Sinopsis Drama Korea Law School (2021), Kisah Pembunuhan di Kampus!

Law School mengisahkan tentang misteri kematian seorang profesor di fakultas hukum, Universitas Hankuk. Kejadian ini membuat banyak spesikulasi dan saling tuduh terjadi. Pencarian pelaku sebenarnya pun dilakukan.

Drama Korea selalu hadir dengan cerita baru dan selalu menarik bagi para penggemarnya. Hal ini membuat drama Korea selalu dinanti – nantikan jadwal rilisnya. Biasanya para pecinta drama Korea terbagi menjadi dua kelompok, kelompok yang gercep alias langsung nonton begitu drama baru keluar dan mengikuti episode terbaru setiap minggunya. Satunya lagi adalah kelompok yang slow, nunggu dulu sampai episodenya lengkap baru deh ditonton maraton sampai habis. Nah kamu termasuk kelompok yang mana guys?

Salah satu drama Korea yang hadir  di tahun 2021 ini adalah Law School. Drama ini masih dalam status on-going dimana setiap episodenya diperbarui setiap minggu. Drama ini ditayangkan melalui saluran TV Korea dengan jadwal menggantikan slot tayang drama Sisypush: The Myth. Drama ini sudah tayang untuk pertama kalinya pada tanggal 14 April 2021 guys. Jadi kalau kamu termasuk tim yang gercep, jangan sampai ketinggalan ya. Yuk simak dulu penjelasan singkat mengenai drama yang satu ini sebelum kamu mulai menontonnya!

Fakta menarik mengenai drama Law School (2021)

Drama Law School ditayangkan secara perdana pada tanggal 14 April 2021, pukul 21.00 KST atau sama dengan pukul 19.00 WIB melalui JITC. Drama ini juga bisa disaksikan oleh penonton di berbagai belahan dunia melalui platform streaming online, Netflix sama dengan drama yang digantikan slotnya. Drama ini akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis pada JTBC dan Netflix. Genre yang diangkat oleh drama ini adalah legal drama.

Tim produksi drama Law School ini menyatakan bahwa alur kisah yang diangkat adalah mengenai kasus pembunuhan yang terjadi di Universitas Hankuk, tepatnya di kampus Fakultas Hukum. Penonton akan dibuat tegang ketika melihat para profesor hukum berdiri di hadapan dewi keadilan yang disokong oleh para mahasiswanya sendiri yang baru belajar bagaimana caranya mengeakkan hukum di masa mendatang.

Sinopsis singkat dari drama Law School (2021)

Yang Jong Hoon adalah seorang profesor Fakultas Hukum di sebuah kampus bergengsi di Korea, Universitas Hankuk. Dia terlibat dalam sebuah kasus yang misterius. Jong Hoon sebelumnya merupakan seorang jaksa, lalu beralih profesi menjadi dosen hukum. Sifatnya yang suka berterus terang dan mengatakan kalimat yang tajam membuatnya dibenci oleh para mahasiswa. Dia menjadi dihindari oleh para siswa karena sikapnya yang demikian.
Jong Hoon tidak peduli walaupun dibenci area menurutnya sikap tersebut akan membuat para mahasiswanya menjadi ahli hukum masa depan yang tangguh nantinya.

Yang Jong Hoon pun bertemu dengan dua mahasiswa baru, yaitu Kang Sol dan Han Joon Hwi saat mengajar mahasiswa tahun pertama. Keduanya terlibat dalam kasus misterius yang menyeret dirinya. Kang Sol sendiri berasal dari keluarga yang miskin dan sering merasa rendah diri di kelas yang mayoritas berasal dari keluarga kaya. Joon Hwi merupakan mahasiswa cerdas yang selalu ranking satu diantara mahasiswa hukum lainnya. Joon Hwi juga mahasiswa yang populer karena ketampanannya dan jiwa kepemimpinan yang ia miliki.

Kasus misterius yang terjadi adalah kematian seorang eks jaksa penuntu yang mejadi asisten profesor di kantor tersebut. Diduga dia dibunuh dan menimbulkan kecurigaan ke beberapa orang, terutama Profesor Yang Jong Hoon yang memiliki hubungan buruk. Benarkah profesor tersebut membunuh rekan kerjanya? Lalu bagaimana bisa dua mahasiswa tadi menjadi terlibat dengan kasus tersebut? Yuk simak saja bagaimana kisahnya melalui drama Law School.

Selamat menonton!