Nonton Film Us and Them (2018), Percintaan yang Kandas karena Masalah Ekonomi!

Film Us and Them mengisahkan tentang percintaan dua sejoli yang harus berakhir karena permasalahan ekonomi. Film ini memberikan makna bahwa mencintai itu tidak harus memiliki.

53

Film yang menyajikan kisah percintaan memang selalu menarik untuk disimak kisahnya. Tidak hanya kisah yang penuh dengan romantisasi yang membuat kita sebagai senyum – senyuam sendiri saja, namun ada juga film yang menyajikan kisah percintaan yang pelik. Yap! Banyak juga film dengan tema percintaan yang menambahkan permasalahan kompleks terhadap hubungan dari dua orang yang saling mencinta. Tipe ini biasanya akan membuat penonton penasaran akan alurnya.

Salah satu film yang mengangkat kisah percintaan yang kompleks adalah film Us and Them. Mencintai seseorang tersebut tidak harus memilikinya. Kira – kira itulah pernyataan yang tepat untuk kisah yang disajikan oleh film yang satu ini. Permasalahan yang mengguncang hubungan tokoh utamanya adalah perekonomian yang sulit di kota besar. Penasaran kan bagaimana kisah selengkapnya? Yuk simak dulu penjelasan singkat mengenai film ini sebelum kamu menontonnya guys!

Fakta menarik mengenai film Us and Them (2018)

Film Us and Them ini dirilis pada tanggal 28 April 2018 di China. Film ini digarap leh Rene Liu sebagai sutradara. Rene Liu sendiri sudah lama berkecimpung di dunia perfilman Mandarin. Judul film ini dalam bahasa Mandarinnya adalah Hou Lai De Women. Film ini menceritakan tentang kisah cinta pada tahun 2007 sampai tahun 2009. Kedua karakter utama pada film ini adalah Xiaoxiao yang merupakan wanta biasa namun pantang menyerah agar bisa hidup dengan layak. Karaker kedua adalah JianQing yang merupakan sarjana IT yang mempunyai obsesi terhadap game.

Xiaoxiao dan JianQing ini bertemu pertama kalinya pada sebuah kereta yang bertujuan ke kampung halaman di sebuah kota kecil pada malam tahun baru. Kisah pada film ini disajikan dalam waktu 120 menit. Us and Them berhasil mendapatkan 4 penghargaan dan 20 nominasi dari 10 ajang yang berbeda. Adapun rating yang didapatkan pada situs IMD adalah sebesar 7,4 dari 10 berdasarkan 2.917 penilaian.

Sinopsis singkat film Us and Them (2018)

Kisah berawal dari malah tahun baru di China, ketika salju pertama turun pada tahun 2007. Semua orang pun berbondong – bondong naik kereta agar bisa berkumpul dengan keluarganya masing – masing. Termasuk diantaranya ada Xiaoxiao dan JianQing. Kondektur pun memeriksa tiket semua penumpang, namun XiaoXiao tidak dapat menemukan tiketnya ketika gilirannya tiba. Setelah itu muncul JianQing dari gerbong depan dan mengatakan bahwa ia menemukan tiket Xiaoxiao.

Kereta berhenti karena cuaca buruk. XiaoXiao dan JianQing memilih untuk jalan bersama ke tujuannnya. Xiaoxiao ikut menemui keluarga JianQing karena tidak ada keluarga untuk merayakan tahun baru. Mereka semakin dekat. Mereka jatuh cinta dan menjalin hubungan pertengahan 2008 dan hidup bersama di kontrakan di Beijing. JianQing awalnya bekerja sebagai CS namun dipecat karena memaki salah satu pelanggan. Mereka banyak bersitegang karena kesulitan ekonomi yang menimpa.

Mereka tidak bisa membayar kontrakan dan akhirnya diusir. XiaoXiao pun meninggalkan JianQing dan pergi sendiri karena tidak sanggup lagi dengan keadaan yang menghimpit. Sepuluh tahun kemudian mereka kembali bertemu dalam sebuah pesawat yang menuju ke kampung halamannya. Naumn JianQing sudah mempunyai istri dan anak saat itu.

Lalu bagaimana dengan XiaoXiao? Apakah dia masih mencintai JianQing? Padahal Jianging sudah memulai hidupnya dengan wanita lain. Apakah dia bisa beralih ke lain hati dan membuat keluarga baru dengan orang lain? Saksikan langsung kisahnya di Us and Them untuk menemukan jawaban dari berbagai pertanyaanmu guys.

Selamat menonton!