Free Fire dan COD Mobile Jadi Game Favorit di India Setelah Banned PUBG Mobile

Setelah keputusan banned terhadap PUBG Mobile, game-game battle royale seperti Free Fire dan COD Mobile jadi alternatif.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Game battle royale sedang naik daun belakangan ini. Tentu saja disebabkan karena gameplay yang ditawarkan genre game yang satu ini sangatlah menarik dan menantang. Kabar terakhir memberitahu kita kalau India kembali melakukan banned terhadap PUBG Mobile karena alasan tertentu. Setelah kejadian banned itu Free Fire dan COD Mobile justru menjadi game favorit untuk alternatif dari PUBG Mobile. Berikut info lengkapnya.

PUBG Mobile merupakan game dengan genre battle royale yang dirilis oleh Tencent Games yang berasal dari China. Setiap ada update-an terbaru pun game PUBG Mobile versi China, yakni Game For Peace mendapatkan kesempatan uji coba terlebih dahulu sebelum versi globalnya dirilis.

India dikenal sebagai salah satu negara dengan pemain aktif PUBG Mobile terbanyak di dunia. Namun sayangnya disebabkan hubungan India dan China sedang tidak baik belakangan waktu ini, PUBG Mobile dan banyak aplikasi lainnya yang berasal dari China jadi terkena dampaknya, yaitu terkena banned oleh pemerintah India. Untuk info lebih lengkapnya, kamu bisa baca di sini.

Baca juga: Mobile Legends Dan AoV Di Banned Di India, Tidak Ada Moba?

Free Fire dan COD Mobile Jadi Game Favorit di India Setelah Banned PUBG Mobile

Dampak dari banned tersebut membuat player PUBG Mobile mencari cara alternatif untuk bisa memainkan game yang satu ini misalnya dengan mengunduh game PUBG Mobile versi lain seperti versi Korea. Namun kesulitan itu membuat banyak pemain yang memilih untuk mencari alternatif game lain yang serupa dengan PUBG Mobile, yakni game dengan genre battle royale. Dua di antaranya yang mendapatkan kenaikan besar ialah Free Fire dan COD Mobile

1. Free Fire

Karakter Free Fire Terlengkap Dan Update FF 2020!

Game battle royale yang satu ini memang salah satu game terfavorit global selain PUBG Mobile. Bahkan disebabkan hanya perlu perangkat dengan spek yang lebih rendah daripada PUBG Mobile membuat player game ini lebih banyak. Meskipun begitu seperti yang sudah kita ketahui bersama kalau Free Fire memiliki gameplay yang lebih ringan atau tidak serumit PUBG Mobile.

Di India setelah keputusan banned terhadap PUBG Mobile membuat para player di sana beralih mencoba ke Free Fire. Sekitar 2.1 juta kali kenaikan Free Fire diunduh setelah PUBG Mobile terkena banned pada 2 September 2020 lalu.

2. COD Mobile

Game kedua yang jadi favorit atau populer di India setelah PUBG Mobile terkena banned di sana ialah COD Mobile. Game battle royale yang satu ini juga memiliki kualitas grafis yang sama baiknya dengan PUBG Mobile bahkan bisa dikatakan game ini memiliki kualitas grafis yang lebih baik disebabkan karena masih ditemukannya bug di game PUBG Mobile. Ukuran spek perangkat untuk memainkan game COD Mobile pun tinggi.

Setelah India memberlakukan banned kembali kepada PUBG Mobile dan banyak aplikasi asal China lainnya per tanggal 2 September 2020 lalu, COD Mobile menjadi salah satu alternatif game battle royale yang dicoba untuk menggantikan PUBG Mobile. Sekitar 1.15 juta kali kenaikan COD Mobile diunduh setelah banned tersebut.

Baca juga: Intip Yuk, Game Mobile Di China Yang Mirip Dengan PUBG

Meski mencoba game lain sebagai alternatif PUBG Mobile yang terkena banned namun harus diakui kalau setiap game akan memberikan sensasi permainan yang berbeda sehingga PUBG Mobile tidak bisa tergantikan begitu saja. Terima kasih!

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!