Fitur Tersembunyi Spotify Biar Kualitas Video Jadi Ekstrem!

Spotify kini menjadi aplikasi pemutar musik populer yang banyak sekali digunakan. Bahkan aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi pemutar musik nomor 1 di dunia. Beberapa penggunanya ada yang menggunakan mode offline untuk memutar musik. Kebanyakan dari mereka memilih untuk menggunakan aplikasi streaming untuk memutar musik. Pilihan mereka yang menyukai memutar musik secara streaming biasanya jatuh pada aplikasi Spotify ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Spotify kini menjadi aplikasi pemutar musik populer yang banyak sekali digunakan. Bahkan aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi pemutar musik nomor 1 di dunia. Beberapa penggunanya ada yang menggunakan mode offline untuk memutar musik. Kebanyakan dari mereka memilih untuk menggunakan aplikasi streaming untuk memutar musik. Pilihan mereka yang menyukai memutar musik secara streaming biasanya jatuh pada aplikasi Spotify ini.

Spotify dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman mendengarkan musik para penggunanya menjadi lebih seru. Fitur canggih tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas musik yang kamu dapatkan. Namun ada juga beberapa fitur yang jarang diketahui penggunanya. Yuk simak fitur tersembunyi Spotify berikut ini!

 

  • Fitur untuk menyembunyikan lagu favorit

 

Mungkin kamu kadang merasa malu dengan lagu – lagu yang kamu sukai. Bisa jadi genre lagu yang kamu sukai tersebut berbeda dengan lagu yang disukai oleh gengs atau teman mainnya. Tak jarang anak muda memilih untuk tidak mengungkapkan lagu favoritnya karena takut diejek temannya. Misalnya saja para penyuka musik jadul, biasanya takut dianggap tidak update dan sebagainya. Ternyata kamu bisa loh menyembunyikan lagu favoritmu di Spotify. Caranya adalah dengan membuka menu settings, lalu scroll ke bawah sampai ketemu opsi Sosial, lalu aktifkan sesi pribadi. Selesai deh!

 

  • Membuat collaborative playlist

 

Berbeda dengan fitur pertama, fitur yang satu ini berguna buat kamu yang suka berbagi lagu favorit dengan temanmu atau orang lain. Kamu bisa membuat collaborative playlist loh bersama temanmu. Semua user yang masuk ke dalam playlist tersebut bisa mendaftarkan atau menambahkan daftar lagu dalam playlist tersebut. Jadi kamu harus siap – siap kalau ada temanmu yang menyetel lagu yang aneh tiba – tiba. Caranya dengan klik kanan di bagian daftar playlist, lali pilih opsi collaborative playlist.

 

  • Mengembalikan playlist yang terhapus

 

Pernahkah kamu menghapus suatu playlist di Spotify milikmu, lalu kamu merasa menyesal dan ingin mengembalikannya? Kamu gak perlu khawatir guys karena Spotify memiliki fitur yang memungkinkanmu untuk melakukan hal tersebut. Caranya adalah dengan membuka situs resmi Spotify di web, lalu login ke akunmu. Bukalah halaman profil, lalu cari menu pulihkan playlist.

 

  • Meningkatkan kualitas suara jadi ekstrem

 

Mungkin kamu pernah merasakan bahwa kualitas suara yang dihasilkan Spotify kurang mantep. Eits, gak perlu beli headset baru untuk mengatasi masalah ini guys. Bukalah menu settings, lalu scroll dan pilih opsi music quality. Kamu akan diberikan 5 pilihan, yaitu otomatis, rendah, normal, tinggi dan sangat tinggi. Pilihlah kualitas audio yang kamu inginkan guys. Pilih opsi sangat tinggi agar kualitasnya manjiw.

 

  • Menghemat kuota data internet

 

Menyetel musik terlalu lama menggunakan Spotify tentu saja akan menguras habis kuota data internetmu guys. Sangat tidak ramah bagi kamu para mahasiswa jika terjadi terus menerus kan. Jangan galau dulu guys, Spotify mempunyai mdoe Data Saver Mode yang sangat bermanfaat buat kamu. Cara mengaktifkannya adalah dengan membuka menu settings, lalu pilih menu Saver Data yang terdapat di bagian paling atas. Aktifkan toogle-nya untuk mengaktifkan mode hemat data tersebut. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kuota internetmu. Imbasnya kamu harus mendengarkan musik dengan kualitas rendah yaa guys.

Baca Juga :

Nah, itulah 5 fitur keren Spotify yang jarang diketahui oleh para penggunanya. Sangat berguna sekali kan fitur tersebut guys. Kamu jadi bisa menggunakan Spotifu secara lebih maksimal deh sekarang. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi! Nah, dengan begitu kalian akan lebih enjoy untuk mendengarkan lagu pada spotify dengan fitur – fitur ini pada spotify. Dengan begitu kalian dapat lebih maksimal dalam menggunakan aplikasi spotify kalian.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!