‘Pengabdi Setan 2: Komuni’ Tayang Pertengahan 2022, ‘KKN di Desa Penari’ Tergeser!

Akankah Pengabdi Setan 2: Komuni mengalahkan rekor KKN di Desa Penari?

55
Pengabdi Setan Poster

Kesuksesan KKN di Desa Penari menjadi film terlaris sepanjang sejarah perfilman Indonesia terutama pada genre horor. Dimana seminggu penayangannya berhasil menarik sekitar 8 juta penonton di seluruh Indonesia.

Fenomenalnya cerita yang diunggah oleh @SimpleM81378523 pada laman twitter pribadinya menjadi viral karena adanya unsur kisah nyata didalamnya. Menceritakan perjalan KKN sekumpulan mahasiswa yang pada akhirnya menjadi sebuah bencana bagi mereka. Kutukan pada desa yang mereka datangi menjadi hal yang mengerikan.

Suksesnya film yang disinyalir merupakan ‘kisah nyata’ itu dikembangan menjadi film ini merupakan sebuah kesuksesan besar bagi perfilman horor Indonesia, dimana sampai bisa mengalahkan film hollywood yang tayang pada bulan yang sama. Tetapi, mungkinkah film ini akan bertahan?

Salah satu film horor terbaik Indonesia yang dimana disutradarai oleh Joko Anwar, Pengabdi Setan, akan memiliki sekuelnya yang direncanakan tayang pada tahun ini dengan judul Pengabdi Setan 2: Komuni. Film ini akan menjadi salah satu pesaing film fenomenal twitter itu. Sama halnya dengan kesuksesan film KKN, film yang menjadikan seorang ‘Ibu’ naik daun ini juga memiliki peminat besar.

Memungkinkan bahwa film tersebut akan menyaingi kesuksesan film KKN, dimana menurut para penikmat film horor Indonesia, membuktikan bahwa film garapan Joko Anwar ini memiliki alur dan pengambilan suasana seram yang baik. Berbeda dengan film KKN, dimana memang film tersebut lebih merujuk pada sebuah film tragedi yang menceritakan sebuah kisah seseorang.

Selain itu, Pengabdi Setan pada dasarnya memang menayangkan basic film horor yang memiliki alur yang menegangkan danĀ jumpscareĀ yang sangat dinantikan oleh penikmatnya. Pada penayangan sekuel pertamanya, film ini berhasil menarik penonton sebanyak 4,1 selama penayangannya.

Dilansir Data Boks Kata Data, Pengabdi Setan berada pada peringkat ke 2 setelah film KKN di Desa Penari. Menjadi bukti bahwa memungkin sekuel kedua film garapan Joko Anwar ini bisa saja mengalahkan dan menjadi pesaing ketat film KKN yang fenomenal itu.

Ketika mendengar kabar bahwa Pengabdi Setan 2 akan tayang pertengahan tahun ini, banyak dari para penggemar tak sabar menantikannya. Melihat dari perbandingan dua film fenomenal ini mulai dari jumlah penonton sampai urutan film horor terbaik, memungkinkan film sekuel ini akan menjadi film terbaik.

Selanjutnya, rencana penayangan film terbaru Pengabdi Setan 2: Komuni yang digarap Joko Anwar ini memiliki rentang waktu yang cukup dekat dengan film KKN. Akankah ‘KKN di Desa Penari’ tergeser oleh film yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya juga?

Mari kita tunggu pertengahan tahun!