esportsku
Media Esports Indonesia

Gamescom 2020 Resmi Dibatalkan. Apa Event yang Lain Bakal Begini?

Acara game paling gede sedunia akhirnya batal karena virus corona Covid-19. Situasi Jerman dan dunia menghadapi Covid-19 emang jadi pertimbangan utamanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Acara game paling gede sedunia akhirnya batal karena virus corona Covid-19. Situasi Jerman dan dunia menghadapi Covid-19 emang jadi pertimbangan utamanya.

Gamescom 2020 beneran dibatalkan. Acara yang paling ditunggu dan jadi barometer di seluruh dunia, akhirnya harus menyerah juga sama peraturan pemerintah Jerman.

Pembatalan ini diumumkan Verband der deutschen Games-Branche sebagai penyelenggara di akun medsos Gamescom 2020. Alasan spesifiknya karena pemerintah Jerman melarang pertemuan besar-besaran di Jerman. Jadi, Gamescom 2020 mau nggak mau mesti nurut nih.

Rencananya Gamescom 2020 bakal digelar di bulan Agustus 2020. Banyak pelaku industri game dan para pemain yang berharap banget dengan acara ini. Soalnya ya bakal ada banyak inovasi dan hal baru dari developer game yang dipamerkan.

Nggak heran, banyak orang nungguin kabar soal Gamescom 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi Jerman juga termasuk negara di Eropa yang terjangkit Covid-19.

Event tahunan Gamescom dibikin sama Verband der deutschen Games-Branche. Organisasi ini semacam asosiasi developer game di Jerman. Nah, untungnya organisasi ini ngasih alternatif, nih.

Bakalan Ada Online Event

Sebagai pengganti Gamescom 2020, organisasi bakal bikin acara pengganti yang sifatnya online. Atau virtual. Mungkin bakalan ada acara pengenalan produk-produk dari developer via Youtube. Atau bakal ada acara gathering bareng via Zoom.

Walaupun masih belum jelas gimana bentuk event digital yang dimaksud tapi wajiblah yang di Indonesia nungguin. Lumayan juga kan bisa akses seluruh fitur-fitur dan keseruan Gamescom 2020 via internet.

Coba bayangkan kalau Gamescom 2020 nggak ada rencana alternatif gini. Bisa kayak acaranya E3 (Electronic Entertainment Expo) 2020 yang dibatalkan. Nggak ada acara pengganti dan Cuma bisa dibawa nostalgia acara tahun kemarin.

Wajar saja sih banyak yang sedih tapi juga masih berharap sama acara pengganti. Apalagi jarang banget event yang mau bikin acara pengganti ala Gamescom 2020 begini.

E3 dan Gamescom sudah ngasih pengumuman soal pembatalan event mereka. Jadi, siap-siap saja sampai Mei bakal ada pengumuman serupa dari acara-acara lain di dunia.

Masih Ada Tokyo Game Show 2020

Ada Tokyo Game Show 2020 dan EVO 2020 yang masih belum ngasih kabar. Melihat kondisi Jepang dan Amerika Serikat, ada kemungkinan dua event itu juga bakal dibatalkan.

Jadi ya mesti banyak-banyak siap kecewa. Sambil tetap berharap, ada program digital sebagai penggantinya. Kayak Gamescom 2020 itu.

Apalagi belum ketahuan pandemi Covid-19 ini akan selesai kapan. Sementara kamu main di rumah aja, sambil banyak-banyakkin ngelihat update terbaru soal event-event game yang rencananya digelar di tahun ini.

Siapa tahu ada harapan ada event pengganti yang kayak Gamescom 2020. Kalau begitu, semua orang pasti bisa dapet banyak akses ke banyak hal di event itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!