Tehnik Pernafasan Matahari, Pembunuh Iblis Terbaik dalam Kimetsu no Yaiba: Yuriichi Tsugikuni 

9

Sang pemilik pernafasan matahari Yuriichi Tsugikuni, Anime yang memiliki banyak penggemar bahkan telah berkolaborasi dengan Tokyo Skytree yang memperindah menara tersebut yaitu Kimetsu No Yaiba. Ada yang tahu siapa yang memiliki teknik pernafasan matahari?

Ialah Yoriichi Tsugikuni anggota pemburu pemburu pada zaman Sengoku dan juga pencipta tehnik pedang pertama. Yoriichi juga saudara kembar dari Michikatsu Tsugikuni atau lebih dikenal dengan Kokushibo yaitu iblis bulan atas peringkat satu.

Teknik Pernafasan Matahari: Yuriichi Tsugikuni 

Yuriichi Tsugikuni

Kemiripan antara Yuriichi dengan Kokushibo ketika dia masih dalam wujud manusia membuat kebingungan, meskipun ada perbedaan pada tubuhnya yang tampak lebih ramping, ia juga memiliki rambut warna hitam yang tampak lebih dari Kokushibo.

Ia memiliki tanda di dari yang sama seperti milik Tanjuro yaitu tanda pemburu iblis. Tapi milik Yoriichi lebih terang berbentuk api. Begitu juga dengan anting-anting hanafuda yang sangat mirip dengan anting-anting milik Tanjuro Kamado yang erat kaitan dengan Tanjiro.

Beberapa sifat yang ada dalam diri Yuriichi seperti tenang, pendiam, rendah hati dan penuh rasa hormat. Di masa kecilnya pernah dianggap bisu oleh keluarganya sendiri karena selama 7 tahun tidak berbicara serta dia juga mangagap dirinya sama dengan orang lain, biasa-biasa saja tidak ada yang istimewa . Ia yakin bahwa suatu hati mendatang pasti ada orang yang memiliki kekuatan melebihi dirinya dan lebih kuat walaupun pada zamannya saat ini ia memiliki kekuatan yang luar biasa. 

Baca juga : Inilah 4 Anime Samurai Terbaik yang Menakjubkan untuk Kalian Tonton!

Oeh orang-orang Yuriichi dianggap sebagai orang nomor satu dalam membasmi iblis akan tetapi Yoriichi sendiri sangat mengidolakan saudaranya Kokushibo, dia pernah berkata kepada Kokushibo jika dia akan mendukung impiannya menjadi samurai terkuat di negeri itu sedangkan Yoriichi sendiri akan menjadi yang terkuat kedua setelah Kokushibo. 

Yoriichi sangat sedih setelah 60 tahun berlalu mereka baru bertemu kembali dan ternyata saudaranya memilih iblis. Dengan susah payah ia berusaha untuk bertemu dengan saudaranya dengan mencoba membunuhnya dan akhirnya bertemu. 

Walapun gagal mengingatkan Kokushibo tapi dia tetap sangat menyayangi saudaranya tersebut, ini ditunjukkan ketika Yoriichi selalu membawa seruling yang diberikan saudaranya dan mengingat hal-hal indah ketika masih bersama.

Pendekar pedang dan pemburu iblis yang tekuat di seri ini masih dipegang Yuriichi. Ia juga mendapatkan julukkan anak ajaib karena saat masih kecil Yuriichi telah mengalahkan para instruktur pedang tanpa berlatih sebelumnya. Ketika selesai dalam pelatihan sebagai pebunuh iblis, yuriichi langsung menghadapi beberapa iblis tanpa masalah dan saudaranya mengatakan jika tidak ada orang dewasa yang pantas dibandingkan dengan Yuriichi.

Baca Juga : Nonton Anime The Devil Is A Part Timer (2013) Sub Indo gratis!

Sang iblis terkuat Muzan Kibutsuji pernah dibuat olehnya dan melawan diri sendiri serta ia sendiri berkata jika Yuriichi Tsugikuni adalah monster yang melebihi iblis, sangat hebatnya Yuriichi. Dia mampu membuat serangan terhadap saudaranya yang telah berubah menjadi iblis, hanya dengan satu gerakkan dan hampir mengalahkannya dipertempuran. walaupun waktu itu Yuriichi telah berumur 85 tahun serta mengalami kebutaan.

Pada akhirnya dia juga mati dalam pertempuran itu tapi dia tidak mendapatkan satu lukapun dan mati dalam keadaan berdiri, mungkin saudaranya lah yang mati jika berumur masih muda.

Sedangkan untuk kemampuan Yuriichi Tsugikuni memiliki tanda pemburu pemburu di wajahnya dan tidak diketahui kekuatannya secara spesifik, tapi hal ini membuat dia memiliki kekuatan, kecepatan dan reaksi super cepat melebihi manusia normal.

Bahkan bagi orang-orang yang memiliki tanda pemburu pada iblis pemburu tubuhnya akan mati pada umur 25 tahun tapi hal ini tidak berlaku pada yuriichi serta dari lahir pun dia telah menjadi ahli pedang secara alami dalam dirinya sendiri.

Mata yang dimiliki Yuriichi Tsugikuni pun berbeda, yaitu dia bisa melihat otot, aliran darah dan gerakkan sendoksi yang membuat dia bisa membaca pergerakkan atau mempredikisi serangan lawan.
Ketika bertarung Yuriichi Tsugikuni dapat mengubah pedang hitamnya menjadi yang memperlambat regenerasi iblis iblis sekelas Muzan saja, meskipun muzan memiliki regenerasi instan.

Yuriichi Tsugikuni tidak akan menunjukkan ekspresi kebencian, marah, dan dorongan untuk membunuh, pada saat bertarung karena inilah yang ada pada iblis yang dapat membangkitkan dan juga orang pertama yang menggunakan teknik pernapasan terutama pernapasan matahari sehingga Yuriichi menjadi monster yang berwujud yang tak terkalahkan nantinya.

Itulah sekilas tentang Yuriichi Tsugikuni Sang pemilik pernafasan matahari dalam anime Kimetsu No yaiba. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Dan tambah pengetahuan seputar anime lainnya di esportsku