Final Fantasy 7 Remake Terinspirasi Seri Horizon PS4

Naoki Hamaguchi, co-director Final Fantasy 7 Remake 2020, mengatakan dia sangat dipengaruhi oleh Horizon: Zero Dawn

Menjadi game yang paling dinantikan karena unsur nostalgia yang kental, Final Fantasy 7 Remake memberikan pengalaman game yang berbeda dibanding seri awalnya.

Selain gameplay yang berubah, visual game yang begitu menawan menjadi daya tarik game ini. Hal ini dapat memunculkan pertanyaan, apa yang melatarbelakangi konsep game remake yang berbeda jauh dengan pendahulunya?

Final Fantasy 7 Remake Terinspirasi Seri Horizon PS4

by USGamer

Naoki Hamaguchi, co-director Final Fantasy 7 Remake 2020, mengatakan dia sangat dipengaruhi oleh Horizon: Zero Dawn, RPG aksi yang dikembangkan oleh Guerrilla Games dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment pada tahun 2017.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di PlayStation Blog, Hamaguchi mengatakan dunia dan visual Zero Dawn berpengaruh besar pada Final Fantasy 7 Remake, dan dia mengharapkan game tersebut memiliki evolusi yang mirip dengan sekuel yang akan datang Horizon Forbidden West, yang dijadwalkan akan dirilis untuk PS. 4 dan PS5 tahun ini.

Horizon Zero Dawn, game pertama dari franchise tersebut, meninggalkan kesan yang sangat besar bagi saya sebagai pembuat game. Saya terpesona oleh pengalaman mendalam yang diberikan serta grafik luar biasa dan dunia unik yang saya rasakan sendiri, masa depan di mana peradaban telah runtuh, ”kata Hamaguchi.

Sebagai penggemar seri Horizon, Hamaguchi sangat menantikan seri Horizon berikutnya yang diharapkan mampu berkembang lebih jauh. Dari situlah Final Fantasy 7 Remake akhirnya dibuat dengan semangat membuat progress berkembang yang lebih baik lagi. Nampaknya seri Horizon terbaru selanjutnya akan berjudul Horizon: Forbidden West.

Final Fantasy 7, yang dipuji karena grafis, gameplay, naratif, dan musiknya, berlatar di kota cyberpunk dystopian Midgar, tempat pemain mengontrol tentara bayaran Cloud Strife, yang bergabung dengan AVALANCHE, sebuah grup eco-terrorist yang mencoba menghentikan megacorporation Shinra dari mengeksploitasi planet ini.

Struktur cerita Final Fantasy 7 yang asli dirancang agar cukup linier hingga pelarian dari Midgar, jadi kami selalu sadar akan risiko merusak rasa ketegangan dan kegelisahan bawaan jika kami memperkenalkan lebih banyak keterbukaan tentang bagaimana itu dimainkan, ” kata Hamaguchi yang dilansir dari  The Gamer.

Sebuah desain game yang hanya memiliki linieritas dan tidak ada derajat kebebasan cenderung dipersepsikan secara negatif oleh para pemain. Karenanya, kami menempatkan beberapa kebebasan bergerak ke dalam skenario di lokasi pemukiman, sehingga pemain dapat menikmati konten sampingan dalam cerita pada poin-poin yang sesuai dengan narasi, tanpa mengambil risiko kehilangan rasa urgensi di bagian lain, ”tambahnya.

Hamaguchi membahas kemungkinan sekuel dari game tersebut selama pembicaraan konferensi CEDEC bulan lalu, Hamaguchi mengatakan dia bertujuan untuk menciptakan dunia yang sama imersif seperti yang ada di Midgar.

Kami ingin mengambil detail seperti itu dan memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman mereka tentang Midgar di Remake tetapi dengan seluruh dunia,” katanya.

Nantikan terus informasi seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie