Nonton Film Pitch Perfect (2011), Grup Acapela Perempuan di Kampus!

Apakah kamu suka film musikal? Maka Pitch Perfect tidak boleh lewat dalam daftar film yang harus kamu tonton. Pitch Perfect mengisahkan tentang grup acapela perempuan di kampus yang berusaha meraih juara di kompetisi acapela.

Apakah kamu adalah salah satu pecinta film dengan genre drama musikal? Film dengan genre ini sangat menarik untuk ditonton karena kamu juga akan dihibur dengan musik yang menyertai di dalam filmnya. Apalagi jika film tersebut diselipkan dengan adegan komedi yang akan semakin membuatmu terhibur. Salah satu film dengan genre komedi musikal dari Amerika yang patut masuk ke dalam list film yang harus kamu tonton adalah Pitch Perfect.

Film Pitch Perfect mengisahkan tentang Beca sebagai karakter utamanya yang merupakan mahasiswi baru di Universitas Barden. Dia dibujuk untuk bergabung ke dalam grup khusus penyanyi perempuan di sekolahnya atau akapela yang bernama The Bellas. Awalnya dia tidak tertarik karena memang tidak ingin terlibat dalam di kehidupan kampus. Sampai pada suatu ketika dia menjadi ingin sekali mengubah citra grup acapela yang ada di kampusnya. Penasaran bagaimana kisah Beca dengan The Bellas ini? Yuk simak penjelasan singkat mengenai film Pitch Perfect ini guys!

Fakta menarik mengenai film Pitch Perfect (2012)

Pitch Perfect menceritakan tentang Bela, mahasiswi baru di Universitas Barden yang kemudian menjadi sumber energi dari The Bellas, grup nyanyi khusus perempuan. The Bellas pun akan menghadapi rivalnya, grup penyanyi laki – laki. Kisah pada film ini disajikan selama waktu 1 jam 52 menit. Kisahnya merupakan adaptasi dari buku non fiksi yang ditulis oleh Mickey Rapkin dengan judul Pitch Perfect: The Quest for Collegiate a Capella Glory. Proses syuting film ini selesai pada bulan Desember 2011 yang dilakukan di Baton Rouge, Lousiana.

Karakter yang ada di film Pitch Perfect ini diperankan oleh Anna Kendrick, Skylar Astin, Rebel Wilson, Anna Camp, Brittany Snow, Hana Mae Lee, Alexis Knapp, Ester Dean, Kelley Jakle, Shelley Regner, Wanetah Walmsley, Adam DeVine, Ben Platt, Utkars Ambudkar, Joh Michael Higgin dan Elizabeth Banks. Film ini digarap oleh Jason Moore sebagai sutradara. Sementara naskah dari film ini ditulis oleh Kay Cannon. Pitch Perfect ditayangkan pertama kali pada tanggal 24 September 2012 di Los Angeles, kemudian dirilis pada tanggal 5 Oktober 2012 di Amerika Serikat.

Pitch Perfect berhasil mendapatkan pendapatan lebih dari 115 juta dolar AS selama masa tayangnya. Rating yang didapatkan pada situs IMDb adalah sebesar 7,1 dari 10 berdasarkan 278.105 penilaian. Sementara skor yang didapatkan pada situs Rotten Tomatoes adalah sebsar 80% dan 83% dari penontonnya.

Sinopsis singkat film Pitch Perfect (2012)

The Barden Bellas adalah acapela perempuan di Universitas Barden yang berkembang dengan lagu pop dan penampilan yang sempurna. Mereka dipaksa berkumpul kembali karena gagal total di kompetisi besar putaran final tahun sebelumnya. Beda adalah DJ independen yang tidak tertarik dengan kehidupan kampus. Pandangannya berubah setelah bertemu Jesse dan grup acapella The Treblemaker. Ia pun ingin membantu The Barden Bellas untuk menemukan tampilan dan suara baru agar bisa kembali ke kompetisi.

Semangat Beca membuat grup acapella tersebut menjadi yakin bahwa mereka dapat melakukan yang lebih baik. Mereka memilih untuk menambahkan beberapa lagu kontemporer dan mencampurnya dengan lagu yang sudah ada. Beca juga menyiapkan lagu yang akan membedakannya dari grup saingan. Dia pun memimpin teman – temannya.

Apakah The Barden Bellas berhasil memenangkan kompetisi kejuaraan nasional tersebut? Bagaimana perjuangan Beca dan temannya di Barden Bellas dalam menemukan warna baru? Kamu bisa menyaksikan film ini dengan streaming melalui Mola Tv dan Netflix yaa guys.
Selamat menonton!