Nonton Sherlock Season 2 Episode 2 (2012) Streaming Sub Indo

Nonton Sherlock Season 2 Episode 2 (2012) Streaming Sub Indo

Siapa yang tidak kenal dengan Sherlock Holmes? Tokoh fiksi karangan Sir Arthur Conan Doyle ini (kemungkinan besar) merupakan detektif tersukses sepanjang masa, terkenal dengan kemampuan berpikir deduksi yang sangat hebat dan mampu memecahkan kasus-kasus misterius yang tak mungkin dipecahkan hanya dengan sedikit petunjuk. Hidup di abad 19, Sherlock digambarkan sebagai seorang detektif eksentrik yang piawai menyelidiki kasus-kasus hanya dengan menggunakan alat-alat yang ia miliki, dan selalu melakukan eksperimen di mana pun ia berada untuk mengembangkan kemampuan deduksi yang ia miliki

Bagaimana jadinya jika Sherlock era Victoria hidup di masa kini? Pertanyaan itu dijawab oleh Mark Gatiss dan Steven Moffat melalui serial TV berjudul Sherlock. Sherlock adalah serial televisi drama kriminal Britania Raya yang mengadaptasi kisah petualangan Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle secara kontemporer. Serial drama yang dibuat atas prakarsa Steven Moffat dan Mark Gatiss ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes dan Martin Freeman sebagai dr. Watson. Hingga kini, dua belas episode telah diproduksi, tiga episode seri pertama ditayangkan pada tahun 2010, tiga episode seri kedua pada tahun 2012, tiga episode seri ketiga pada tahun 2014, dan tiga episode seri keempat pada tahun 2017. Seri ketiganya menjadi serial drama yang paling banyak ditonton di Britania Raya sejak 2001.

Trailer Sherlock Season 2 Episode 2 (2012) Streaming Sub Indo

John Vs. The Hound | The Hounds Of Baskerville | Sherlock

Informasi Sherlock Season 2 Episode 2 (2012) Streaming Sub Indo

Genre Drama kriminal
Pembuat
  • Mark Gatiss
  • Steven Moffat
Diadaptasi dari Novel Sherlock Holmes
oleh Sir Arthur Conan Doyle
Pengarang
  • Mark Gatiss
  • Steven Moffat
  • Stephen Thompson
Sutradara
  • Paul McGuigan
  • Euros Lyn
  • Toby Haynes
  • Colm McCarthy
  • Nick Hurran
  • Jeremy Lovering
Pemeran
  • Benedict Cumberbatch
  • Martin Freeman
Komposer
  • David Arnold
  • Michael Price
Negara asal Britania Raya (UK)
Bahasa asli Inggris
Produser eksekutif
  • Mark Gatiss
  • Steven Moffat
  • Beryl Vertue
Produser
  • Sue Vertue
  • Elaine Cameron
Sinematografi
  • Fabian Wagner
  • Steve Lawes
Editor
  • Charlie Phillips
  • Mali Evans
  • Tim Porter
Kamera Kamera tunggal
Durasi 85-90 menit
Rumah produksi
  • Hartswood Films
  • BBC Wales
  • WGBH

Sinopsis Sherlock Season 2 Episode 2 (2012) Streaming Sub Indo

Sherlock, dalam pergolakan berhenti nikotin yang keras (dia bersumpah untuk berhenti memakan kalkun dingin dan tidak benar-benar sukses) dan hiruk-pikuk kebosanan yang sempurna, mencari-cari sebuah kasus untuk dikerjakan. Setelah mengejek email dari seorang anak yang memintanya untuk menemukan “kelinci bercahaya” bernama Bluebell, dia dikunjungi oleh Henry Knight, seorang pria yang ayahnya dicabik-cabik dengan kejam oleh seekor anjing raksasa di Dartmoor dua puluh tahun sebelumnya. Henry, yang saat itu masih kecil, melarikan diri ketakutan hanya untuk ditemukan dalam keadaan bingung keesokan paginya. Setelah bertahun-tahun tidak mengetahui apakah itu ilusi palsu dari imajinasinya, Henry telah mengunjungi tempat pembunuhan terjadi, dan menemukan jejak kaki anjing yang sangat besar, yang mendorong permintaan bantuannya dari Sherlock Holmes. Meskipun awalnya meremehkan, Sherlock tiba-tiba menjadi tertarik setelah dikejutkan oleh penggunaan kata kuno “hound” oleh Henry. Sherlock setuju untuk pergi ke Dartmoor.

Sherlock dan John mewawancarai penduduk setempat Dartmoor di restoran dan penginapan vegetarian setempat dan menemukan bahwa anjing itu telah menjadi legenda lokal dengan seorang pemandu yang mengajak orang-orang berjalan-jalan di sekitar desa tersebut . Duo sahabat itu kemudian mengunjungi Pangkalan Militer Baskerville di dekatnya. Sherlock mendapatkan akses menggunakan kartu ID yang ‘dipinjam’ dari Mycroft Holmes. Mereka diperkenalkan ke berbagai pejabat di pangkalan: Komandan Mayor Barrymore, ilmuwan genetika Dr Jacqui Stapleton dan Dr Bob Frankland. Sherlock menyimpulkan bahwa Dr Stapleton adalah ibu dari anak yang menghubunginya tentang Bluebell. Ketika ‘ID; mereka akhirnya menyebabkan peringatan keamanan, Dr Frankland menjamin perlindungan Sherlock sebagai Mycroft, meskipun mengetahui identitas asli Sherlock. Frankland mengisyaratkan bahwa dia adalah teman ayah Henry dan menunjukkan kepedulian yang besar tentang kesejahteraannya.

Malam itu, Sherlock dan John mengunjungi Henry Knight, yang memberi tahu mereka tentang kata-kata “Liberty” dan “In” yang dia lihat dalam mimpinya. Sherlock meyakinkan Henry untuk mengunjungi Dewer’s Hollow dengan harapan menghadapi binatang itu. Sepanjang jalan, John terganggu dan mengikuti jalannya sendiri di mana dia memperhatikan apa yang tampaknya merupakan sinyal kode-Morse. Sementara itu, Sherlock dan Henry tiba di tengah cekungan, di mana mereka tiba-tiba mendengar geraman. John akhirnya tiba di puncak Dewer’s Hellow tepat saat Henry melihat binatang dan panik . Mereka bertiga pergi terburu-buru, Sherlock mengaku belum melihat apa-apa.

Malam itu, di penginapan, Sherlock terlihat terguncang dan dia mengaku bahwa dia benar-benar melihat anjing itu. John mengejar sinyal seperti Morse, yang ternyata adalah flash lampu depan sebuah mobil, yang tidak berhubungan dengan kasus itu. Dalam perjalanan pulang, Sherlock meminta John untuk mewawancarai terapis Henry, Dr Louise Mortimer. Selama wawancara, Dr Frankland mampir dan membuka kedok John, mengungkapkan bahwa dia adalah asisten Sherlock, yang menyebabkan Mortimer pergi. Sementara itu, di rumahnya Henry Knight tampak berhalusinasi tentang anjing itu.

Di pagi hari, Sherlock menyarankan bahwa “hound” mungkin bukan sebuah nama, tapi sebuah akronim. Dia juga mengklaim bahwa anjing yang dilihatnya tidak hanya besar dan hitam dengan mata merah, tetapi juga memancarkan semacam cahaya yang menakutkan. Pasangan ini bertemu dengan DI Greg Lestrade yang dikirim ke Dartmoor oleh Mycroft untuk mengawasi Sherlock. Mereka menginterogasi pemilik penginapan, Gary dan Billy tentang pesanan daging yang berlebihan yang dilihat John, yang menurutnya aneh untuk sebuah restoran vegetarian. Pemiliknya mengakui bahwa mereka memelihara seekor anjing di Dewer’s Hollow untuk meningkatkan laju kedatangan wisatawan, namun mereka memastikan bahwa mereka telah membunuh anjing itu karena anjing tersebut tidak dapat dikendalikan. Ini memuaskan Greg tetapi tidak Sherlock yang memastikan bahwa anjing yang dilihatnya itu mengerikan.

Menggunakan kartu ID yang ‘dipinjam’ dari Mycroft, Sherlock mendapatkan akses ke Baskerville selama 24 jam meskipun Mayor Barrymore tampak marah. Di lantai bawah fasilitas, John menyelidiki laboratorium genetika tempat ia mengamati berbagai kandang hewan uji dan beberapa pipa gas bocor di ruang tertutup. Saat dia meninggalkan ruangan, dia terpana oleh cahaya yang menyilaukan dan sirene yang melengking. Mencoba meninggalkan lab, dia menemukan akses kartu pasnya ditolak. Dia mendengar suara geraman dan segera berasumsi bahwa itu adalah anjingnya. Mengunci dirinya sendiri di salah satu kandang kosong, dia memanggil Sherlock yang memintanya untuk menjelaskan apa yang dia lihat. Tidak bisa berkata-kata karena ngeri, John akhirnya diselamatkan oleh Sherlock. Sherlock bertanya kepadanya apa yang dilihatnya, dan John mengklaim bahwa anjing yang dilihatnya persis seperti yang dijelaskan Sherlock sebelumnya, bersinar.

Mereka menghadapi Dr Stapleton, yang mengakui bahwa eksperimen mutasi genetik dilakukan pada hewan. Sherlock sekarang percaya bahwa anjing itu adalah manifestasi dari obat yang menyebabkan halusinasi, yang terkandung dalam mangkuk gula milik Henry Knight, tetapi analisis gula tidak mengungkapkan apa-apa. Menggunakan metode lokus (“Mind Palace“), Sherlock mencapai kesimpulan bahwa kata ‘Liberty’ dan ‘In’ yang dilihat oleh Henry dalam mimpinya berarti Liberty, Indiana. Meminta bantuan sang ahli genetika, Sherlock dan John mencoba mengakses file rahasia di database Baskerville, hanya untuk dibingungkan oleh kata sandi database CIA, yang hanya dapat diakses oleh Major Barrymore. Setelah mengamati kantor komandan, Sherlock menyimpulkan kata sandi Barrymore dan mengakses database. “H.O.U.N.D” ternyata adalah proyek militer rahasia yang bertujuan menciptakan senjata kimia yang memicu halusinasi kekerasan di otak. Melihat foto para ilmuwan yang terlibat dalam proyek tersebut, Sherlock menyadari bahwa Dr Frankland terlibat dalam proyek tersebut. Pada saat itu, John menerima panggilan telepon dari Dr Mortimer yang mengatakan kepadanya bahwa Henry mengamuk dengan pistol saat dia bersamanya di rumahnya, sebelum lari ke Dewer’s Hollow.

Dengan asumsi bahwa Henry pergi ke Dewer’s Hollow, tempat ayahnya meninggal, Sherlock memanggil Greg dan mereka bergegas ke tempat kejadian. Mereka menemukan Henry Knight yang mengigau dan akan bunuh diri. Sherlock untungnya membujuknya, menjelaskan bahwa anjing itu hanyalah halusinasi dan ayahnya diserang oleh Dr. Frankland, mengenakan masker gas dengan lensa berwarna merah dan kaus bertuliskan “Hound. Liberty, In” . Ingatan Henry terkikis sebagai akibat dari trauma itu tetapi ketika dia mulai mengingat kejadian itu, dia harus dibungkam juga. Karena pembunuhan lain akan menimbulkan kecurigaan, Dr. Frankland memutuskan bahwa membuat Henry gila dan karena itu meragukan ceritanya akan menjadi alternatif terbaik untuk lolos dari apa yang telah dia lakukan. Dengan bantalan tekanan dipasang di sekitar lubang yang melepaskan dosis senyawa kimia, setiap kali Henry berusaha menghadapi ketakutannya, dia akan didorong lebih jauh ke dalam keadaan gila yang lebih dalam. Saat Henry menenangkan diri, mereka semua mendengar lolongan anjing, yang tidak dibunuh tetapi ditinggalkan begitu saja oleh pemilik penginapan, dan sekarang muncul di tepian Dewer’s Hollow. Dalam ketakutan, Sherlock melihat gambar Jim Moriarty turun ke arahnya. Saat dia bergumul dengan penjahat hantu, itu berubah menjadi Dr. Frankland, yang dengan putus asa berteriak agar mereka membunuh anjing yang mendekat. Anjing itu melompat ke arah mereka, hanya untuk ditembak jatuh oleh Greg dan John. Henry menjadi sangat marah dan mencoba untuk mencekik Frankland, tetapi sang dokter lolos. Setelah pengejaran singkat, Dr. Frankland berlari ke ladang ranjau Baskerville dan mati meledak karena menginjak ranjau.

Nonton Sherlock Season 2 Episode 2 (2012) Streaming Sub Indo

Sherlock season 2 episode 1 (2012)  dapat ditonton melalui jasa penyedia layanan streaming Netflix. Tontonlah film ini melalui jasa penyedia layanan streaming legal, karena dengan begitu kamu telah membantu industri perfilman dan orang-orang yang berada di dalamnya untuk tetap tumbuh dan tetap menghasilkan karya-karya terbaik yang dapat kita nikmati bersama keluarga, kerabat, ataupun sahabat dalam momen-momen terbaik kita bersama mereka