Ranah 3 Warna Trilogi Novel Karya A.Fuadi, Siap Tayang Dibisokop Tanggal 30 Juni dan Fakta Menarik Didalamnya!

67

Ranah 3 Warna merupakan trilogi dari novel karya A. Fuadi yang diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar. Sebelumnya, trilogi pertama karya A. Fuadi ini terlebih dulu difilmkan yaitu Negeri 5 Menara yang ditayangkan pada tahun 2012 silanh. Mendulang kesuksesan pada trilogy pertama. A. Fuadi dan MNC picture akan  menjadikan Ranah 3 Warna salah satu film yang inspiratif bagi para perantau.

Selain itu, penayangan yang direncanakan akan tayang pada tahun 2020 terhalang oleh pandemi yang melarang bioskop dibukan untuk umum. Pada akhirnya, film Ranah 3 Warna ditayangkan pada tahun 2022 tepatnya 30 Juni ini.

Dalam Trailer filmnya, MNC picture dan sutradara Guntur Soeharjanto menampilkan aktor-aktor muda berpotensi. Seperti, Arbani Yazis sebagai Alif Fikri, Teuku Rasya sebagai Randai sahabat Alif Fikri, dan Amanda Rawles sebagai Raisa.

Alif karakter utama dimana memiliki mimpi besar dalam perjalanan hidupnya. Alif merupakan asli orang minang yang berusaha mengejar segala cita-citanya. Berkuliah diluar daerah merupakan hal yang sangat berat bagi perantau. Tapi, dengan tekad kuat,  Alif terus berusaha semaksimal mungkin dengan usahanya. Selain itu, film ini akan menghadirkan bumbu percintaan dan persahabatan yang membuat Alif harus bijak dalam memilih keputusan.

Fakta Menarik Film Ranah 3 Warna

1. Para Pemain Berbicara dengan Bahasa Minang Asli

Dengan latarbelakang karakter utama yang merupakan asli minang, para pemainnya pun berbicara dengan bahasa minang. Walaupun memiliki latarbelakang berbeda-beda, para pemain dengan lihai menggunakan bahasa minang. Bisa kita lihat pada Trailer yang sudah dipublis oleh pihak produksi. 

2. Lanjutan Dari Negeri 5 Menara

A. Fuadi merupakan penulis triologi novel ranah 3 warna. Dimana sebelumnya triologi pertama berhasil menjadi best seller dan sudah diangkat pada film layar lebar pada 2012 silam. Dengan pemain yang berbeda dan cerita awal mula Ranah 3 Warna. 

3. Penayangan Tertunda Karena Pandemi

Penayangan pada awalnya direncakan pada tahun 2020. Dimana film ini mulai syuting sudah dilakukan pada tahun sebelumnya. Namun, karena kondisi yang tidak memungkinkan, pada akhirnya penayangan yang dijadwalkan tertunda dan baru terealisasikan sekarang.

4. Film yang Menjadi ‘Opening’ dalam Acara Jakarta Film Week 2021

Meskipun pandemi dan penayangannya di bioskop ditunda. Ranah 3 Warna menjadi film pembuka dalam acara JFW 2021. Tayangan perdana Film Ranah 3 Warna di acara JFW merupakan suatu prestasi. Dimana JFW merupakan festival film bertaral Internasional yang diadakan oleh Dina Pariwisata dan Ekonomi Kreatif distrik Jakarta.