Genshin Impact Butuh Voice Chat Party?

Genshin Impact tidak memiliki fitur voice chat, tetapi mereka tetap memiliki text chat seperti biasa. Untuk mengunakan voice chat maka bisa menggunakan 3rd party tools yang sudah disebut sebelumnya.

Apakah Genshin Impact butuh voice chat party dalam permainan?. Sebagai game MMORPG mungkin akan lebih sering orang melakukan solo run. Jika memagn bermain party sebagian besar orang menggunakan 3rd party tools untuk berkomunikasi, hal umum seperti Discord misalnya. Tetapi Genshin Impact cukup berbeda, ketika bermain dengan 3 orang lainnya sangat membutuhkan komunikasi.

Genshin Impact tidak memiliki fitur voice chat, tetapi mereka tetap memiliki text chat seperti biasa. Untuk mengunakan voice chat maka bisa menggunakan 3rd party tools yang sudah disebut sebelumnya. Tetapi sayangnya menggunakan 3rd party tools agak sulit bagi beberapa user.

Beberapa user tersebut adalah pemain PS 4 dan mobile devices biasanya. Beberapa hal ini akan sangat umum ditemukan. Nantinya akan kami ikuti jelaskan dibawah agar paham dan pastinya wajib sekali Genshin memiliki fitur ini. Setidaknya fitur ini bisa membantu para pemain agar lebih nyaman bermain nanti.

Disini mari kita bahas apakah Genshin Impact butuh voice chat party? Fitur yang sudah dimiliki banyak game online lainnya tetapi rupanya untuk game seperti genre ini agak kurang populer atau banyak.

Fitur Voice Chat

Fitur voice chat memang sudah banyak dimiliki oleh game online lainnya. Sebagian besar adalah game FPS dan moba yang mana memang membutuhkan informasi dan komunikasi yang sangat cepat. Tetapi untuk beberapa game MMORPG, terlihat tidak begitu populer fitur ini.

Misalnya game populer seperti FFXIV, Guild Wars 2, dan beberapa MMORPG lainnya tidak memiliki fitur voice chat. Tetapi game WoW punya voice chat dan seringkail digunakan ketika party, terutama dengan teman kalian. Dalam Genshin Impact tidak ada fitur ini.

Padahal dibanding game sebelumnya Genshin Impact merupakan game yang membutuhkan informasi dan komunikasi yang sangat cepat. Hal ini karena Genshin Impact terasa lebih action oriented dan tentunya realtime communication sangat terasa. Oleh sebab itu mungkin developer bisa mempertimbangkan hal ini.

Sulit Menggunakan 3rd Party Tools

Untuk beberapa platform mungkin 3rd party tools tidak masalah, tetapi ingat bahwa Genshin Impact adalah game cross platform. Pemain PC, mobile, dan PS4 bisa bermain bersama tanpa masalah. Tetapi ini biang masalahnya.

Genshin Impact bukanlah game yang ringan, bahkan di Ps4 saja masih ada terasa frame drop, oleh sebab itu bermain yang paling efektif adalah di PC high end atau PS4 Pro. Untuk mobile, hanya beberapa saja yang bisa. Menggunakan 3rd party tools di game berat bisa menurunkan performa game. Misalnya bermain di mobile menyalakan Genshin Impact dan Discord, pasti tidak akan enak.

Selain itu PS4 juga menjadi masalah. PS4 tidak memiliki aplikasi Discord didalamnya, tetapi PS4 bisa bermain menggunakan voice chat bersama pemain lain yang berada di dalam party PS4. Voice chat hanya bisa digunakan jika party bermain di PS4 semua dalam satu party. Bermain cross platform tidak akan bisa.

Jika ada pemain yang bermain di PC, PS4, dan mobile bersama, maka cara yang paling biasa adalah menggunakan text. Tetapi hal ini kurang terasa baik dan tidak mengenakan untuk dilakukan banyak orang. Sudah seharusnya memang Genshin Impact menggunakan fitur voice chat ingame.

Itulah alasan Genshin Impact butuh voice chat party. Sebagai game dengan tempo cepat, maka komunikasi menjadi hal utama. Hal ini sangat penting menjadi fitur dalam game ini untuk membuat nyaman para pemain cross platform. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!