Formasi Terbaru Mobile Legends, Akhir META Hyper Carry ML?

Kembalinya formasi 1-2-2 di Land of Dawn! Tidak hanya itu, juga ada formasi baru!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Moonton baru saja merilis update terbaru dengan istilah “Project NEXT”. Update tersebut juga membuat berbagai player Mobile Legends berupaya keras memahami META terkini di MLBB termasuk meta NEXT Mobile legends. Pada Meta ini kabarnya akhir dari meta hyper carry ML

Pada artikel sebelumnya, kita telah melakukan pembahasan mengenai laning phase terbaru di MLBB. Dengan kehadiran Gold & EXP Lane, tentunya formasi baru juga akan terlahir. Bahkan ada kemungkinan bahwa formasi terbaru ini nantinya akan mengakhiri popularitas formasi 1-3-1. Dengan kata lain, META hyper carry akan ditinggalkan dan berakhir.

Langsung saja simak pembahasan di bawah ini yang tentunya dapat menjadi pilihan formasi kalian pada ranked mode di Season 18 mendatang!

1-2-2

Sebelum kemunculan era META hyper carry, tentunya saat melihat formasi 1-2-2 langsung membawa unsur nostalgia bagi player MLBB.

Betul sekali, dengan kehadiran update “Project NEXT, formasi 1-2-2 dapat kembali hadir di Land of Dawn. Dengan menghadirkan fighter sebagai offlaner di toplane serta mage dan tank di area mid lane, midlaner tidak perlu lagi menggunakan red buff melainkan hanya blue buff saja.

Disisi lain pada area bot lane, terdapat hero marksman dan support atau tank. Dengan menerima cover, hero marksman dapat mengeliminasi red buff dan memberikan damage kepada shield outer turret lawan untuk mendapatkan gold tambahan.

Ditambah lagi jika area bot lane adalah Gold lane. Tentunya, pembagian area jungle yang dibagi 2 antara midlaner dan marksman menjadi lebih efisien. Marksman juga akan lebih sulit ter-pick off dari ganking lawan karena keberadaan support atau tank yang memberikan cover.

1-1-1-2

Bisa dibilang, ini adalah formasi terbaru yang akan hadir di Land of Dawn. Berangkat dari pembahasan mengenai laning phase di artikel lalu, formasi 1-1-1-2 menjadi opsi yang cukup efektif.

Secara garis besar formasi ini terdiri dari setiap role hero yang ada di MLBB. Berbagai role tersebut adalah fighter, tank, marksman, support/mage, dan assassin. Dengan fighter yang tetap bertugas sebagai offlaner, kini assassin menempati seluruh area jungle.

Assassin sendiri memperoleh seluruh blue dan red buff tanpa pernah melakukan clear minion. Dikarenakan pada sisi mid lane, clearing minion menjadi tugas support/mage yang mendorongnya untuk lebih berfokus pada segi ganking dan roaming ke top dan bot lane.

Terakhir, terdapat marksman dan tank yang tanpa menyentuh area jungle. Jangan khawatir, karena perolehan gold tetap dapat diperoleh marksman dengan memberikan tekanan besar-besaran kepada offlaner lawan. Ditambah lagi juga dengan shield outer turret yang mampu memberikan gold tambahan.

Dengan kehadiran formasi 1-1-1-2 ini, bisa dibilang area mid lane akan menjadi area yang jarang terjadi team fight pada 3 menit awal pertandingan. Karena support/mage serta assassin yang akan bergerak ke arah EXP lane (lokasi turtle) untuk melakukan ganking.

Itulah dia pembahasan mengenai formasi terbaru di Mobile Legends yang akan menggantikan formasi 1-3-1 dan META hyper carry. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi player MLBB dalam menciptakan rotasi lane serta META terbaru.

Selamat bertanding dan jangan lupa untuk tetap menghargai sesama player MLBB Indonesia ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!