Genshin Impact Menyentuh $250 Juta Di Bulan Pertama, Tersukses Di Mobile Devices

Data ini menarik karena melihat keuntungan Genshin yang mencapai angka fantastis ini, rupanya lebih tinggi. Berdasarkan hasil data dari SensorTower, angka fantastis ini hanya menghitung mobile device saja.

Genshin Impact menyentuh $250 juta di bulan pertama mereka rilis, membuat game ini sebagai game mobile tersukses di dunia saat ini. Sebagai game yang terbilang niche berkat artstyle anime mereka, tidak membuat Genshin jarang dimainkan. Sebaliknya, pada bulan pertama rilis saja, Genshin sudah mencetak rekor menjadi game tersukses.

Data ini menarik karena melihat keuntungan Genshin yang mencapai angka fantastis ini, rupanya lebih tinggi. Berdasarkan hasil data dari SensorTower, angka fantastis ini hanya menghitung mobile device saja. Berarti keuntungan Genshin ini rupanya lebih tinggi jika kalian menghitung pemain PC dan PS4.

Mengalahkan game “veteran” lainnya seperti Honor of Kings dan PUBG Mobile sebagai game tersukses dan paling menguntungkan, hal ini sangat mengejutkan. Pasalnya Genshin yang baru saja keluar bisa mengalahkan para “kakak kelas” yang sudah berkelut lama di industri mobile gaming.

Menarik untuk dilihat bahwa keuntungan ini bukan hanya early booming semata saja. Bisa saja keuntungan ini semakin meningkat mengingat Genshin Impact yang akan mulai merilis update baru. Update konten seperti map, region baru, dan juga karakter baru akan membuat para pemain merogoh kocek besar lagi.

Genshin Paling Sukses Di Dunia

Menurut data dari SensorTower, Genshin merajai posisi pertama untuk keuntungan di bulan Oktober. Tidak main-main dengan angka fantastis sebesar kurang lebih $250 juta, mengalahkan moba dan battle royale terpopuler didunia, HoK dan PUBGM.

Hal ini juga membuat Genshin sebagai game mobile dengan perilisan tersukses juga di dunia. Genshin mengalahkan rekor debut yang dulu dipegang oleh Lineage 2: Revolution dan LineageM. Tidak hanya itu saja karena mereka bisa mengalahkan game gacha yang berasal dari IP populer seperti Fire Emblem: Heroes dan juga Fate/Grand Order.

Di Amerika Serikat, Genshin Impact berada di posisi pertama dan keluar sebagai juara di bulan ini. Mengalahkan Fire Emblem: Heroes dan juga The Seven Deadly Sins yang berada di posisi kedua dan ketiga, mungkin membuka pasar baru untuk game bergaya anime dan gacha yang mulai populer di pasar global.

Menariknya untuk pasar global sendiri, memang game gacha seperti ini kurang begitu populer. Padahal di region seperti Asia Tenggara, Asia Timur, dan juga Cina game seperti ini sudah menuai sukses sejak lama. Sebut saja Fate/Grand Order, Granblue Fantasy, dan juga Fire Emblem: Heroes yang merupakan pemain lama di industri ini.

Denga masuknya dan juga kesuksesan Genshin Impact, mungkin akan semakin luas dan besar untuk pasar game gacha seperti ini. Tetapi kesuksesan Genshin Impact tidak dipungkiri dipengaruhi oleh banyak faktor. Hal seperti cerita yang menarik, grafis menawan, dan juga game yang membuat kalian bebas bermain sangat membantu Genshin Impact.

Sukses Di Region Incaran Mereka

Genshin Impact menuai sukses besar di negara Cina. Di Cina sendiri, negara ini menyumbang keuntungan sebesar lebih dari $82 juta sendiri! Keuntungan dari Cina sendiri bahkan hampir menyentuh angka 34% sendiri, dan belum menghitung negara lainnya. Demografik yang memang sangat cocok membuat Genshin Sukses.

Strategi yang dijalankan oleh miHoYo memang sangat brilian. Genshin Impact mengincar dua faktor dalam pasar mobile, yaitu yang pertama adalah kultur otaku dan juga mobile player. Jika kalian lihat tidak akan aneh mengapa Genshin Impact menuai sukses di Asia khsususnya, diikuti oleh Amerika Serikat.

Demografik yang sangat cocok ditambah kualitas yang tidak main-main ditawarkan game ini menjadi hal yang sangat tepat bagi Genshin Impact. Berkat strategi yang cemerlang ini, miHoYo menjadi perusahaan yang memiliki rekor tersukses dengan Genshin Impact sebagai game yang paling sukses dari segi perilisan debut mereka.

Tetapi ada hal yang harus kalian perhatikan, di pasar global memang Genshin Impact berada di posisi pertama, tetapi berbeda dengan di Cina dan juga Jepang dimana pasar incaran mereka berada.

Di Cina, Genshin Impact menempati posisi ketiga, dibelakang Honor of Kings dan PUBG Mobile. Untuk di Jepang sendiri, Genshin menempati posisi ke-4 berada di belakang Monster Strike, Professional Baseball Spirit A, dan Dragon Quest Walk. Untuk di Amerika Serikat Genshin Impact berada di posisi ke-5 berada di belakang Roblox, Coin Master, Candy Crush Saga, dan juga Pokemon GO.

Dari data diatas berarti Genshin Impact terbilang sangat sukses karena di tiga pasar mobile ini selalu berada di lima besar. Belum menghitung Asia Tenggara dan juga Eropa dimana Genshin Impact memiliki sukses besar juga yang tidak main-main.

Beda Pasar, Beda Platform

Kegunaan Artifact Gladiator Di Genshin Impact

Ada yang menarik dari sini, Genshin Impact yang terlihat sangat sukses ini hanya menghitung pemain mobile saja. Seperti yang kalian tahu, di Amerika Serikat dan Eropa, pemain mobile tidak begitu populer. Tetapi keuntungan yang tidak masuk dari data ini adalah para pemain PC dan PS4.

Genshin Impact sangat populer di PS4 untuk region Amerika Serikat dan juga Jepang, dan juga tidak hanya itu karena di Eropa pemain Genshin mayoritas adalah pemain PC. Tetapi dalam data yang sangat kuat ini hanya menghitung mobile player saja. Jika saja Sony memiliki data yang terbuka dan juga miHoYo memberikan data pemain PC maka angka ini tidak akan mengagetkan jika menyentuh angka fantastis lebih dari $325 juta!

Aksebilitas Yang Ramah

miHoYo menawarkan game open world MMORPG yang sangat ramah bagi para pemainnya. Hal ini merupakan langkah yang tepat karena hal ini dipengaruhi banyak faktor. Pertama game open world sedang populer beberapa tahun ini, sebut saja The Witcher, Breath of the Wild, dan juga serial The Elder Scroll yang memiliki cult following cukup besar.

Game-game yang disebutkan sebelumnya tidak mudah diakses terutama di negara ketiga. Faktor dana seperti sulitnya memiliki PC bagus ataupun konsol yang terbilang cukup mahal membuat para pemain tidak bisa menikmati pengalaman terbaik memainkan game open world RPG seperti ini. Langkah miHoYo ini yang dianggap pintar karena membuat Genshin Impact sebagai game gratis dan bisa dimainkan di beragam platform.

Tidak hanya itu, game dengan gaya anime juga memiliki pengikuti dan fans yang sangat fanatik. Jika kalian lihat game populer seperti Fate/Grand Order, Granblue Fantasy, dan juga Fire Emblem: Heroes, banyak pemain yang rela menghamburkan banyak uang untuk mendapatkan karakter favorit mereka.

Ingame shop membuat Genshin Impact sangat untung. Para pemain akan menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan karakter incaran dan favorit mereka, dan tentunya dalam segi bisnis ini sangat pintar dari miHoYo.

Menarik memang langkah yang diambil miHoYo bisa membuat keuntungan Genshin Impact menyentuh $250 juta di bulan pertama mereka. Dengan start yang bagu ini sudah tidak akan aneh lagi jika Genshin Impact akan berjalan terus bersama kesuksesan mereka. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie