Garena Ban 585.000 Akun Cheater Free Fire Minggu Lalu!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sangat populer sebagai game battle royale, tentu membuat Free Fire dimainkan oleh banyak orang. Hal ini menjadi suatu faktor penentu dalam player. Semakin banyak player pastinya akan semakin banyak juga pemain yang tidak jujur. Baik dalam segi bug atau bahkan sampai cheater. Bahkan Garena ban 585.000 akun cheater Free Fire Minggu lalu.

Dengan banyaknya cheater di Free Fire tentu akan menjadi PR yang sulit di selesaikan oleh Garena. Hal ini merupakan resiko yang masuk akal. Pasalnya sebagai game free to play pastinya cheat akan lebih banyak bermunculan. Ditambah lagi jika game tersebut menggunakan anti cheat yang lemah.

Kabar banyaknya ban yang berjatuhan di Free Fire ini sebenarnya merupakan berita baik  dan juga buruk secara bersamaan. Berita baiknya adalah Free Fire dan Garena memiliki konsistensi dalam menyapu para cheater. Kabar buruknya lima ratusan ribu lebih merupakan jumlah yang besar, berarti masih banyak cheater melebih angka tersebut.

Tetapi pemberantasan cheat ini patut di apresiasi karena ini adalah bukti dari Garena dalam melawan cheater. Walau dari segi developer seharusnya Garena menggunakan anti cheat yang lebih kuat, atau setidaknya memberikan penalti yang lebih keras. Tetapi kesampingkan hal itu, keputusan banned ini merupakan hal yang sangat tepat.

PERNYATAAN RESMI GARENA

Garena Ban 585.000 Akun Cheater

Dengan maraknya cheater ini tentu Garena tidak bisa diam begitu saja. Bahkan pihak dari Garena mengeluarkan pernyataan yang cukup baik. Hal ini mungkin berasal dari banyaknya keluhan pemain jujur. Tentunya para pemain inilah yang merasa dirugikan karena sudah secara tidak langsung membuang waktu bermain bersama cheater yang menggunakan cheat Free Fire.

Hail, Survivors!

Seperti yang Anda ketahui, kami bekerja tanpa henti untuk memastikan bahwa Free Fire adalah permainan yang menyenangkan, adil dan bebas cheater (mereka yang suka merusak permainan untuk semua orang).

Selama seminggu terakhir, dari tanggal 28 Juni hingga 4 Juli, Tim Anti-Cheat kami menangguhkan lebih dari 585.000 akun cheater di seluruh dunia, artinya akun yang menggunakan script dan aplikasi pihak ketiga untuk memanfaatkan permainan. Akun cheater akan ditangguhkan secara permanen. Artinya, tidak ada cara untuk mendapatkan kembali akses ke akun setelah ditangguhkan karena cheating.

Kami ingin mengingatkan kepada semua pemain bahwa menggunakan Free Fire dalam kombinasi dengan aplikasi pihak ketiga, script atau makro, akan mengakibatkan penangguhan akun. Ayo terus kecam cheater di akhir permainan dan bersama-sama kita akan membangun Free Fire yang lebih baik dan lebih adil untuk semua orang.

– Tim Anti-Cheat Free Fire –

Pernyataan ini dikeluarkan dari pihak Garena bukan tanpa alasan. Sebagai bukti bahwa mereka melawan cheater, tentu ini merupakan hal yang sangat baik dalam melawan cheat Free Fire.

BANNED CHEAT FREE FIRE DAN AKUN CURANG

Di Free Fire sendiri banyak sekali cheat dan akun yang sudah terkena banned. Bahkan dalam bulan Juni 2020 sendiri saja hal ini sudah menyentuh angka yang fantastis! Tidak main-main bahkan sudah melebihi jutaan akun yang sudah di banned di satu bulan saja.

Data dari Free Fire menyatakan sudah ada lebih dari 2 juta akun yang terkena banned. Lengkapnya bisa kalian lihat dari rekap Garena dan Free Fire dibawah ini mengenai cheat Free Fire;

  • Minggu pertama: 1 juta akun di banned
  • Minggu kedua: 533 ribu akun di banned
  • Minggu ketiga: 287 ribu akun di banned
  • Minggu keempat: 484 ribu akun di banned
  • Minggu kelima: 585 ribu akun di banned

Secara kasar sudah lebih dari 2.8 juta akun yang terkena banned. Angka ini tentu bukan tidak main-main karena terjadi dalam rentan waktu satu bulan.

Baca juga:

Itulah informasi dari Garena Ban 585.000 Akun Cheater. Tentu bukanlah hal yang sepele karena hal ini selain merugikan pemain juga merugikan pihak developer dan publisher. Oleh sebab itu bermain lah dengan jujur tanpa cheat.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram Esportsku.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!