Nonton Film Donni Darko (2001), Kisah Remaja yang Memiliki Gangguan Mental!

Apakah kamu sedang mencari film yang mengisahkan bagaimana cerita orang yang terkena gangguan mental? Donni Darko bisa menjadi pilihanmu. Kamu akan menyaksikan serangkaian aksi mengerikan dari seorang penderita gangguan mental.

Film lawas tidak akan kalah serunya dengan film baru rilis. Kadang cerita pada film lawas masih sangat relate dan relevan dengan kondisi saat ini, sehingga masih bisa diambil maknanya. Salah satu film lawas yang bisa kamu tonton di akhir minggu adalah Donni Darko. Film ini sudah dirilis sejak lama sekali, yaitu pada tahun 2001. Belum lama ini ditayangkan di Bioskop TransTV, yaitu pada tanggal 18 Februari 2021 lalu.

Film Donni Darko ini mengisahkan tentang seorang remaja dengan gangguan mental. Dia lolos dari sebuah kecelakaan aneh. Setelah itu, selalu muncul sebuah halunasi di kepalanya yang membuatnya melakukan beberapa kejahatan. Pasti penasaran kan dengan ceritanya. Yuk simak dulu penjelasan singkat mengenai film ini guys!

Fakta menarik mengenai film Donni Darko (2001)

Cerita dari film Donni Darko ini ditulis oleh Richard Kelly. Dia juga berperan sebagai sutradara yang menggarap film Donni Darko. Karakter pada film ini diperankan oleh Jake Gyllenhal, Jena Malone, Mary McDonnel, Holmes Osborne, Daveigh Chase dan James Duval. Cerita pada film ini disajikan selama 1 jam 53 menit. Film ini ditayangkan pertama kalinya pada tanggal 19 Januari 2001. Latar pengambilan gambar pada film ini adalah di California, Amerika Serikat. Beberapa tempat yang digunakan adalah Calabasas, Santa monica, Los Angeles dan Angeles National Forest.

Rating yang diperoleh film Donni Darko pada situs IMDb adalah sebesar 8 dari 10 berdasarkan 741.712 penilaian. Film ini berhasil memenangkan 11 penghargaan pada berbagai ajang perhargaan perfilman. Beberapa penghargaan yang didapatkan adalah Sweden Fantastic Festival 2001 pada kategori Best Feature, Turkish Film Critics Assosiation (SIYAD) award tahun 2004 untuk kategori Best foreign Film dan pada Academy of Science Fiction, Fantacy and Horor Film tahun 2002 untuk kategori Young Filmmakers Showcase.

Sinopsis singkat dari film Donni Darko (2001)

Donni Darko merupakan seorang remaja yang mempunyai banyak masalah. Dia tinggal di pinggiran kota Maryland. Donni mengidap penyakit skizofrenia yang berawal dari adanya kekerasan. Pada suatu hari, dia berhenti mengonsumsi obatnya dan membuatnya berjalan ketika sedang tidur. Keluarganya pun menjadi sangat panik dan membuatnya bertengkar dengan saudara perempuannya. Ia pun bertengkar dengan ibunya yang membuatnya menyesal.

Darko kembali meminum obatnya, namun tetap saja berjalan saat tidur. Dia pun bertemu dengan pria berkostum kelinci bernama Frank. Frank mengancam bahwa kiamat akan terjadi dalam waktu 288 hari jam, 42 menit dan 12 detik. Sebuah meisn jet pun mendadak menghantam atap rumah Darko. Dia pasti terbunuh jika tidak berjalan dalam tidurnya karena kecelakaan itu. Dia pun menjadi sering berhalusinasi dengan kemunculan Frank. Darko membuat sekolahnya banjir karena memotong saluran air dengan kapak.
Darko bertemu teman barunya Gretchen yang sangat tertarik dengannya. Mereka pun akhirnya berpacaran karena sama – sama memiliki masa lalu yang buruk. Darko menjalani terapi skizofrenia, namun Frank masih saja tetap muncul.

Sampai suatu ketika Darko meminta Frank membuka penutup kepala kostum kelincinya tersebut. Ternyata kepala Frank ini dipenuhi dengan luka yang mengerikan pada mata kanannya. Frank menyuruh Darko membakar rumah Cunningham ketika dia sedang menonton dengan Gretchen di bioskop. Bagaimana kelanjutannya? Tonton langsung yaa guys.

Selamat menonton!